Simpel dan Lezat, 6 Resep Ramyeon Idol K-pop yang Wajib untuk Dicoba!

Senin, 18 Juli 2022 | 13:30:00

Simpel Dan Lezat, 6 Resep Ramyeon Idol K-Pop Yang Wajib Untuk Dicoba!

Ilustrasi Ramyeon. (Special)

Ladiestory.id - Siapa yang suka dengan masakan ramyeon? Hidangan mie asal Korea yang dipengaruhi oleh ramen asal Jepang ini memang sangatlah lezat.

Sekilas saat mendengar tentang ramyeon, pasti akan ada sebagian orang yang menyamakannya dengan ramen. Namun, sebenarnya keduanya merupakan hidangan yang berbeda, meskipun sama-sama mie instan.

Ramen umumnya menggunakan kaldu dengan cita rasa alami khas Jepang. Sedangkan ramyeon memiliki  kuah yang lebih kuat karena dicampur dengan beberapa penyedap rasa.

Beberapa idol K-pop memiliki resep ramyeon yang berbeda dan mengolahnya sesuai dengan selera, serta kenikmatan versi mereka. Sehingga bagi kamu pecinta ramyeon, bisa coba untuk membuat mie instan jenis ini dengan cara yang para idol lakukan.

Berikut resep ramyeon idol K-pop yang wajib untuk kamu coba!

Chenle NCT

Resep Ramyeon ala Chenle NCT. (Youtube.com/NCT DAILY)

Salah satu resep ramyeon idol yang paling terkenal adalah dari Chenle NCT. Ia menambahkan banyak bumbu ke dalam olahan ramyeon untuk mendapatkan cita rasa yang lebih lezat.

Jika kamu penggemar masakan kaya rasa dan menyukai makanan panas, resep ramyeon ala Chenle patut untuk dicoba. Selain mempersiapkan 1 bungkus mie ramyeon, Chenle juga menggunakan 1 buah tomat, 1 sdm chili oil, 1 butir telur, dan 500 ml air untuk mengolahnya.

Anggota NCT ini merebus air terlebih dahulu, kemudian memasukkan irisan tomat ketika sudah mendidih. Tomat yang sudah dimasukkan ditekan hingga hancur, baru kemudian dimasukkan chili, bumbu ramyeon, serta mie.

Saat mie ramyeon sudah matang, baru dimasukkan telur dan aduk secara merata. Setelahnya mie ramyeon siap dihidangkan.

Kamu bisa menonton keahlian memasak ramyeon Chenle dan sesama anggota NCT Dream, Jisung dalam channel YouTube NCT DAILY. Pastinya resep dari idol agensi SM Entertainment ini akan membuat ramyeon terasa semakin lezat.

Hwasa MAMAMOO

Resep Ramyeon ala Hwasa MAMAMOO. (Special)

Dikenal sebagai seorang foodie, Hwasa MAMAMOO benar-benar mengetahui cara agar membuat ramyeon semakin lezat. Meskipun dia mungkin terlihat sedikit kurang percaya diri dengan keahliannya, namun hasil akhirnya terlihat sangat menggiurkan.

Hwasa menambahan sayuran segar, telur, kaki gurita, dan menambahkan bumbu ramyeon yang dia buat agar terlihat seperti masakan di restoran.

Mark GOT7

Resep Ramyeon ala Mark GOT7. (Special)

Mark GOT7 memiliki resep ramyeon yang ia buat untuk melambangkan kenyamanan. Pada resep versinya, ia tidak memerlukan kompor, namun dia membuat ramyeon dengan microwave.

Mark menambahkan kue beras Korea pada ramyeon buatannya dan juga menambahkan hotdog mini serta keju untuk rasa ekstra. Resep ini terbilang sangat mudah sehingga kamu bisa mencobanya di rumah.

Wonho

Resep Ramyeon ala Wonho. (Youtube.com/Ohhoho)

Resep yang dia bagikan dalam channel YouTube-nya Ohhoho, sangat cocok bagi kamu pecinta ramyeon. Dalam vlog-nya, Wonho memberikan banyak pengetahuan tentang jenis-jenis mie instan di luar sana. Sehingga para pecinta ramyeon dapat membeli dan menikmati ramyeon yang sesuai dengan cita rasanya.

Jika kamu tertarik, jangan lupa untuk berkunjung ke kanal YouTube milik Wonho. Kamu bisa menonton vlog-nya sampai habis untuk melihat pilihan ramyeon yang Wonho suka.

SEVENTEEN

Resep Ramyeon ala Seventeen. (Special)

Para anggota SEVENTEEN pernah berpartisipasi dalam beberapa episode “Pertempuran Ramyeon” lewat vlog di kanal YouTube.

Bagi kamu pecinta ramyeon, vlog SEVENTEEN tersebut bisa menjadi tempat rujukan terbaik. Karena membahas berbagai resep ramyeon, mulai dari ramyeon dingin hingga ramyeon pedas, bahkan ada juga resep pilihan untuk vegetarian.

Kamu dapat melihat berbagai jenis ramyeon yang dibuat para member SEVENTEEN, serta menikmati keseruan mereka saat memasak.

Key SHINee

Resep Ramyeon ala Key SHINee. (Special)

Idol yang dikenal sebagai pecinta makanan pedas ini juga mahir membuat ramyeon yang sangat lezat. Untuk olahan ramyeon, Key menambahkan sayuran segar dan tahu lembut ke dalamnya.

Namun, bagian terpenting dalam resepnya adalah saat ia menambahkan lada ekstra pedas ke dalam campuran untuk menyeimbangkan rasa lembut dari tahunya. Bagi pecinta masakan pedas, resep dari Key SHINee ini patut untuk kamu coba!

Itulah 6 jenis resep ramyeon ala Idol Kpop yang patut untuk kamu coba dirumah, selain itu kamu juga dapat menikmati sepanci ramyeon sambil menyaksikan keseruan memasak dari vlog idola kesayanganmu.