Sinopsis The Guardian, Film Boneka Arwah Vietnam

Sabtu, 8 Januari 2022 | 12:00:00

Lia Puspita

Penulis : Lia Puspita

Sinopsis The Guardian, Film Boneka Arwah Vietnam

Rekomendasi Film Boneka Arwah.(Special)

Daftar isi

Ladiestory.id - Akhir-akhir ini boneka arwah menjadi perbincangan publik, khususnya masyarakat Indonesia. Hal ini lantaran tren spirit doll yang marak diadopsi para artis Tanah Air.

Banyak paranormal mengatakan tidak baik mengadopsi atau membeli boneka arwah karena bisa menyerang si pemilik. Sebab, bisa saja boneka dapat dimasukin oleh mahkluk tak kasat mata. Tetapi sebagian masyarakat Indonesia menganggap beberapa boneka arwah juga bisa membawa keberuntungan. 

Keyakinan akan boneka arwah tidak hanya dipercayai di Indonesia, beberapa negara lain, seperti Thailand dan Vietnam, pun memiliki spirit doll serupa. Bahkan, fenomena tersebut juga diangkat menjadi film. Salah satu film horor yang mengangkat kisah tentang boneka arwah adalah The Guardian.

The Guardian

The Guardian. (Special)

Film The Guardian atau dalam bahasa Vietnam Thiên Than Ho Menh dirilis pada 2021 dan tayang di Netflix. Film berdurasi 127 menit ini mengusung genre horor thiller. Disutradarai oleh Victor Vu, film ini diperankan oleh Amee, Truc Anh, Salim, Samuel An, Trong Trinh, hingga Hoang Nhan Vo.

Film The Guardian mengikuti kisah cerita Phoung. Phoung adalah seorang penyanyi muda populer yang bunuh diri dengan memegang boneka Kumanthong kesayangannya bernama Yuki. Hal itu bisa terjadi akibat video syur milik Phoung menyebar di media sosial.

Film The Guardian ini juga menceritakan tentang tragedi seputar bintang terkenal yang mendorong penyanyi cadangannya menjadi terkenal juga. Kejadian itu bermula saat Phoung pergi ke sebuah pesta bersama penyanyi cadangannya, yang bernama Ly. Ketika berada di pesta tersebut awalnya baik-baik saja sampai suatu kejadian menimpa dirinya. Ia mendapati dirinya dibius dan diperkosa oleh beberapa pria dalam pesta tersebut.

Pada kejadian pemerkosaan tersebut, awalnya Phoung menolak ajakan beberapa pria konglomerat tersebut untuk membuat video mesum dan menyebarkannya. Akan tetapi pria tersebut menolak keinginan dari Phoung. Akhirnya karena Phoung tidak bisa berbuat apa-apa, ia pun memilih megakhiri hidupnya.
 
Sesaat Phoung meninggal, Ly kini menjadi penyanyi yang menggantikan rekannya tersebut. Ly juga tampak hadir dalam acara pesta. Ternyata dalam acara pesta tersebut, Ly juga mendapatkan kejadian yang sama dengan Phoung.
 
Ia pun harus mengikuti beberapa perintah dari beberapa pria untuk melakukan hubungan terlarang. Beberapa penolakan yang dilontarkan oleh Ly tidak berhasil membuat beberapa pria terseut luluh. Justru pria tersebut semakin kasar padanya.   
 
Tak ingin bernasib sama seperti Phoung, ia pun menuruti perintah dari pria tersebut agar videonya tidak tersebar di media sosial dan menghancurkan kariernya. Karena banyaknya pemerasan dari beberapa pria tersebut berupa uang. Ly pun meminta bantuan nyonya Tam.
 
Demi kariernya sebagai penyanyi berjalan mulus dan tanpa diperas lagi, nyonya Tam memasukan roh ke dalam boneka yang dibawa oleh Ly, yaitu boneka Kumanthong yang bernama Na. Tak menunggu lama, beberapa pria yang memeras Ly tersebut akhirnya meninggal secara mengerikan.
 
Hal tersebut membuat Ly mengakui bahwa boneka yang ia miliki membawa keberuntungan baginya. Ly juga memakai bonekanya sebagai aksi balas dendam. ia ingin agar orang yang membencinya juga meninggal dengan roh yang ada pada boneka tersebut

Akan tetapi, bintang baru tersebut justru diganggu oleh kejadian yang menakutkan. Dari kejadian yang mengerikan tersebut, timbullah kematian yang amat tragis. Hal ini membuat banyak pertanyaan dari para penggemarnya. Kematian tersebut membuat para penggemarnya menuduh sahabatnya yang melakukan aksi balas dendam tersebut.

Selamat menonton!