Special Untuk Army, Bts Ciptakan Playlist Khusus Berisi Lagu Solo Para Pesonel

Wednesday, 14 Jul | 14:59:08

LS Viral

Penulis : LS Viral

Special Untuk Army, Bts Ciptakan Playlist Khusus Berisi Lagu Solo Para Pesonel

Foto: Instagram/bts.bighitofficial

BTS merayakan Hari Army pada tanggal 9 Juli dengan memberikan kado playlist. Playlist itu bernama Daftar Putar Army. Army sendiri merupakan sapaan khusus untuk penggemar BTS.

Army dibentuk sejak tahun 9 Juli 2013 dan diumumkan di fancafe. Nama Army sendiri bukan sembarangan yang dipilih. Army adalah nama yang simple, mudah diingat dan punya arti tersendiri.

Foto: Pinterest/blinnybee

Army  singkatan dari Adorable Representative MC for Youth. Kata Army dalam bahasa Inggris adalah tentara atau kemiliteran. Sedangkan kata Army menurut Bangtan Boys artinya baju anti peluru lekat dengan tentara.

Playlist menarik itu dapat didengar melalui Youtube. Isi dari Daftar Putar Army adalah lagu solo yang dibawakan oleh setiap member. Playlist ini dimulai dengan rilis terbaru lagu Bicycle dengan nuansa yang menyenangkan serta menghibur.

Teaser dari album  mereka pertama kali diumumkan melalui media sosial Twitter sejak 8 Juli 2021. Dengan durasi 10 menit, video playlist ini dapat menyentuh hati para Army. Hingga saat ini sudah terdapat 8,2 juta penonton, 2,3 juta like, dan 134 komentar.

Selan playlist dengan lagu yang nyaman didengar, daftar putar ini dilengkapi dengan visual yang terkonsep. Salah satu contohnya, setiap member bernyanyi dengan latar berwarna-warni serta memakai properti yang menarik dalam mempercantik aksi mereka.

Foto: Pinterest/michelle

Lagu selanjutkan dibawakan oleh Jin. Abbys merupakan lagu yang memiliki emosi yanng dalam sehingga tidak selalu dapat dilihat oleh Army.

Snow Flower adalah lagu dengan nuansa natal yang dinyanyikan oleh V. Sedangkan Jungkook menyanyikan lagu berjudul Still With You dengan cara yang memukau. Setelah itu, J-Hope menambah kemeriahan dengan penampilan energik di lagu utama mixtape 2018.

Suga hadir dengan lagu People dari mixtape D-2 yang rilis 2020. Kemudian Jimin mengakhiri Army Playlist melalui lagu filter yang lucu.

Kemeriahan BTS untuk para Army diwujudkan dalam bentuk CD pada lagu Butter di tanggal 9 Juli jam 13.00 waktu Korea. Big Hit Music mulai menyampaikan CD baru yang dibuat untuk merayakan ulang tahun Army.

CD Butter terdapat empat lagu yang berisi Butter, Pemission to Dance dan dua versi instrumenal.

Secara khusus, Permission to Dance adalah lagu yang ditulis oleh Ed Sheeran dan para anggota band Snow Patrol, Johnny McDaid dan kolaborator Sheeran, produser Inggris Steve Mac dan Jenn Andrews.

Foto: Pinterest/armyforever

Secara tidak langsung, Army menjadi penggemar yang paling beruntung karena sering dimanjakan oleh para member. Dalam kolom komentar pada playlist, mereka menyebutkan bangga dan bahagia.

Kesuksesan yang telah dicapai BTS tidak membuat mereka cepat puas. Faktanya produktivitas yang dilakukan tetap terjaga meskipun sempat kehabisan ide untuk membagikan konten atau karya baru. Namun, BTS selalu memberikan hal menarik dalam menjaga euforia Army.

Berita Terkait