Sikap Berubah Akibat Perceraian, Ibnu Jamil Ceritakan Hubungannya dengan Sang Anak

Selasa, 2 Agustus 2022 | 18:45:00

Tyas Sukma

Penulis : Tyas Sukma

Sikap Berubah Akibat Perceraian, Ibnu Jamil Ceritakan Hubungannya Dengan Sang Anak

Ibnu Jamil. (Instagram.com/ibnujamilo)

Ladiestory.id - Artis Ibnu Jamil menceritakan dampak perceraian dirinya dengan mantan istri, Ade Maya yang harus dirasakan putra mereka, Muhammad Dhofin Maula Jamil. Karena perceraian tersebut membuat perubahan sikap Dhofin menjadi anak dingin dan berusaha menjauhinya. Namun, kini hubungan keduanya sudah membaik.

"Momen itu entah kenapa merasa ingat momen di saat gue punya hubungan yang sangat jauh dengan anak gue. Itu bukan satu gunung es lagi, tapi ribuan gunung es yang ada diantara kita berdua," ungkap Ibnu Jamil dilansir dari kanal YouTube Daniel Mananta, Selasa (2/8/2022).

 

Ibnu Jamil. (YouTube.com/Daniel Mananta Network)

 

Suami Ririn Ekawati ini juga menjelaskan bahwa saat ia dan Ade Maya bercerai, Dhofin masih kelas enam SD, jadi menurutnya sang anak belum mengerti kondisi tersebut.

"Berhubung Dhofin masih usia berapa ya, kelas 6 SD belum bisa apa-apa. Kayak gue bisa ngerasain dia kayak mau ngelawan atau mungkin dia pengen argumen dengan itu tapi dia gak bisa itu yang gue rasain," ujar Ibnu Jamil.

Ibnu Jamil memperbolehkan jika sang anak berasumsi dan melabeli dirinya sebagai orang jahat, namun ia yakin jika suatu saat nanti semua itu akan luntur.

"Gue memperbolehkan dia untuk berasumsi seperti itu, dia akan mencap gue sebagai orang jahat tapi gue yakin suatu saat cap itu pasti akan luntur dan bisa jadi orang baik di mata dia, itu aja. Itu memang butuh proses, saat itu berat dan gue yakin akan ada sesuatu efeknya keputusan (cerai) ini," ujar Ibnu Jamil.

"Tapi gue tetep berusaha untuk mendekatkan diri gue ke dia, dengan main ke rumahnya, gue jemput dia ke sekolah meski gue dicuekin," lanjutnya.

Pemain “Srimulat Hil yang Mustahal babak pertama” ini menceritakan saat dirinya mengirimkan pesan, sang anak tidak pernah membalasnya.

"Bahkan chat gue nggak pernah dibales, gue nggak tahu itu dibaca apa nggak. Gue selalu positif thinking itu dibaca meskipun nggak dibalas, dan Ririn selalu ngajarin itu sih, ya lakuin aja nggak perlu ada ketakutan lalu kamu stagnan dan tidak melakukan apa-apa," lanjutnya.