Simpel dan Ekonomis, Berikut Cara Dekorasi Kamar Anak Dengan Bahan Daur Ulang 

Minggu, 26 Desember 2021 | 21:51:00

Simpel Dan Ekonomis, Berikut Cara Dekorasi Kamar Anak Dengan Bahan Daur Ulang 

Ilustrasi botol hias. (Special)

Ladiestory.id - Jika Bunda melihat kamar orang lain dan berpikir tentang apa yang akan Bunda lakukan jika Bunda memiliki kesempatan untuk dekorasi kamar anak Bunda. 

Memang sangat menyenangkan untuk memikirkan apa yang akan berbeda di kamar tidur atau ruang bermain anak berdasarkan apa yang Bunda lihat di kamar orang lain. Ruangan yang Bunda hias dapat membentuk perilaku anak-anak karena anak-anak akan belajar bagaimana berperilaku dari lingkungannya.

Bagaimana Cara Terbaik Mendekorasi Kamar Tidur Anak?

Ilustrasi pot bunga. (Special)

Lalu bagaimana cara dekorasi kamar tidur anak? Ini bukan pertanyaan yang mudah untuk dijawab karena setiap anak berbeda. Tapi berikut adalah beberapa tips untuk apa yang dapat Bunda lakukan untuk memastikan kamar anak Bunda tetap nyaman dan menarik.

Mulai dari bawah ke atas, pastikan ada tempat tidur di kamar sebelum Bunda menambahkan yang lain. Dengan cara ini, anak Bunda akan merasa aman dan nyaman saat tidur di tempat tidurnya sendiri.

Anak-anak menyukai tema, jadi cobalah memilih tema yang sudah mereka kenal seperti bajak laut, putri, atau penyihir. Bunda juga bisa menggunakan skema warna yang cocok dengan mainan atau pakaian favorit mereka yang mereka kenakan ke sekolah.

Anak-anak menyukai warna-warna cerah dan bentuk yang menyenangkan, jadi buat semuanya tetap berwarna dan menarik dengan menambahkan beberapa.

Cara Dekorasi Kamar anak yang Simpel dan Ekonomis dengan Bahan Daur Ulang

Ilustrasi tempat pensil. (Special)

Dengan dekorasi yang tepat, Bunda bisa menciptakan ruangan yang terasa seperti piknik di alam dengan berbagai bahan yang mudah Bunda dapatkan.

1. Dekorasi Kamar Anak dengan Bunga Serta Lampion

Bunda bisa menambahkan beberapa bunga dan tanaman buatan di dalam ruangan yang dibuat dari tisu atau sedotan bekas. Bunda juga bisa membuat lentera atau lampion dengan barang bekas yang mudah didapatkan.

2. Hiasan Dinding Hijau

Untuk membuat hiasan dinding ini, Bunda memerlukan selembar kain yang panjangnya minimal 6 kaki dan lebarnya minimal 6 inci. Bunda juga membutuhkan benang atau benang yang kuat. Hal yang baik tentang proyek ini adalah dapat dilakukan dengan sisa potongan kain, seperti sprei atau gorden.

Setelah Bunda memiliki sepotong kain, mulailah dengan melipatnya menjadi dua memanjang. Dengan menjaga lipatan menghadap ke dalam satu sama lain, letakkan kedua lipatan di atas satu sama lain sehingga tumpang tindih sekitar satu inci.

Sekarang ambil kedua ujungnya dan satukan di titik tengah di atas kain (Bunda sekarang harus memiliki seperti tabung Hiasan dinding hijau tidak hanya menjadi hiasan yang berguna untuk kamar anak Bunda, tetapi juga alat yang berguna untuk membersihkan.

3. Gunakan Botol dan Scrubber Sabun Daur Ulang

Buat dekorasi kamar anak ramah lingkungan dari botol & scrubber sabun daur ulang. Salah satu cara terbaik untuk mengurangi limbah adalah dengan mendaur ulang apa yang Bunda bisa. Kamar mandi anak-anak tidak terkecuali.

Dengan mendaur ulang botol sabun dan scrubber, Bunda dapat menciptakan kamar mandi anak yang ramah lingkungan dan membantu anak mereka merasa nyaman dengan dirinya sendiri.

4. Gunakan Unit Rak sebagai Solusi Penyimpanan Mainan dan Buku 

Unit rak adalah solusi penyimpanan yang sempurna untuk mainan anak-anak. Mereka dibuat agar dapat diakses, tahan lama, dan aman. Plus, mereka juga menyediakan lebih banyak ruang untuk buku. Semakin banyak unit rak yang ada di rumah atau kantor mereka, semakin mudah untuk menyimpan mainan anak-anak. Rak mainan yang menempel di dinding memudahkan Bunda mencari tempat mainan favorit anak Bunda tanpa tercecer di sekitar rumah Bunda.

5. Lapisi Dinding dengan Palet Cat Semprot untuk Penampilan Berseni & Tekstur Lembut Abu-abu atau Biru atau Hitam

Ini adalah cara kreatif untuk cara dekorasi kamar anak Bunda. Sangat menyenangkan untuk membantu mereka menemukan ide-ide baru untuk kamar mereka, dan juga membantu jika mereka tidak punya waktu atau energi untuk memikirkannya sendiri.

Bunda dapat menemukan palet cat semprot siap pakai untuk dekorasi dinding secara online atau di toko, tetapi Bunda juga dapat membuatnya sendiri dengan barang-barang yang sudah Bunda miliki.

Pastikan Bunda berhati-hati saat menggunakan cat semprot apapun, karena memiliki bau yang dapat tertinggal di udara bahkan setelah pengecatan selesai. Ini berlaku terutama jika Bunda menggunakan palet cat semprot di dekat jendela atau di luar.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan untuk cara dekorasi kamar anak dengan bahan daur ulang yang tutorialnya bisa Bunda eksplorasi secara online ya. Semoga Bermanfaat.