5 Rekomendasi Skincare Retinol Terbaik dan Termurah 2021

Jumat, 3 Desember 2021 | 08:00:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

5 Rekomendasi Skincare Retinol Terbaik Dan Termurah 2021

Foto: Wolipop

Ladiestory.id - Memiliki masalah kulit wajah, seperti munculnya tanda-tanda penuaan, flek hitam dan jerawat, inilah waktunya kamu mencoba skincare yang mengandung retinol. Namun sebelumnya, apakah kamu sudah tahu apa itu retinol, dan manfaatnya untuk wajah? Yuk, simak penjelasan berikut.

Apa Itu Retinol?

Retinol adalah bahan aktif berasal dari Vitamin A yang dapat mengatasi tanda penuaan dini pada kulit. Retinol diketahui mampu menembus lapisan kulit dan merangsang produksi kolagen serta memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

Manfaat Retinol

Fungsi utama retinol adalah sebagai anti aging, selain itu bahan ini juga bisa digunakan untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah, dan meminimalisir tampilan pori-pori. Oleh sebab itu, kandungan ini direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak.

Rekomendasi Skincare Retinol

Berikut ini beberapa rekomendasi skincare berbahan retinol yang bisa dicoba.

1. Somethinc Level 1% Retinol

Foto : Somethinc

Produk baru ini dirilis pada tahun 2019, Somethinc langsung diapresiasi oleh para wanita penggemar kecantikan. Selain sudah mendapatkan sertifikat halal dan terdaftar di BPOM, produk ini memiliki harga yang cukup terjangkau.

Itulah alasan mengapa produk Somethinc banyak diminati wanita. Somethinc Level 1% Retinol  sesuai dengan namanya, produk ini memiliki kandungan retinol sebanyak 1% yang sudah dienkapsulasi dengan teknologi dari Korea.

Retinol ini memiliki shield berbentuk kristal, aman digunakan untuk kulit sensitif dan tidak menyebabkan iritasi. Sield retinol dalam bentuk kristal ini dibantu dengan ceramide dan hyaluronic acid dapat menjaga kelembapan dan kadar air di lapisan kulitmu. Selain itu, produk ini mampu menembus lapisan kulit dan memperbaiki sel kulit yang rusak. Kandungan allantoin di dalamnya juga dapat mengatasi minyak berlebih.

2. Pond's Age Miracle Cell ReGen Day Cream SPF 18 PA++

Foto: Daraz

Menjalani aktivitas seharian akan membuat kulit lebih mudah mengalami proses penuaan, karena polusi, paparan sinar matahari dan kurangnya waktu tidur. Pond’s Age Miracle Cell ReGen Day Cream dirancang khusus untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Produk day cream ini mengandung intelligent pro-cell complex dan retinol-c complex yang dapat membantu regenerasi kulit serta menyamarkan kerutan dan garis halus di wajah. Dilengkapi dengan SPF 18 PA++ yang berfungi melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari. Produk ini juga memiliki harga yang terjangkau dibandingkan dengan skincare lainnya.

3. Avoskin Miraculous Retinol

Foto: Jurnal Saya

Brand ini memang tergolong baru di industri kecantikan, produk asal Jogja ini begitu diminati oleh pecinta skincare. Avoskin mengusung konsep green beauty, artinya semua bahan produknya berasal dari alam dan diolah menggunakan teknologi canggih untuk menjamin kualitas dari kandungan setiap produk. 

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule mengandung 0,09 persen retinol aktif, 0,1 persen hexapeptide, asam ellagic, raspberry, aloe vera,  tea tree dan vitamin E. Kombinasi dari kandungan ini sangat efektif dalam menunda tanda-tanda penuaan dini. Harga skincare ini juga ramah dikantong.

4. The Ordinary Retinol 1% in Squalane

Foto: Walmart

Dikemas dalam bentuk botol dengan pipet pada ujung tutupnya, The Ordinary Retinol 1% in Squalene merupakan skincare retinol yang water free. Sesuai dengan namanya, produk ini mengandung 1 persen retinol murni yang dapat mengatasi tanda-tanda penuaan. Kandungan squalane atau minyak nabati mampu melebabkan kulit, mencerahkan serta mengatasi kulit yang berminyak.

5. Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Lotion

Foto: review.soco

Hada Labo merupakan salah satu produk skincare asal Jepang yang dikembangkan oleh Rohto Pharmaceutical dengan standar Good Manufacturing Practice. Brand ini memiliki filosofi 'perfect x simple' sehingga pada setiap produknya hanya mengandung bahan berkualitas dan tidak mengandung zat pewangi, mineral oil, zat pewarna, atau zat tambahan lainnya.

Kandungan retinol pada produk ini berfungsi untuk meningkatkan keelastisitasan kulit serta meregenerasi kulit. Hada Labo terbukti secara signifikan memudarkan garis halus sehingga kulit tampak awet muda. Harga Hada Labo sangat terjangkau, dibandingkan dengan banyaknya manfaat yang diberikan.

Itulah 5 merek skincare yang mengandung retinol dengan harga yang terjangkau. Dari kelima pilihan di atas, kamu sudah pernah menggunakan yang mana?