Sinopsis Film "Aku Tahu Kapan Kamu Mati"

Jumat, 17 Desember 2021 | 16:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Sinopsis Film "Aku Tahu Kapan Kamu Mati"

Aku Tahu Kapan Kamu Mati. (Special)

Ladiestory.id - Siapa diantara kalian yang gemar menonton film horor? Kalau kamu pecinta film horor, sudahkan menonton film yang bertajuk "Aku Tahu Kapan kamu mati" ?

"Aku Tahu Kapan kamu mati" dimana judul dalam Bahasa Inggris adalah "I Know When You Dead" merupakan film horor Indonesia tahun 2020 yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu. Film ini diadaptasi dari karya Wattpad berjudul sama karya Arumi E.

Film karya rumah produksi Unlimited Production ini mempertemukan artis peran Natasha Wilona dan Al Ghazali yang untuk pertama kalinya dalam genre horor. Meski baru pertama kali beradu akting  Natasha Wilona dan Al Ghazali tampak mampu menunjukan kualitas akting dalam film garapan Hadrah Daeng Ratu tersebut.

Sebelum menyutradarai Aku Tahu Kapan kamu mati, Hadrah Daeng Ratu merupakan sutradara untuk film horor Indonesia lainnya. Seperti Malam Jumat The Movie (2019), Makmum (2019), Jaga Pocong (2018)

Dalam film horor ini, Natasha Wilona memerankan seorang siswi SMA yang dapat melihat tanda-tanda seseorang yang akan mati hlo.

Sinopsis Film "Aku Tahu Kapan Kamu Mati"

Aku Tahu Kapan Kamu Mati. (Special)

 

"Aku Tahu Kapan kamu mati" akan bercerita soal ketakutan di sekolah akibat salah seorang siswanya mengaku bahwa ia tahu kapan orang di sekitarnya mati. Setelah mati suri, Siena bisa melihat pertanda orang akan mati. Ia ketakutan dan ingin keluar dari situasi yang mengerikan ini.

Kemampuannya melihat tanda kematian seseorang ini didapat setelah bangkit dari mati surinya. Namun sayangnya, ketiga sahabat Siena tidak percaya akan kemampuan tersebut.

Sahabat-sahabat Siena sendiri tidak percaya dengan kemampuan yang tiba-tiba di miliki oleh Siena. Tapi Siena terus meyakinkan dengan penglihatannya.

Apalagi satu persatu orang di sekitarnya mati setelah Siena melihat pertanda dengan munculnya arwah yang menjemput orang tersebut. Hingga akhirnya pertanda tersebut muncul di dekat Brama, kakak kelas yang di cintainya.

Usaha Siena Menggagalkan Kematian Pria yang Dicintainya

Aku Tahu Kapan Kamu Mati. (Special)

Siena berusaha menggagalkan kematian Brama yang akan menjemputnya. Ternyata bukan hanya Brama. Siena juga melihat pertanda orang orang terdekatnya akan mati. Siena berusaha menggagalkan kematian kematian itu.

Hingga pertanda kematian itu sendiri datang mengancam dirinya. “Katanya banyak murid ketakutan di sekolah ini. Gara-gara kamu ngaku tahu kapan orang akan mati,” kata salah satu guru kepada murid perempuannya.

Keadaan sekolah menjadi tidak biasa setelah pengakuan murid Siena. Kejadian-kejadian menggemparkan kemudian terjadi di sekolah. Salah satunya saat ada anak yang terjun dari atap gedung.

Kepalanya yang bocor parah membuatnya seketika itu mati. Si perempuan yang bisa melihat hantu ini sebenarnya tidak nyaman. “Gue pengen bisa kaya dulu lagi,” katanya. “Gue enggak mau bisa ngeliat makhluk gaib.”

Semakin berjalan, para makhluk gaib itu semakin sering muncul dan semakin mengganggu si perempuan. Tidak jelas latar belakang yang menjadi sumber dari seluruh kejadian aneh ini.

Inilah sinopsis film hororAku Tahu Kapan kamu mati”. Yuk yang belum nonton, bisa tonton film ini sekarang!