Spesifikasi Redmi 10A, Smartphone dari Xiaomi dengan Harga Rp1 Jutaan

Jumat, 15 Juli 2022 | 20:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Spesifikasi Redmi 10A, Smartphone Dari Xiaomi Dengan Harga Rp1 Jutaan

HP Xiaomi. (Special)

Ladiestory.id - Xiaomi menghadirkan Redmi 10A, smartphone entry level yang dapat menjadi pilihan anak muda untuk mulai meraih mimpinya. Dengan harga Rp1 Jutaan, Xiaomi telah mempelajari apa yang dibutuhkan anak muda dalam sebuah smartphone entry level.

Redmi 10A difokuskan pada beberapa aspek yang memang dibutuhkan konsumen, yaitu kamera mumpuni, baterai yang cukup kuat, fitur dan keamanan yang baik, serta harga yang terjangkau. Nah berikut spesifikasi Redmi 10A.

Kamera Mumpuni

Tidak bisa dimungkiri keberadaan kamera menjadi faktor penting dalam sebuah smartphone modern. Berbagai macam kebutuhan memerlukan kamera yang berkualitas, dari menyimpan catatan yang berbentuk gambar atau video, maupun ketika hendak mempromosikan produk melalui e-commerce

Walaupun berada di rentang Rp1 jutaan, Redmi 10A dibekali variasi kamera cukup lengkap, dengan keberadaan kamera utama berukuran 13MP, depth camera berukuran 2MP, serta kamera depan 5MP.

Baterai 5000mAh

Redmi 10A mempertahankan prosesor MediaTek Helio G25, yang dikenal stabil dan hemat daya. Kinerja ini didukung dengan baterai berukuran 5.000mAh dengan 10W fast charging.

Fitur Sesuai Kebutuhan

Redmi 10A menyediakan dedicated dual SIM slot, sehingga dua SIM card dapat aktif bersamaan. Untuk menambah opsi kapasitas penyimpanan file foto dan video, Redmi 10A juga dilengkapi slot micro SD hingga 1TB. 

Kehadiran radio FM juga menjadi daya tarik tersendiri mengingat banyak orang yang suka mendengarkan radio dari smartphone. Sementara, untuk mempermudah saat membuka kunci sekaligus meningkatkan rasa aman, Redmi 10A telah dilengkapi rear fingerprint sensor, dan AI face unlock.

Desain dan Portabilitas yang Baik

Redmi 10A memiliki dimensi 164.9mm x 77.0mm x 9.0mm, dengan desain body melengkung (3D curved) yang memiliki garis vertikal. Hal ini selain membuat Redmi 10A semakin modern, juga membuatnya tidak licin saat digenggam, dan minim sidik jari. 

Dari sisi portabilitas, Redmi 10A dilengkapi 3.5mm audio jack dan micro USB port. Pemilihan port ini juga didasarkan kebutuhan konsumen yang masih banyak menggunakan wired handsfree dan berbagai perangkat elektronik yang masih mendukung kabel micro USB, seperti power bank, maupun laptop.

Meskipun Redmi 10A berada di rentang harga Rp1 jutaan, tapi secara keseluruhan smartphone ini cukup bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Redmi 10A merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang membutuhkan smartphone yang pas, sesuai kebutuhan, dengan tetap memperhatikan faktor ekonomis.