Mengenal Sifat dan Karakter Zodiak Scorpio Secara Lengkap

Minggu, 12 Desember 2021 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Mengenal Sifat Dan Karakter Zodiak Scorpio Secara Lengkap

Ilustrasi wanita zodiak scorpio. (Spesial)

Ladiestory.id - Mengenal sifat atau karakter seseorang dapat diketahui dengan beberapa cara. Misalnya dengan menjalin pertemanan, atau melihat zodiaknya. Zodiak dipercaya bisa menjadi salah satu cara untuk mengetahui karakter seseorang.

Mengenal Sifat dan Karakter Zodiak Scorpio 

Buat kamu yang berulang tahun di antara tanggal 23 Oktober sampai 21 November, artinya kamu termasuk dalam bintang Scorpio. Yuk, kita bahas mengenai karakter umum zodiak Scorpio berikut ini.

1. Mitologi

Ilustrasi zodiak. (Spesial)

Perlu kamu tahu bahwa Scorpio adalah zodiak ke-12 dalam rasi bintang. Asal mula lambang zodiak Scorpio melalui mitologi Orion yang merupakan anak Poseidon.

Orion digambarkan sebagai pria tampan yang mempunyai badan proposional serta memiliki hobi berburu. Memiliki aura dan kharisma membuatnya disenangi oleh Dewi Perburuan, Artemis.

Melihat kesombongan Orion yang mengatakan kalau dirinya bisa mengalahkan semua makhluk di bumi, Gaia yang merupakan dewi Bumi mengirimkan kalajengking untuk membunuh Orion.

Kalajengking tersebut berhasil mengalahkan Orion, kemudian Gaia menempatkan kalajengking tersebut di langit sebagai rasi bintang Scorpio.

Di lain sisi, Dewi Artemis yang sangat menyukai Orion juga menempatkan Orion di langit, ia menempatkan di langit bersama dengan anjingnya yang bernama Sirius yang merupakan bintang paling bersinar di surga para Dewa.

2. Karakter Umum

Pada umumnya Scorpio dikenal sebagai sosok yang ambisius, tekun, dan pekerja keras. Mereka juga memiliki kerendahan hati, dermawan dan suka membela orang yang lemah.

Scorpio memiliki karakter yang cukup kuat, ia memiliki insting dan selalu berpegang teguh pada pendiriannya. Scorpio juga dikenal akan kesetiaannya terhadap pasangan, dan mereka mudah sekali cemburu atau curiga pada orang lain.

Gisela Anastasia. (Spesial)

 

3. Karakter Positif

Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, bahwa Scorpio mempunyai sifat pekerja keras, ambisius, perencana dan tekun sehingga membuat mereka sukses dengan karakter kuatnya.

Selain itu, Scorpio merupakan orang yang rendah hati, dermawan dan suka menolong, mereka memiliki insting yang sangat kuat serta pandai dalam menyimpang rahasia. Scorpio akan selalu setia kepada orang-orang terdekatnya.

4. Karakter Negatif

Setiap bintang atau zodiak selain memiliki sisi positif pasti ada sisi negatifnya, begitu juga dengan Scorpio. Mereka termasuk pribadi yang kejam dan pendendam terhadap musuh-musuhnya.

Pemilik bintang Scorpio juga pandai memanipulasi orang lain demi keuntungan dirinya sendiri. Meski terkenal dengan kesetiaanya kepada pasangan, namun mereka gampang sekali cemburu kepada orang lain. Hal tersebut membuat Scorpio menjadi posesif.

5. Cinta

Dalam percintaan, Scorpio memiliki daya tarik yang kuat sehingga banyak yang ingin merebut hatinya. Mereka lebih sering mendominasi, sehingga membutuhkan pasangan yang tepat untuk mengimbanginya.

Pasangan yang cocok dengan Scorpio ialah Pisces, Cancer dan Capricorn. Sementara yang paling tidak dianjurkan untuk berpasangan dengan Scorpio adalah Gemini, Leo dan Libra.

6. Karir

Memiliki karakter umum yang ambisius, tekun dan tidak mudah menyerah, sangat membantu Scorpio dalam hal pekerjaan. Mereka mampu bertanggung jawab dan fokus untuk menyelesaikan pekerjaanya.

Dengan karakter tersebut, Scorpio cocok berkarir di bidang penyelidikan dan penelitian seperti detektif, polisi, pengacara dan ahli bedah.

Ariel Tatum. (Spesial)

7. Keuangan

Mengenai keuangan Scorpio sangat pintar dalam mengumpulkan uang, namun mereka juga bisa menghabiskan uang untuk membeli barang yang mereka sukai walau harganya selangit. Selain itu, Scorpio juga dikenal karena sering menghabiskan uangnya untuk acara amal atau membantu orang lain.

8. Kesehatan

Scorpio sering mengalami masalah kesehatan terutama dehidrasi dan masalah hormon. Beberapa penyakit yang kerap menyerangnya antara lain, diabetes, infeksi kandung kemih dan merasakan nyeri yang berlebihan saat menstruasi.

Itulah penjelasan lengkap tentang sifat dan karakter zodiak Scorpio. Menurutmu, apakah sudah sesuai dengan karakter yang kamu miliki?