Sosok Mommy ASF, Penulis Kisah Layangan Putus

Kamis, 30 Desember 2021 | 00:01:00

Lia Puspita

Penulis : Lia Puspita

Sosok Mommy Asf, Penulis Kisah Layangan Putus

Eka Nur Prasetawati. (Special)

Ladiestory.id - Seiring dengan viralnya serial Layangan Putus, banyak netizen mencari tahu latar belakang penulis kisah lika-liku kehidupan rumah tangga tersebut. Usut punya usut, serial ini diangkat berdasarkan kisah nyata yang ditulis Mommy ASF di laman Facebook.

Tak ayal sosok Mommy ASF pun menjadi sorotan publik. Ia menceritakan kisah rumah tangganya yang diterpa isu orang ketiga.

Sosok Mommy ASF Penulis Kisah "Layangan Putus"

Eka Nur Prasetawati. (Special)

Mommy ASF alias Eka Nur Prasetawati kini tengah viral lantaran ia menceritakan kisah pilunya saat ia berumah tangga. Mommy ASF dengan 4 orang anak yang berprofesi sebagai dokter hewan ini telah menulis kisah yang diangkat jadi sebuah serial yang lagi trending yaitu Layangan Putus.

Selain itu, Eka Nur Prasetawati adalah pendiri dan pemilik dari Luna Pethouse. Ia kini tinggal di Malang. Mantan suaminya adalah seorang pendakwah yang memiliki akun YouTube dengan konten-konten islami.

Eka Nur Prasetawati tidak menyangka bahwa tulisannya bisa viral dan dijadikan novel, yang diterbitkan pada 2020 lalu. Ketika dijadikan novel, Eka Nur Prasetawati menggunakan nama samaran yakni Mommy ASF. Tidak disangka, kesuksesan novel dan ceritanya juga membuat salah satu tempat produksi yakni MD Entertainment tertarik untuk menjadikan cerita tersebut menjadi sebuah serial.

Semenjak serial tersebut dirilis pada November 2021 lalu, Layangan Putus menjadi ramai diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia. Pemeran utamanya pun merupakan aktor dan aktris yang sudah berpengalaman dalam dunia perfilman, sehingga hasil dari cerita tersebut bisa disampaikan dengan baik dan diterima oleh masyakarat.

Selain akting dari para pemerannya, kisah perselingkuhan dalam serial ini berhasil menguras emosi penonton. Aris (Reza Rahardian) berselingkuh dengan Lydia (Anya Geraldine) saat istrinya, Kinan (Putri Marino) sedang mengandung. Sosok Aris mampu membuat emosi lantaran istrinya setia dan tidak pernah aneh-aneh. Namun, ia justru  selingkuh dengan perempuan lain.

Eka Nur Prasetawati sering mengunggah kegiatannya sebagai dokter hewan. Tidak hanya itu, Eka Nur Prasetawati juga sering membagikan tips bagi para pengikutnya di media sosial. Salah satu konten yang dibagikannya adalah cara merawat dan memelihara hewan peliharaan. Selain itu, penghasilan Eka Nur Prasetawati bukan hanya dari profesinya sebagai dokter dan penulis saja. 

Dilihat dari hasil vidio wawancara Mommy ASF di channel YouTube MD Entertainment, menurut Eka Nur Prasetawati arti layangan putus adalah gambaran kondisi seorang perempuan lebih tepatnnya sosok istri yang tengah menghadapi fase rumah tangga yang akan goyah. "Layangan Putus tersebut hanyalah ungkapan spontan yang terlintas dipikirannya," ungkap Eka Nur dalam video yang diunggah akhir November 2021 tersebut.

Netizen berasumsi bahwa Ricky Zainal yang sudah menjadi mantan dari Eka Nur Prasetawati. Ia disebut telah berselingkuh dengan perempuan bernama Lola Diara Fidya. Sampai saat ini, Eka Nur Prasetyawati belum mau mengklarifikasi terkait para karakter Layangan Putus dalam dunia nyata.

Eka Nur Prasetawati meminta kepada netizen agar tidak perlu mengorek kembali masa lalunya. Dirinya juga mengatakan bahwa mantan suami dan dia masih menjalin hubungan yang baik demi anak-anak mereka. 

Ia memberikan sebuah pesan pada penonton yang setia dalam serial Layangan Putus agar dapat mengambil nilai positif dan hikmahnya. Eka Nur juga mengaku bangga ketika tulisannya bisa dijadikan sebuah serial dan diterima baik oleh masyarakat Indonesia.