Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | SKINCARE JOURNEY 5 URUTAN PEMAKAIAN SKINCARE PAGI HARI

Skincare Journey 5 Urutan Pemakaian Skincare Pagi Hari

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Kamis, 07 Januari 2021 | 08:56:08
Durasi baca: 2 menit, 11 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Skincare Journey 5 Urutan Pemakaian Skincare Pagi Hari

HAPPY NEW YEAR 2021 buat kamu ??. Memasuki Tahun yang baru, harus punya semangat baru nih ya untuk lebih rajin merawat diri. Nah ladiestory.id  bakal ajarin dan beri info sedikit demi sedikit mulai dari awal lagi ya karena banyak banget request untuk kamu yang baru banget mengenal dunia skincare. Well ya memang ga ada yang instan ya, bayi aja harus belajar ngerangkak baru jalan baru bisa lari. Sama kita belajar matematika belajar angka dulu baru tambah kurang baru kali bagi. 

Urutan Skincare Pagi Hari

Sebenarnya, tidak banyak produk skincare yang harus kamu aplikasikan pada saat pagi hari. Sebab, skincare bekerja lebih baik saat malam hari, terutama saat kamu tidur. Nah, berikut ini urutan skincare pagi hari yang harus kamu terapkan.

1. Cleanser atau Sabun Pencuci Wajah

Mulailah skincare di pagi hari dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Pembersih ini berguna untuk mengangkat sisa-sisa skincare di malam hari. Kamu bisa menggunakan pembersih wajah dengan berbagai jenis yang tentunya harus sesuai dengan kondisi kulit kamu

Baca juga: Rekomendasi Skincare yang Bagus Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

2. Toner

Setelah mencuci atau membersihkan wajah, sebaiknya kamu menggunakan toner untuk menyeimbangkan ph kulit wajah. Pastikan juga kamu menggunakan toner yang alcohol free agar kulit wajah tidak iritasi. Buat kamu yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi, jangan sampai melewatkan skincare yang satu ini karena toner dapat membantu mengurangi kadar minyak pada wajah kamu,

3. Pelembab

Jangan sampai kamu melewatkan produk yang satu ini, ya! Pelembab sangat penting digunakan agar kulit kamu tetap terhidrasi dengan baik. Biasanya, pelembab untuk pagi hari juga disebut dengan krim pagi. Pelembab tidak hanya untuk kulit kering, loh! Buat kamu yang punya kulit berminyak atau kombinasi, kamu bisa pilih pelembab berbentuk gel.

4. Sunscreen

Pastikan kamu selalu menggunakan tabir surya saat di pagi hari apalagi kalau kamu akan beraktivitas di luar ruangan. Sunscreen melindungi kulit wajah kamu dari paparan sinar UV yang berbahaya untuk kulit dan merusak jaringan kulit.

5. Moisturizer

Beri waktu 1-2 menit sampai serum meresap sebelum memakai moisturizer. Menurut Dr. Joshua Zeichner, dermatolog di Mt. Sinai Hospital, NYC, pelembap pagi haruslah yang ringan dan mudah diserap. Ini karena kita masih akan memakai makeup di atas skincare. Pilihlah yang bertekstur gel atau losion untuk pelembap pagi hari kamu.

Hal ini dilakukan agar kulit wajahmu tidak mudah iritasi maupun berjerawat. Sayangnya, banyak orang menyepelekan tahapan penggunaan skincare sehari-hari, padahal hal ini sangat penting dalam perawatan kulit wajahmu. Tahapan skincare yang benar harus diterapkan secara rutin. Kamu perlu mengenali tipe kulit wajah hingga produk yang tepat juga agar kulit wajah tetap sehat dan cerah. Jangan sampai penggunaan skincare pada wajahmu malah membuat kulit makin rusak atau tidak mengalami perubahan yang baik.

Baca juga: Tahapan Skincare Malam yang Benar, Perhatikan Agar Manfaatnya Maksimal


Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

Urutan Skincare Pagi Hari Urutan Skincare Pagi Hari Untuk Pemula Skincare Pagi Hari Untuk Pemula Produk Skincare Pagi Hari Untuk Pemula Skincare

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty