Tajir Melintir! Siapa Member BLACKPINK yang Paling Kaya?

Kamis, 7 Juli 2022 | 10:00:00

Tajir Melintir! Siapa Member Blackpink Yang Paling Kaya?

BLACKPINK. (Instagram.com/blackpinkofficial)

Ladiestory.id - BLACKPINK telah sukses menjadi salah satu grup K-Pop yang paling digemari di dunia. Popularitas BLACKPINK terus meningkat seiring kolaborasinya dengan berbagai musisi dunia. Selain itu, anggota grup ini juga menjadi brand ambassador di berbagai merek terkenal, seperti Dior, Calvin Klein, dan Samsung.

Tak heran jika grup asuhan YG Entertainment ini memiliki banyak pundi-pundi uang di usia yang masih tergolong muda. Lantas siapa anggota BLACKPINK yang paling kaya?

Siapa Member BLACKPINK yang Paling Tajir?

Dilansir SCMP, empat anggota grup K-Pop ini sudah menghasilkan jutaan dolar sejak debut mereka pada 2016. Berikut kekayaan para member BLACKPINK.

Jennie - 10 Juta dolar AS atau sekitar Rp148 Miliar

Jennie BLACKPINK. (Instagram.com/jennierubyjane)

Jennie diketahui lahir dari keluarga kaya. Ibunya merupakan seorang pemegang saham dan pemangku kepentingan di CJ E&M, salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan.

Meski begitu, Jennie berhasil mendapatkan kekayaannya sendiri dari kariernya sebagai musisi. Bagaimana tidak, jumlah kekayaannya sendiri mencapai 10 Juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp148 Miliar.

Salah satu single Jennie yang paling banyak didengar adalah "Solo". Setidaknya, lagu ini sudah mencapai 300 juta penayangan di Spotify dan 800 juta penayangan di YouTube.

Selain itu, ia juga menjadi model di iklan Calvin Klein, Samsung Galaxy, dan brand kosmetik mewah, Hera. Diperkirakan Jennie dibayar 800 Ribu dolar AS atau lebih dari Rp10 Miliar per kontraknya.

Lisa – 14 Juta dolar AS atau sekitar Rp208 Miliar

Lisa BLACKPINK. (Special)

Lisa BLACKPINK dikabarkan memiliki kekayaan sejumlah 14 Juta dolar AS atau sekitar Rp208 Miliar. Pundi-pundi uangnya didapatkan dari kerja sama dengan brand internasional, seperti MAC Cosmetics, Celine, Prada, dan Bulgari.

Bukan hanya itu, Lisa juga menjadi brand ambassador AIS, yakni perusahaan operator telepon seluler terbesar di Thailand. Untuk setiap kontrak iklan, ia dibayar sekitar Rp4 Miliar hingga Rp8 Miliar.

Seolah tidak cukup dengan pendapatan tersebut, sebagai idol K-Pop yang paling banyak diikuti di Instagram, Lisa juga mematok harga 200 Ribu dolar AS atau hampir Rp3 Miliar untuk setiap unggahan yang berbau iklan.

Kekayaannya ini pun kian bertambah seiring dengan prestasi album solo miliknya yang berjudul "Lalisa". Tahun lalu lagu ini telah membawanya ke Guinness World Record.

Rose – 18 juta dolar AS atau Rp264 Miliar

Rose BLACKPINK. (soompi.com)

Rose juga tidak kalah tajir dengan member BLACKPINK lainnya. Idol kelahiran Selandia Baru ini memiliki kekayaan sejumlah 18 Juta dolar AS atau Rp264 Miliar.

Kekayaan Rose meningkat drastis setelah terpilih sebagai duta Tiffany & Co. dan meluncurkan album solo miliknya, "R". Single utamanya, "On The Ground", menjadi video yang paling banyak ditonton selama 24 jam di YouTube.

Single ini juga masuk posisi 70 di Billboard Hot 100, lagu dengan charting tertinggi oleh penyanyi solo wanita Korea di AS.

Selain itu, pada 2020, Rose juga diangkat menjadi duta untuk brand internasional Yves Saint Laurent dan merek kosmetik lokal Korea, seperti Kiss Me dan Perfect World Mobile.

Jisoo – 20 juta dolar AS atau Rp297 Miliar

JIsoo BLACKPINK. (soompi.com)

Jisoo merupakan member terkaya di BLACKPINK. Ia memiliki kekayaan sebanyak 20 Juta dolar AS atau Rp297 Miliar.

Meski belum debut solo, tapi Jisoo berhasil sukses meraih kekayaan setelah menjadi pemeran di sejumlah drama, seperti "The Producers" (2015), "Arthdal Chronicles" (2019), dan "Snowdrop" (2021). Khususnya di "Snowdrop", akting ciamiknya di drama ini membuatnya semakin dikenal di publik internasional.

Selain itu, Jisoo juga kerap muncul di iklan produk terkenal, seperti LG, Nikon, dan Samsonite. Kemudian, ia menjadi duta untuk produk Dior Beauty.