"Sleep Call", Potret Pertahanan Hidup dalam Kesepian

Selasa, 12 September 2023 | 18:58:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

"Sleep Call", Potret Pertahanan Hidup Dalam Kesepian

Scene Sleep Call. (YouTube.com/IDN Pictures)

Ladiestory.id - Perjuangan untuk hidup, terlebih di Jakarta, tak seterang kerlap-kerlip lampu kota di wilayah Sudirman Central Business District alias SCBD. Bisa jadi juga, sama suramnya dengan wilayah pinggiran kota yang jauh dari ketenaran "Jaksel". Setidaknya itu yang digambarkan dalam film "Sleep Call" garapan sutradara Fajar Nugros saat Ladiestory.id hadir dalam pemutaran perdana film tersebut.

Demi bertahan hidup, sekaligus menghidupi sang ibu (Jenny Zhang), Dina (Laura Basuki) terpaksa harus berurusan dengan pinjaman online yang tanpa disadari memperparah perkara dalam hidupnya. Demi membayar utang yang membludak di aplikasi tersebut, Dina yang merupakan mantan pramugari justru banting stir dengan bekerja di kantor peminjaman online ilegal.

Dilema pun dirasakan kala ia yang memiliki hati lembut harus menjadi penagih utang saat dirinya sendiri pun terlilit utang. Tekanan pekerjaan dan masalah keuangan terus menekannya.

Scene Sleep Call. (YouTube.com/IDN Pictures)

 

Atasannya di kantor, Bayu (Kristo Immanuel) terus memintanya untuk bersikap tegas dan keras dalam bekerja, yang mana ini berlawanan dengan karakteristiknya. Belum lagi, Tommy (Bront Palarae), sang bos di kantor tersebut yang sudah berbaik hati menerimanya bekerja demi membayar utang, juga menekan dirinya.

Mencari sedikit hiburan dengan bermain aplikasi perjodohan, Dina bertemu dengan pria yang selalu ada untuknya, Rama (Juan Bio One). Setiap malam, Dina dan Rama selalu melakukan sleep call, sebuah aktivitas komunikasi melalui panggilan suara atau video hingga keduanya tertidur.

Scene Sleep Call. (YouTube.com/IDN Pictures)

 

Dina pun jatuh cinta pada sosok Rama dan perlahan membuka diri tentang siapa dirinya. Meski Rama menutup dirinya rapat-rapat, namun ia tetap menemani Dina mulai dari sekadar makan hingga melalui tekanan-tekanan pekerjaan. Sosok misterius Rama, tak pernah menjadi masalah oleh Dina.

Scene Sleep Call. (YouTube.com/IDN Pictures)

 

Sayangnya, saat Dina merasa bahagia karena jatuh cinta dan mulai dapat beradaptasi dengan pekerjaannya, masalah-masalah lain pun mulai bermunculan. Siapapun yang membuat Dina merasa terganggu, maka akan meregang nyawa.

Harus kah Dina segera keluar dari pekerjaannya agar tidak ada nyawa yang menjadi korban? Siapakah yang bertanggung jawab atas hilangnya nyawa-nyawa tersebut?

Scene Sleep Call. (YouTube.com/IDN Pictures)

 

Film yang mengangkat tema kesehatan mental ini layak untuk disaksikan masyarakat. Dengan bergenre thriller, film ini menceritakan tentang bagaimana tekanan-tekanan yang tak dapat dikendalikan akan semakin berisiko pada kesejahteraan hidup apabila ada kesepian yang meradang.

Memiliki alur cerita yang mengejutkan, IDN Pictures mengemas menjadi tontonan yang tak hanya menghibur namun juga mengedukasi. Pemeran yang dihadirkan pun beragam, mulai dari Della Dartyan, Rukman Rosadi, Dimas Danang, Benedictus Siregar, Rachel Vennya hingga Erika Carlina.

Kamu dapat menyaksikan "Sleep Call" di bioskop kesayangan mulai 7 September 2023.