Sudah Memasuki Usia Kepala 4, Dian Sastro Khawatir Penuaan Dini pada Wajah

Jumat, 9 Juni 2023 | 10:06:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Sudah Memasuki Usia Kepala 4, Dian Sastro Khawatir Penuaan Dini Pada Wajah

Dian Sastro. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Aktris cantik dan penuh bakat, Dian Sastro memang dikenal sebagai simbol kecantikan khas Indonesia. Di usianya yang kini telah memasuki kepala empat tepatnya 41 tahun, pemeran karakter ‘Cinta’ dalam film ‘Ada Apa dengan Cinta’ itu masih sangat terlihat sangat awet muda.

Kecantikan Dian Sastro pun tentu membuat banyak wanita seusianya atau bahkan jauh lebih muda darinya merasa iri.

Kendati demikian, meski banyak yang merasa iri dengan kecantikan Dian Sastro yang tetap terlihat muda di usianya yang sudah menginjak 41 tahun, ibu dua anak itu tetap memiliki kekhawatiran akan adanya penuaan dini pada wajahnya.

“Jujur ya, aku termasuk yang punya. Kekhawatiran itu ada banget aku punya, karena aku ngerasain banget kalo salah satu problem kulit aku adalah bitnik hitam,” ungkap Dian Sastro saat ditemui di kawasan Jakarta Barat, pada Kamis (8/6/2023).

Lebih lanjut, Dian Sastro menjelaskan bahwa ia merasakan tanda-tanda penuaan dini semenjak dirinya hamil anak pertama.

“Bintik hitam itu aku rasain banget sejak aku hamil anak pertama, kayanya pas hamil berubah banget termasuk bitnik hitam tuh keliatan nyata banget,” ungkap Dian Sastro.

“Terus kehamilan anak kedua banyak banget kerutan mulai ada, udah mulai ada smile line aku sadar banget beberapa kekhawatiran itu hadir di diri aku, aku jadi semakin rajin untuk selalu nggak bolos pakai skin care, makanya jadi semakin rutin,” sambungnya.

Dian Sastro. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Menyadari bahwa dirinya telah berusia matang dan sudah mengalami penuaan dini pada wajahnya, Dian Sastro pun menegaskan bahwa sudah seharusnya dirinya menjaga serta merawat wajahnya untuk mencegah penuaan dini yang berlebihan.

“Kalo aku udah sadar, aku udah usia segini, jadi tetap menjaga gitu, ya yang bisa kita lakukan adalah menjaga apa yang kita punya, mensyukuri apa yang masih kita punyai yaitu kadar kolagen yang belum hilang semuanya, jadi itu aja sih lebih fokus ke positive thinking,” tutup Dian Sastro.

Seperti yang diketahui, penuaan dini menjadi momok yang menakutkan bagi para wanita yang sudah menginjak usia 25 tahun.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh British Journal of Dermatology mengungkapkan bahwa setiap tahunnya, perempuan mulai dari usia 20-an mengalami penurunan 1% kolagen pada kulit mereka Kolagen merupakan komponen utama yang menjaga struktur dan memberikan kekuatan pada kulit.