Sinopsis Film The Meg, Bercerita tentang Misi Penyelamatan!

Rabu, 8 Desember 2021 | 14:30:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Sinopsis Film The Meg, Bercerita Tentang Misi Penyelamatan!

Foto: poster film The Meg (spesial)

Ladiestory.id - Film fiksi ilmiah The Meg (2018) menjadi salah satu tontonan menegangkan yang mengisahkan tentang misi penyelamatan. The Meg menceritakan pertarungan antara manusia dan hewan misterius berukuran raksasa dari bawah laut. Monster yang disebut Carcharodon Megalodon itu meneror sekelompok ilmuwan Mana One yang terjebak dalam kapal selam.

Film The Meg ternyata diadaptasi dari novel legendaris Meg: A Novel Deep Terror dan dibuat menjadi sebuah karya live action. Untuk pemerannya, film ini dibintangi oleh Jason Statham, Ruby Rose, Rainn Wilson Cliff Curtis, dan masih banyak lagi.

Ada sebuah fakta menarik dalam penggarapan film The Meg ini. Pasalnya film yang digarap oleh Warner Bros dan Beijing Digital Impression (BDI) Film, diselesaikan di dua tempat yang berbeda yakni Cina dan Selandia Baru.

Selain itu film ini juga berhasil meraih keuntungan sebesar 527 juta dolar AS atau senilai Rp7,9 triliun.

Foto: poster film The Meg (spesial)

Sinopsis Film The Meg

Jonas Taylor (Jason Statham) adalah penyelam profesional yang mencoba menyelamatkan sekelompok penyelam dari kapal selam yang rusak. Jonas berhasil membuat beberapa dari mereka bergabung, termasuk Dr. Heller (Robert Taylor), tetapi sesuatu mulai menyerang kapal selam itu dengan keras.

Hal ini memaksa Jonas untuk membuat keputusan yang sulit, melawan protes Heller, untuk meninggalkan kapal selam untuk menghindari kematian. Mereka melarikan diri tepat pada waktunya ketika kekuatan tak terlihat menghancurkan kapal selam dan menghilang.

Lima tahun kemudian, di Mana One, fasilitas penelitian bawah laut di lepas pantai Cina. Ini dioperasikan oleh sekelompok ilmuwan yang dipelopori oleh Jack Morris (Rainn Wilson) dan Dr. Minway Zhang (Winston Chao).

Kemudian dijalankan oleh putri Zhang Suyin (Li Bingbing), DJ penjelajah jarak jauh (Page Kennedy), Jaxx Herd (Ruby Rose ) yang disebutkan di atas adalah Dr. Haller, Mac (Cliff Curtis), Celeste (Jessica McNamee), Toshi (Masi Oka), dan "The Wall" (Olafur Darri Olaffson).

Mereka sedang melakukan percobaan di dekat dasar laut yang melibatkan melewati hidrogen misterius, menggunakan kapal selam kecil yang dikemudikan oleh Celeste, Tosh, dan "The Wall" dan menjelajahi apa yang ada di bawahnya.

Semua tampak baik pada awalnya, tetapi ketiganya diserang dan terdampar oleh sesuatu yang besar dan cepat, menyebabkan mereka kehilangan kontak dengan Mana One.

Mereka kemudian mencoba mendapatkan kembali daya dan berjalan, tetapi diserang lagi dan Celeste terluka oleh obeng yang ditancapkan ke perutnya. Kru lainnya, setelah banyak perdebatan, memutuskan untuk menerima saran Mac.

Jonas Menyelamatkan!

Memanggil Jonas untuk membantu menyelamatkan teman-teman mereka yang terdampar karena pengalamannya menyelamatkan orang-orang dari area laut yang begitu dalam dan berbahaya.

Namun, Heller menentang ini karena dia berpikir Jonas menjadi gila karena pengalaman traumatisnya lima tahun lalu dan tidak percaya klaim Jonas, bahwa sesuatu menyerangnya dan para penyelam yang dia coba selamatkan.

Rencana tetap berjalan apa adanya. Mac dan Dr. Zhang bertemu dengan Jonas di kamarnya.

Jonas pada awalnya mencoba keluar dari situasi dengan menawarkan dua minuman dan menegur setiap tawaran uang terlebih dahulu. Namun, pada akhirnya, dia setuju untuk datang dan membantu.

Sementara itu, Suyin mencoba turun dan menyelamatkan kru yang terperangkap di kapal selam mini tak lama setelah Jonas tiba. Jonas mengejarnya untuk membantu, tetapi tidak sebelum menjanjikan putri muda Suyin, Meiying (Shuya Sophia Cai) bahwa dia akan membawa ibunya kembali dengan selamat.

Suyin dengan cepat menemukan kapal selam yang macet dan bersiap untuk menariknya kembali ke permukaan saat cumi-cumi raksasa menyerangnya.

Sebelum kapal selamnya tampaknya akan rusak, cumi-cumi itu dengan cepat dibunuh oleh pelaku serangan sebelumnya: hiu monster prasejarah sepanjang 75 kaki yang disebut Megalodon.

Inillah sinopsis The Meg, untuk tahu kisah selanjutnya langsung saja tonton film ini sampai selesai. Selamat menonton!