Sub Unit 3J Kurang Satu, ARMY BTS Usulkan Nama Ini!

Selasa, 14 September 2021 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Sub Unit 3J Kurang Satu, ARMY BTS Usulkan Nama Ini!

Foto: Soompi

Kalau kamu ARMY pasti tahu bahwa ada sub unit line dance BTS atau yang sering disebut dengan 3J. Formasi 3J ini sendiri terdiri dari Jungkook, Jimin dan J-Hope.

Dan tepat beberapa hari lalu 3J kembali dengan video dance baru khusus untuk "Butter" remix bersama Megan Thee Stallion. Uniknya, ARMY BTS justru proste dan berharap ada tambahan member untuk 3J? Siapakah dia?

Usulan ARMY Tentang Penambahan Angota 3J

Usut punya usut orang yang diharapkan menjadi member keempat dari 3J adalah Seokjin atau Jin yang merupakn member tertua dari Bangtan Sonyeondan. ARMY berdalih huruf depan “J” dari Jin yang menjadi alasan mengapa ia harus menjadi member keempat dari 3J. 

Harus Tambah Member Untuk 3J, ARMY “Protes” Di Weverse

Foto: Koreaboo

Lewat sebuah postingan di akun Weverse, salah satu ARMY mengusulkan untuk memasukkan Jin ke dalam sub unit. Dirinya menyebut sebagai 4J, alih-alih 3J. Mereka juga membandingkan koreografi lidah yang menjulur untuk menghormati ciri khas Megan, dengan meme ikonik dari Jin yang menjulurkan lidahnya.

Menurut ARMY, Jin juga pernah melakukan hal tersebut dalam sebuah foto sehingga sangat mungkin jika Jin masuk menjadi member keempat dalam 3J. 

Mendapat Tanggapan Mengejutkan Dari J-HOPE 

Foto: Twitter/BTS_twt

Atas apa yang telah dilontarkan oleh salah satu ARMY, J-Hope selaku member dari sub unit 3J pun memberi tanggapan. Member yang selalu tampak ceria dan menjadi happy virus bagi BTS dan ARMY ini memberi tanggapan berupa emoji tertawa sambil menjulurkan lidah.

Mendapat tanggapan tersebut ARMY pun kembali membalas komentar J-Hope dengan banyak kata dan pesan lucu. 

Sebenarnya Jin memang sengaja tidak dimasukkan dalam subunit dance Korea mungkin skill dance dia masih perlu diasah. Meski demikian, dia adalah salah satu member yang paling berdedikasi, terlepas dari kemampuannya yang kurang dalam koreografi.

Bagi para penggemar, Jin memiliki kharisma dan energi yang luar biasa. 

Jin pun juga telah banyak mengalami kemajuan dan telah dibuktikan dalam MV "Permission to Dance," "Butter," atau "Dynamite," dimana dia menjadi center di beberapa sequence. Bahkan J-Hope sendiri selalu memuji kemampuan dancing Jin yang terus mengarah ke yang lebih baik. 

Butter Kembali Rajai Billboard Hot 100 

Foto: Soompi

Terekpas dari huru-hara lucu terkait usul penambahan member untuk 3J, ARMY juga harus tahu bahwa saat ini lagu "Butter" kembali ke puncak Billboard Hot 100 setelah beberapa minggu bertahan di 10 besar.

Dengan demikian, lagu bahasa Inggris kedua BTS ini menyalip "Dynamite" menjadi top 10 hit terlama di Hot 100 oleh artis Korea.

Tka hanya itu, BTS juga secara resmi membatalkan tur dunia "MAP OF THE SOUL" mereka. Keputusan ini diambil lebih dari setahun setelah mereka pertama kali mengumumkan penundaan tur konser.

Hal ini dilakukan dunia masih dalam masa berjuang melawan pandemi Covid 19, dan pihak penyelenggara harus dengan terpaksa membatalkan demi kebaikan bersama.

Berita Terkait