Lolos TKD dan Core Values BUMN 2022? Ini Langkah yang Harus Dilakukan

Sabtu, 11 Juni 2022 | 08:10:00

Tyas Sukma

Penulis : Tyas Sukma

Lolos Tkd Dan Core Values Bumn 2022? Ini Langkah Yang Harus Dilakukan

Ilustrasi orang yang mengikuti tes secara daring. (Special)

Ladiestory.id - Pengumuman hasil Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan core values rekrutmen bersama BUMN 2022 telah dirilis pada Kamis (9/6/2022) pukul 21.00 WIB. Peserta yang sudah berkontribusi dapat melihat hasil seleksi melalui akun pribadi di website resmi rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Berdasarkan jadwal yang dilansir langsung dari Instagram @fhci.bumn pengumuman TKD dan Core Values pada rekrutmen bersama BUMN 2022 dapat diakses selama dua hari, yaitu 9 hingga 10 Juni 2022. Dalam hal ini juga, BUMN menginformasikan bahwa bagi peserta yang lolos tahap TKD dan Core Values pada rekrutmen bersama BUMN 2022 berhak mengikuti tahap berikutnya. 

Diketahui, terdapat tiga tahapan utama sebelum masa inagurasi selama proses rekrutmen bersama BUMN 2022. Bagi peserta yang sudah lolos tahapan TKD dan Core Values dapat menentukan untuk melaju ke tahap selanjutnya atau tidak.

Namun, bagi peserta yang lolos TKD dan Core Values dan bersedia lanjut, berhak mengikuti tahap ketiga, yakni Tes Kemampuan Bidang (TKB), wawancara dan Medical Check Up (MCU).

Nantinya, pelaksanaan TKB, wawancara, dan MCU akan berlangsung pada 12 hingga 25 Juni 2022 mendatang. Tahapan ini akan dilakukan sesuai dengan ketentuan masing-masing BUMN yang dilamar.

Adapun tujuan dari TKB itu sendiri yaitu untuk menguji wawasan pelamar BUMN seputar bidang yang akan dijalankan serta bidang lain yang penting selama masa jabatan. Dalam hal ini, akan ada tahapan penentuan kualifikasi dan kemampuan pelamar sesuai bidang dengan membandingkannya pada formasi BUMN yang dituju.

Sementara itu, peserta yang berhasil melewati tahap TKB, wawancara dan MCU akan diumumkan pada 4 Juli 2022 mendatang. Kemudian bagi peserta yang sudah lolos akan memasuki tahapan terakhir sebelum tahapan inagurasi yang mana untuk sementara waktu telah dijadwalkan pada 11 dan 18 Juli 2022.

s