Tayang di Bioskop, Ini Dia Sinopsis dan 5 Fakta Menarik Film "Ghost Writer 2"

Minggu, 24 Juli 2022 | 11:30:00

Tayang Di Bioskop, Ini Dia Sinopsis Dan 5 Fakta Menarik Film "Ghost Writer 2"

Ilustrasi Ghost Writer 2 (Instagram.com/ghost.writer.movie)

Ladiestory.id - Film "Ghost Writer 2" yang sedang tayang di bioskop ini merupakan film horor komedi asal Indonesia yang disutradarai oleh Muhadkly Aco dan dibintangi kembali oleh Tjajar Shapira, Deva Mahendra, Endi Arfian, Asri Welas, Widiyawati, dan Arie Kriting.

"Setelah film pertama di tahun 2019, GHOST WRITER 2 hadir kembali, film horor komedi produser @ernestprakasa, @bene_dion dan @chandparwez, disutradarai oleh @muhadkly. Tayang di Bioskop 21 Juli," tulis akun resmi "Ghost Writer" pada 27 Mei lalu.

Ilustrasi Ghost Writer 2 Official Trailer (YouTube.com/StarvisionPlus)

Film ini menceritakan tentang Naya (Tatjana Saphira) yang sebal dan enggan berurusan dengan dunia mistis lagi. Ia juga ingin mengembalikan citranya karena kesuksesan novel hantu keduanya ini justru membuat orang-orang lebih mengenalnya sebagai cenayang daripada penulis novel. Namun sayangnya, kematian tunangannya, Vino (Deva Mahenra) pada saat syuting film, mengharuskannya berpikir ulang tentang semuanya.

Bagi kamu yang tertarik dengan film ini, simak 5 fakta menariknya!

Pergantian Sutradara

Ilustrasi Bene Dion Rajagukguk (Instagram.com/bene_dion)

Ernest Prakasa memercayai Benedion Rajagukguk untuk menjadi sutradara film "Ghost Writer" yang pertama. Namun, pada film "Ghost Writer" kedua, aktor sekaligus pelawak Muhadkly Acho dipercaya sebagai sutradara film ini. Faktanya, ini adalah debut pertamanya menjadi sutradara.

"Mengerjakan sekuel itu berat, karna penonton akan berekspetasi lebih dibanding film pertamanya. Kami pun sadar akan beban itu, makanya #GhostWriter2 dibuat dengan tingkat kerumitan & skala produksi yang lebih tinggi," tulis Ernest Prakasa pada Senin (20/07/2022). "Tuh liat aja @tatjanasaphira sampe harus mejeng di tengah hutan segala. Nantikan debut penyutradaraan @muhadkly ini di layar lebar!"

Cerita Lebih Dalam

Ilustrasi Muhadkly Acho (Instagram.com/muhadkly)

Muhadkly Acho, sang sutradaara, mengatakan bahwa unsur komedi, kekeluargaan dan persahabatan menjadi lebih dominan dalam film ini. Namun, unsur horornya akan tetap ada dan dibuat lebih menyatu sekaligus menyeramkan. Cerita yang diangkat pun lebih dalam lagi dibandingkan yang pertama.

"Komedinya pun utuh, menyatu dalam cerita, yang kedua adalah hantu yang menyeramkan," tuturnya.

Pertama Kali Berperan Jadi Hantu

Ilustrasi Deva Mahenra (Instagram.com/devamahenra)

Salah satu aktor yang membintangi "Ghost Writer 2", Deva Mahenra, mengatakan bahwa ini adalah pengalaman pertamanya memerankan hantu. Ia juga mengatakan bahwa akan membawa karakter hantu yang berbeda dari Ge Pamungkas, hantu di "Ghost Writer" pertama.

Pengalaman Horor Saat Syuting

Ilustrasi Endy Arfian (Instagram.com/endyarfian22)

Pengalaman horor saat syuting, seperti kesurupan, sempat diceritakan oleh beberapa pemain dan konsultan komedi.

"Tadi sempet tuh kalau nggak salah memang waktu kita syuting di Sukabumi...," kata Deva Mahenra. "Ada yang kesurupan di set," timpal Endy Arfian.

Awwe sebagai konsultan komedi juga mengaku ada siluet wajah yang tertangkap.

"Cut cut cut, itu ada orang siapa tuh, 'Siapa? Nggak, nggak ada siapa-siapa'. Ada, orang tadi gua di kamera ngeliat,' gitu. Terus begitu diulang, emang ada kayak siluet muka gitu," jelasnya.

Perbedaan dengan Ghost Writer

Ilustrasi Ernest Prakasa (Instagram.com/ernestprakasa)

Ernest Prakasa menilai dalam "Ghost Writer 2" ini perjuangan yang dikeluarkan lebih banyak, seperti skala lokasi syuting dan isu cerita yang diangkat lebih serius dibandingkan dnegan film pertama.

"Secara skala syuting, secara kita Jakarta, Bandar Lampung, kita ke Sukabumi," ungkap Ernest.

Nah, itu dia sinopsis dan 5 fakta menarik film "Ghost Writer 2". Kamu bisa menonton trailernya di YouTube StarvisionPlus.