Simak Inspirasi Perjalanan Jakarta ke Surabaya yang Aman dan Nyaman dari STARGAZER X

Minggu, 24 September 2023 | 17:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Simak Inspirasi Perjalanan Jakarta Ke Surabaya Yang Aman Dan Nyaman Dari Stargazer X

Photo Credit - Prasetyo, Gizmologi. (Special)

Ladiestory.id - STARGAZER X sukses menggebrak pasar Indonesia sejak resmi meluncur di GIIAS 2023. Hadir sebagai kendaraan multifungsi dengan desain inovatif dan fitur canggih, STARGAZER X dirancang untuk menjawab berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia, termasuk dalam melakukan perjalanan jarak jauh seperti road trip. Kemampuan ini pun dibuktikan lewat inisiatif terbaru dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID)bertajuk “Wanderlust on Wheels: Unleash the X in You with STARGAZER X”, ajang media drive experiencedengan rute Jakarta–Surabaya yang berlangsung selama 18–21 September 2023.

Pengalaman Berkendara Terdepan Ciptakan Momen Menyenangkan Selama Perjalanan

Photo Credit - Prasetyo, Gizmologi. (Special)

 

Dalam menempuh perjalanan dari Jakarta dan Surabaya, terdapat pilihan rute yang beragam yang bisa dipilih sesuai keinginan untuk merasakan langsung kenyamanan dan ketangguhan STARGAZER X dalam menghadapi berbagai karakter jalan. Terdapat tiga jenis rute yang dapat kita pilih yaitu Xpress, Xperience, serta Xploration.

Rute Xpress merupakan pilihan paling efisien dan praktis untuk menuju ke Surabaya, dengan total jarak sekitar 809 km dan waktu tempuh sekitar 11 jam. Untuk rute ini, kita dapat menempuh perjalanan melalui Cirebon, lalu bermalam di Semarang. Keesokan harinya kita dapat melalui kota Sragen, Ngawi, dan akhirnya sampai di Surabaya. Ada ragam lokasi menarik yang dapat dikunjungi selama perjalanan, seperti Brown Canyon, Pantai Marina, serta Kota Lama di Semarang.

Sementara rute Xperience akan membawa kita menjelajahi ragam lokasi menarik dengan menyusuri jalur yang lebih menantang dengan total jarak sekitar 936 km dan waktu tempuh sekitar 18 jam, sangat cocok bagi Anda yang tertarik melakukan wisata alam. Dari Jakarta, kita akan melalui kota Cirebon, Tegal, Purwokerto, Kebumen, dan kemudian bermalam di Wonosobo. Selanjutnya kita akan melalui Salatiga dan kemudian sampai di Surabaya. Berbagai lokasi wisata alam seperti, Batu Lawang dan Pantai Kejawanan di Cirebon, serta Dataran Tinggi Dieng, merupakan daya tarik dari rute ini.

Tak kelewatan, ada rute Xploration yang menyusuri banyak jalur menanjak dan berkelok dengan total jarak sekitar 901 km dan waktu tempuh sekitar 19 jam. Rute ini akan membawa kita melalui kota Bandung, Tasikmalaya, Purwokerto, Kebumen, dan kemudian Yogyakarta, di mana kita dapat bermalam sebelum melanjutkan perjalanan. Keesokan harinya, perjalanan dapat dilanjutkan melalui kota Solo dan kemudian sampai di Surabaya. Di rute ini, ada berbagai destinasi wisata yang dapat dikunjungi, mulai dari Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda di Bandung, Hutan Pinus Asri di Bantul, hingga wisata belanja di Malioboro.

Perjalanan ini pun semakin menyenangkan berkat kemampuan berkendara yang memanjakan dari STARGAZER X berkat Drive Mode dengan empat pilihan berkendara, yaitu Eco, Comfort, Smart, dan Sport. Pengendara dapat menggunakan mode Sport untuk menikmati performa yang lebih menggigit, baik itu agar lebih cepat sampai bagi yang melalui rute Xpress maupun untuk melibas berbagai kondisi jalan yang menantang seperti jalur menanjak bagi yang melalui rute Xperience. Selain itu, mode Eco dan Smart dapat juga digunakan untuk menikmati penggunaan bahan bakar yang lebih efisien dan performa yang lebih adaptif, khususnya bagi peserta yang melalui rute Xploration dengan durasi berkendara yang paling lama.

Dalam menempuh rute Jakarta–Surabaya ini, kita juga dapat menikmati kemudahan dan kenyamanan di setiap fase berkendara berkat teknologi Hyundai Bluelink di STARGAZER X. Mobil dapat dipersiapkan dengan praktis berkat fitur Remote Engine Start/Stop untuk menyalakan mesin dalam waktu 2–10 menit sebelum memulai perjalanan serta fitur Remote Climate Control untuk mengatur AC dan membuat suhu kabin menjadi sejuk begitu masuk ke mobil. Ketika beristirahat di rest area atau mengunjungi tempat wisata, para peserta juga bisa mudah menemukan posisi parkir berkat Find My Car yang menunjukkan lokasi mobil melalui peta di aplikasi dan Remote Horn & Light Controluntuk menyalakan klakson/lampu.

Tips Bermanfaat dalam Memastikan Keamanan dan Kenyamanan Perjalanan Jarak Jauh

Rangkaian perjalanan ini memberikan inspirasi dalam memastikan keamanan dan kenyamanan perjalanan jarak jauh menggunakan STARGAZER X yang juga bisa diterapkan oleh masyarakat luas yang senang melakukan road trip. Salah satunya adalah mengecek tekanan ban tiap kali akan memulai perjalanan menggunakan fitur Tire Pressure Monitoring System. Jadi, kita bisa memastikan kondisi ban tetap prima untuk perjalanan jauh demi mencegah masalah ban selama bepergian.

Tips berikutnya adalah mengutamakan safety driving dan tetap fokus selama di jalan. Dengan rute perjalanan yang banyak melalui tol, pengendara bisa menjaga keamanan berkendara secara maksimal berkat dukungan Hyundai SmartSense di STARGAZER X. Selain itu kita bisa menjaga kendaraan tetap di jalur yang tepat dengan lebih mudah berkat panduan dari Lane Keeping Assist (LKA)* dan Lane Following Assist (LFA)*. Mengawasi titik buta kendaraan juga lebih mudah dengan fitur Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA)*, jadi peserta bisa memastikan keamanan saat pindah lajur untuk menyalip atau keluar tol. Ketika memarkir kendaraan di rest area, peserta juga terbantu fitur Front and Rear Parking Distance Warning (PDW) yang mampu melacak objek di sekitar kendaraan untuk menghindari benturan.

Keamanan berkendara dari STARGAZER X pun semakin optimal berkat fitur LED Daytime Running Light (DRL)yang telah menjadi ciri khas lini STARGAZER. Tampilan LED DRL yang memanjang sepanjang bodi kendaraan membuatnya lebih mudah terlihat di malam hari tanpa mengganggu pandangan pengguna jalan lain. Pencahayaan maksimal dari LED DRL tersebut juga membantu pengendara untuk tetap fokus saat berkendara di malam hari.

Lengkapi Momen Road Trip dengan Pengalaman Berkendara Penuh Gaya

Perjalanan ini turut menegaskan pengalaman berkendara  penuh gaya dari STARGAZER X, khususnya saat bepergian ke luar kota. Pengalaman yang mengesankan ini tak lepas dari desain stylish yang memberi kebanggaan lebih bagi pengguna, salah satunya berkat pilihan warna eksterior baru yang meliputi Gravity Gold Matte* dan Optic White Matte*. Para peserta dibuat kagum dengan warna matte yang classy serta tahan terhadap kondisi cuaca yang cukup panas selama perjalanan. 

Harga dan ketersediaan STARGAZER X

Tampilan STARGAZER X yang modern membuatnya semakin cocok untuk dibawa berkendara antarkota. Terlebih, STARGAZER X tersedia dalam berbagai pilihan warna eksterior yang menawan, yaitu Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Dragon Red Pearl. STARGAZER X juga menawarkan pilihan warna eksterior baru, yaitu Gravity Gold Matte* dan Optic White Matte*, dengan biaya tambahan sebesar Rp3.500.000. Produk baru dari Hyundai ini juga tersedia dalam Two-Tone Color* dengan biaya tambahan Rp1.500.000. Pilihan Captain Seat juga tersedia untuk tipe Style dan Prime dengan biaya tambahan Rp1.000.000.

STARGAZER X tersedia dengan harga (OTR Surabaya):

  • STARGAZER X Style: Rp330.600.000
  • STARGAZER X Prime: Rp341.200.000

 

Hyundai Owner Assurance Program serta kemudahan Layanan After-sales untuk STARGAZER X 

Sebagai bentuk komitmen untuk menjamin pengalaman kepemilikan kendaraan yang worry-free, HMID mempersembahkan Hyundai Owner Assurance Program dengan berbagai keuntungannya untuk pelanggan yang membeli STARGAZER X, seperti:

  • New Car Replacement Guarantee**: menjamin penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Hyundai mengalami kerusakan hingga 65%. Berlaku hingga 1 tahun dari pengiriman mobil.
  • Resale Value Guarantee**: Hyundai menjamin harga jual kembali hingga 70% jika pelanggan ingin menjual mobil Hyundai dalam 3 tahun kepemilikannya.
  • Payment Protection Program**: menjamin pelunasan sisa pembayaran angsuran apabila customer (pemilik) mengalami kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan cacat fisik secara permanen dan ketidakmampuan untuk bekerja atau mendapatkan penghasilan. Berlaku khusus untuk pelanggan Hyundai Finance
  • Customer Protection Program**: menjamin perawatan medis untuk pengemudi dan penumpang saat kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal 7 orang dengan biaya Rp100.000.000 per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah pelanggan menerima mobil Hyundai.
  • Tire Protection Program**: menjamin pengembalian dana untuk penggantian ban dengan tipe dan ukuran yang sama. Keuntungan ini berlaku selama 1 tahun setelah serah terima mobil Hyundai dan diberikan jika roda yang rusak akibat kecelakaan tidak bisa digunakan lagi.

HMID pun menyediakan layanan after-sales terdepan untuk pengguna STARGAZER X, termasuk layanan pelanggan 24 jam yang bisa diakses melalui Hyundai Call Center, WhatsApp, dan Hyundai Bluelink. Layanan pelanggan 24 jam tersebut juga telah terintegrasi dengan layanan darurat 24 jam, seperti Roadside Assistance dan Take Me Home. Layanan after-sales HMID memastikan akses yang lebih mudah melalui solusi Mobile Service, Pick Up & Delivery Service, dan Service @myHyundai.

Agar kepuasan pelanggan makin optimal, layanan after-sales HMID didukung oleh jaringan dealer Hyundai di 132 titik di seluruh Indonesia. HMID juga menjamin ketersediaan suku cadang di Indonesia melalui program Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free, yang didukung oleh fasilitas Hyundai Parts Center seluas 1,2 hektare di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat dengan kapasitas penyimpanan lebih dari 30.000 item.

HMID juga menyediakan kenyamanan yang lebih baik untuk pelanggan STARGAZER X melalui Hyundai Guarantee, yaitu:

  • Gratis biaya suku cadang untuk pemeliharaan kendaraan rutin selama 3+1 tahun atau 60.000 km (yang mana yang tercapai lebih dulu)
  • Garansi dasar 3+1 tahun atau 100.000 km (yang mana yang tercapai lebih dulu)
  • Gratis biaya pemeliharaan kendaraan selama 5 tahun atau 75.000 km (yang mana yang tercapai terlebih dulu)