Solusi Untukmu, Ini 5 Cara Membersihkan Make Up Pada Wajah

Minggu, 8 Agustus 2021 | 06:59:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Solusi Untukmu, Ini 5 Cara Membersihkan Make Up Pada Wajah

Untuk para perempuan, merias diri atau memakai make up kemana pun telah menjadi hal yang wajib. Make up tipis maupun tebal, hampir semua perempuan menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari terlebih bila menghadiri pesta pernikahan atau yang lain.

Usai seharian menggunakan make up, jangan sampai kamu sembarangan membersihkannya. Sebab tak hanya saat menggunakan make up yang penting, namun ketika membersihkan make up juga sangat penting.

Bila tak membersihkannya dengan baik dan benar, hal itu dapat mengakibatkan masalah bagi kulit wajahmu sendiri. Terutama di malam hari, jangan sampai ketika tidur make up masih menempel pada kulit.

Bila make up terus menempel sepanjang hari, bahkan ketika kamu terlelap, hal ini dapat menyebabkan penyumbatan pada pori-pori kulit, yang akhirnya dapat menimbulkan beragam masalah kulit semacam jerawat, komedo, kulit berminyak dan juga iritasi pada kulit wajah.

Dalam membersihkan make up, hal ini tidak dapat dilakukan secara asal, alih-alih mau membersihkan wajah, yang ada justru wajah kamu menjadi rusak sebab cara pembersihan yang salah. Berikut adalah berbagai cara membersihkan make up.

1. Baby Oil

Ladiestory.id

 

Baby oil merupakan salah satu produk yang dapat dikatakan lumayan multifungsi termasuk dalam hal membersihkan make up. Selain bisa dengan mudah kita jumpai di mini market, baby oil pun mempunyai harga yang terjangkau. Guna menghilangkan make up cukup teteskan baby oil di kapas atau tisu. Baby oil bisa dengan cepat menghapus make up mata termasuk maskara.

Baby oil sangat cocok untuk kamu yang kerap menggunakan make up waterproof. Apalagi untuk kamu yang mempunyai kulit kering, pembersih make up yang berbahan dasar minyak ini sangat sesuai guna melembabkan kulitmu.

2. Make up Remover

Ladiestory.id

 

Jangan pernah beranggapan jika membersihkan sisa make up pada wajah hanya cukup dengan mencuci muka.

Bila kamu segera mencuci muka dengan air, maka sisa make up dapat menyumbat pori-pori dan menghalangi pembuangan kotoran ke pori-pori kulit.

Sebelum mencuci muka, pakai make up remover terlebih dulu, supaya kulit wajah dapat bersih optimal.

3. Potreleum Jelly

Ladiestory.id

 

Sebab berbahan dasar minyak, benda yang kali ini dapat menghilangkan make up waterproof baik dari lipstik matte, maskara, dan eyeliner yang umumnya susah dihapus. Caranya hanya perlu memberikan sedikit potreleum jelly ke riasan yang mau dihapus kemudian gosok perlahan dan hapus sampai bersih. Disisi lain produk ini juga tidak menyumbat pori-pori.

4. Cleanser dan Toner

Jika membersihkan wajah sisa make up mengenakan make up remover masih belum terasa optimal, maka kamu dapat mengenakan milk cleanser lalu dilanjutkan kembali dengan mengenakan toner.

Namun kamu perlu tahu jika pemakaian toner hanya bagi yang mempunyai jenis kulit berminyak, sebab toner itu sendiri berguna sebagai cairan guna mengangkat sisa make up dan sekaligus mengurangi produksi minyak berlebih.

5. Minyak Kelapa

Ladiestory.id

 

Bahan alami ini memiliki kandungan tiga asam lemak esensial dan berat molekul rendah yang bisa memberikan penetrasi yang baik. Minyak kelapa pun bersifat anti-mikroba yang menjadikannya menjadi pelembab yang sangat baik bagi wajah. Bila kamu kehabisan make up remover atau mau memakai bahan yang aman, minyak kelapa dapat dijadikan solusi.

Cukup ambil seperempat ukuran telapak tanganmu lalu usapkan dengan lembut ke wajah menggunakan kapas. Namun minyak kelapa tidak cocok bagi semua jenis kulit.