Selain Moisturizer, Ini 6 Skincare yang Dibutuhkan Kulit Kering

Rabu, 23 November 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Selain Moisturizer, Ini 6 Skincare Yang Dibutuhkan Kulit Kering

Ilustrasi perempuan memakai skincare. (Special)

Ladiestory.id - Apakah kamu memiliki masalah kulit kering, Ladies? Jika iya, kamu perlu menggunakan beberapa produk skincare, selain moisturizer, guna membantu mengatasi masalah kulit kering.

Pasalnya, masalah kulit kering perlu perlindungan dan perawatan ekstra. Sehingga, tak cukup hanya mengandalkan satu produk skincare saja. Tak perlu bingung, Ladiestory.id telah merangkum enam produk skincare yang dibutuhkan bagi kamu si pemilik kulit kering agar hasilnya lebih optimal.

Sunscreen

Ilustrasi sunscreen. (Special)

Apa pun situasinya, baik saat cuaca cerah maupun mendung, kamu harus mengaplikasikan sunscreen pada kulit wajah. Penggunaan sunscreen pun tak hanya saat di luar ruangan saja, namun juga di dalam ruangan. 

Hal ini untuk membantu menangkal paparan radiasi dari sinar UV. Dengan rutin menggunakan sunscreen, maka akan membantu melindungi kulitmu dari radikal bebas, mengatasi masalah kulit kering, mencegah penuaan dini, hingga meminimalkan risiko terjadinya kanker kulit.

Essence

Ilustrasi produk perawatan kulit. (Special)

Essence dapat memberikan tambahan hidrasi bagi kulit serta dapat membantu mengatasi kulit yang kering. Sehingga, menjadikannya lebih lembap dan terhidrasi ke lapisan kulit. Selain itu, essence juga biasanya dilengkapi dengan nutrisi tambahan yang dapat membuat kult menjadi lebih sehat dan segar.

Serum

Ilustrasi perempuan pakai serum wajah. (Special)

Salah satu produk skincare yang tak boleh terlewatkan untuk mengatasi masalah kulit kering adalah serum wajah. Ya, serum yang bertekstur liquid ataupun gel dapat menyerap ke dalam lapisan kulit karena bentuk molekulnya yang kecil dan padat.

Bagi kamu yang memiliki masalah kulit kering, kamu bisa mengaplikasikan serum yang mengandung bahan pelembap, seperti hyaluronic acid. Ambil serum wajah sebanyak dua hingga tiga tetes, kemudian ratakan ke seluruh permukaan kulit hingga meresap agar mendapat hasil yang optimal. Aplikasikan serum wajah ini setelah menggunakan toner dan sebelum menggunakan sunscreen pada wajah.

Face Oil

Ilustrasi face oil. (Spesial)

Selain serum wajah, produk skincare selanjutnya yang juga dibutuhkan untuk mengatasi masalah kulit kering ialah face oil. Face oil dapat digunakan sebagai pelembap ekstra untuk melindungi kulit wajahmu.

Kandungan face oil dalam skincare pun berbeda-beda, sesuai masalah dan jenis kulit. Maka dari itu, kamu harus teliti dengan kondisi dan masalah kulitmu, Ladies.

Kamu  dapat memilih face oil yang mengandung oleic acid untuk mengatasi masalah kulit kering. Pasalnya, oleic acid dikenal dapat membantu meningkatkan kelembapan serta mencegah iritasi kulit akibat kulit kering.

Skin Booster

Ilustrasi produk skincare. (Special)

Skin booster juga dapat digunakan untuk mengatai kulit yang kering. Hal ini dikarenakan skin booster mengandung konsentrat tinggi. Kamu dapat menggunakan skin booster sebagai moisturizer harian untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Face Mist

Ilustrasi perempuan menggunakan face mist. (Special)

Produk skincare selanjutnya untuk melawan kulit kering ialah face mist. Selain melembapkan, face mist juga bermanfaat untuk mencerahkan rona kulit yang gelap dan kusam, serta dapat menenangkan dan menyegarkan kulit wajah. Kamu bisa menggunakan face mist dengan bahan kandungan hyaluronic acid atau squalane untuk melembapkan kulit serta membantu mengatasi skin barrier yang rusak.

s