Sinopsis Ikatan Cinta 30 Agustus, Aldebaran Luluh Dengan Pengorbanan Nino Tapi Nino Malah Ingkar Janji

Senin, 30 Agustus 2021 | 12:57:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Sinopsis Ikatan Cinta 30 Agustus, Aldebaran Luluh Dengan Pengorbanan Nino Tapi Nino Malah Ingkar Janji

Foto: Ladiestory.id

Ikatan Cinta tayang akan setiap hari pukul 19.45 WIB di RCTI ataupun RCTI plus dengan cerita yang semakin menarik dan membuat penasaran. Simak sinopsis Ikatan Cinta 30 Agustus 2021 berikut ini.

Kebenaran yang terungkap

Foto: Ladiestory.id

 

Al yang merasa terharu karena tindakan Nino menyelamatkan Reyna pun luluh dan mengucapkan yang sebenarnya nya dengan Nino jika Reyna adalah anak kandungnya.

Andin hanya dapat menangis dan meratapi keadaan bahwasanya Nino mesti tahu jika Reyna anak kandungnya.

Selain, Mama Sarah resmi ditahan sebab selama ini ia melindungi kejahatan Elsa. Papa Surya hanya pasrah terhadap semua yang terjadi pada keluarga nya. Tapi hal itu harus dilakukan sebab istri dan anaknya mesti mempertanggungjawabkan perbuatannya sendiri.

Pada episode sebelumnya, Aldebaran sudah memberi tahu Nino jika Reyna merupakan anak kandungnya. Walaupun begitu, Andin tetap tidak bisa mengungkapkan alasannya menutupi kebenaran mengenai Reyna selama ini.

Permasalahan mengenai identitas Reyna mengahdirkan dilema dalam diri Andin. Di sisi lain, ia ingin memberi tahu kebenarannya terhadap Reyna, tapi ia khawatir bila Reyna akan membencinya.

Di rumah sakit, Al mengatakan dengan tegas kepada Nino, jika dia ingin bebas bertemu dengan Reyna, dia tidak boleh memberitahu apa saja ke Reyna. Sehingga kondisi sekarang ini akan dipertahankan hingga Reyna besar nanti, hingga Reyna siap menerima semuanya.

Jika saja Nino membawa kasus ini ke pengadilan, Al pun memastikan jima dia akan memenangkan hak asuh Reyna. Nino setuju dan hanya meminta Al dan Andin guna membawa Reyna datang menghampirinya di rumah sakit.

Al dan Andin setuju dengan keinginan Nino. Tak lama dari itu, Pak Chandra dan juga Mama Karina masuk. Nino lalu memberitahukan segala syarat yang diberikan oleh Al dan Andin. Mereka terlihat bahagia ketika tahu Reyna merupakan cucunya tapi sekaligus kecewa sebab Reyna tidak diberitahu.

Sesudah itu, Angga dan Michelle pun datang ke rumah sakit guna menjenguk Nino. Kala itu, Angga dengan sinis mengatakan jika Nino tidak boleh mendekati Reyna.

Angga pun sempat meminta maaf terhadap kejadian yang menimpa Nino.

Ketakutan Andin Terjadi

Foto: Ladiestory.id

Selain itu, Al dan Andin membelikan Reyna sebuah merpati, karena Reyna percaya merpati bisa menyampaikan pesannya kepada orang tuanya di surga.

Padahal orang tuanya sendiri belum meninggal. Andin juga cemas sebab takut Reyna membencinya ketika tahu orang tuanya belum meninggal.

Usai bermain dengan merpati, Andin mengajak Reyna guna bertemu dengan Nino besok.

Reyna tentu mau dan terlihat sangat gembira, bahkan ia sempat membuatkan hadiah bagi Om Baiknya. Malam hari, Al membuat sebuah surat di ruang kerjanya.

Surat perjanjian antara Al, Nino, dan Andin

Sedangkan pada episode selanjutnya, Aldebaran membuat surat perjanjian antara Nino, Andin, dan dirinya dalam tidak mengungkapkan identitas asli Reyna.

Aldebaran merasa jika waktu yang tepat untuk Reyna dalam mengetahui semua kebenaran terkait dirinya adalah saat ia telah dewasa. Bila melanggar perjanjian tersebut, Aldebaran mengancam Nino jika ia akan membawa permasalahan ke jalur hukum.

Nino melanggar perjanjian

Foto: Ladiestory.id

Di episode mendatang, akhirnya Nino dapat bertemu dengan Reyna, walau ia tidak dapat melihat wajahnya.

Namun siapa yang menyangka, Nino justru mengingkari janjinya. Nino saat tengah berduaan dengan Reyna malah memberitahu jika Reyna adalah anaknya.

Bagaimana tanggapan Andin dan Al atas tindakan nekat Nino?

Penasaran akan cerita kelanjutannya? Saksikan terus sinetron Ikatan Cinta 30 Agustus 202 sekitar pukul 19.45 WIB, hanya di RCTI.

Berita Terkait