Sony Hadirkan Kamera Mirrorless Terbaru, Lengkap dengan Microphone dan Lensa!

Rabu, 6 September 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Sony Hadirkan Kamera Mirrorless Terbaru, Lengkap Dengan Microphone Dan Lensa!

Sony Indonesia. (Spesial)

Ladiestory.id - Sony Electronics kembali menghadirkan inovasi terbaru dalam ranah teknologi dengan menambah lini digital imaging di tahun 2023 ini.

Nggak tanggung-tanggung loh, Ladies! Di pasar Indonesia, Sony menghadirkan sebanyak 3 perangkat dalam lini digital imaging-nya, yakni kamera mirrorless APS-C Alpha 6700, lensa wide-angle zoom G Master SEL1635GM2, dan melengkapi seri kamera dan lensa, Sony juga meluncurkan shotgun microphone ECM-M1.

“Di Sony, kami secara konsisten meningkatkan kemampuan para pelaku industri kreatif, seperti videographer dan fotografer. Dengan peluncuran lini kamera, lensa dan mikrofon yang baru, kami memungkinkan para fotografer dan videografer untuk memiliki alat baru yang memungkinkan performa gambar berkualitas tinggi,” tutur Yoshiyuki Fujioka selaku President Director PT Sony Indonesia.

Mirrorless APS-C Alpha 6700

Mirrorless APS-C Alpha 6700. (Spesial)

Sony Alpha Alpha 6700 merupakan suksesor dari Alpha 6700 yang dirilis 2019, sekaligus model teratas untuk lini kamera mirrorless Sony sensor APS-C.

Kamera mirrorless Alpha 6700 didesain untuk hybrid shooting yang mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas terbaik di berbagai situasi seperti acara pernikahan, travelling, street photography, dan portrait. Alpha 6700 menghadirkan desain paling ringkas dan ringan dari seri Alpha 6000, kamera mirrorless APS-C tercanggih dari Sony saat ini.

Sony Alpha 6700 ini dibekali dengan sensor APS-C back-illuminated Exmor R CMOS yang punya resolusi 26MP. Sensor ini sudah mendukung peredam goyangan alias in-body image stabilization hingga 5-stop. Tidak heran kalau hasil hambar jauh lebih jelas tanpa goyang.

Hasil foto dengan mirrorless APS-C Alpha 6700 (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Dilengkapi juga dengan chip pemrosesan gambar BIONZ XR yang diklaim mampu menghasilkan gradasi warna alami dan warna realistis untuk hasil foto dan videonya.

Meski bukan kamera full frame, namun Alpha 6700 dibekali fitur-fitur yang dimiliki kamera mirroless full-frame Sony, termasuk kecerdasan buatan atau AI.

Layar kontrolnya sendiri sudah touchscreen berukuran 3 inci dengan kontras tinggi dan resolusi 1,03 juta piksel. Layar tersebut dapat diputar ke berbagai arah termasuk menghadap ke depan, membuatnya jadi lebih fleksibel di segala kondisi. Sementara jendela bidik elektronik yang disematkan mengusung panel XGA OLED dengan resolusi 2,36 juta piksel.

Lensa wide-angle zoom G Master SEL1635GM2

Lensa wide-angle zoom G Master SEL1635GM2. (Spesial)

Selanjutnya ada lensa wide-angle zoom G Master SEL1635GM2 yang melengkapi kamera mirrorless APS-C Alpha 6700.

Lenssa ini adalah lensa E-mount Alpha full-frame 35mm mencakup panjang fokus dari 16mm hingga 35mm dengan bukaan maksimum F2.8 pada seluruh rentang zoom yang ditargetkan untuk menghasilkan foto landskap dan video komersial. Tentunya sangat cocok untuk memenuhi kebutuha para fotografer dan videografer yang mencari lensa berkinerja tinggi, dan dengan daya deskriptif dan AF (autofocus) berkecepatan tinggi yang unik dari G Master.

Hasil foto dengan Lensa SEL1635GM2. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Lensa SEL1635GM2 juga diklaim menjadi lensa paling ringan di dunia 5 ini memiliki performa resolusi yang istimewa, yang semakin memperkuat sistem Alpha, menciptakan lingkungan pemotretan yang kaya dan bervariasi.

Shotgun microphone ECM-M1

Shotgun microphone ECM-M1. (Spesial)

Yang terakhir, Sony juga meluncurkan ECM-M1, shotgun microphone pertama di dunia dengan delapan mode perekaman audio 6 pilihan. Dengan 4 kapsul mikrofon dan beamforming yang unik, serta teknologi pemrosesan digital yang canggih, mikrofon ini menawarkan mode yang bervariasi, termasuk stereo.

Mode ultra-directional menangkap suara yang ditargetkan dari depan (dalam lebar 30 derajat) dan pada saat yang sama secara efektif menekan suara lain, secara dinamis beradaptasi dengan suara sekitar di sekitarnya.

Ketiga produk digital imaging yang dihadirkan Sony kini sudah bisa dipesan secara pre-order oleh konsumen Indonesia dari tanggal 1 September – 24 September 2023 dengan harga sebagai bebrikut:

  • Untuk kamera mirrorless Sony Alpha 6700 dibanderol dengan harga Rp21.999.000 (body only) dan Rp22.999.000 (kit SELP1650)
  • Sementara lensa wide-angle zoom G Master SEL1635GM2 seharga Rp35.999.000. Keduanya akan tersedia pada bulan Oktober 2023.
  • Sedangkan untuk shotgun microphone ECM-M1 telah tersedia di Indonesia di bulan September 2023 dengan harga Rp4.999.000.