Suga BTS Akan Sapa Penggemar Indonesia Selama 3 Hari, Cek Jadwalnya!

Rabu, 15 Februari 2023 | 13:34:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Suga Bts Akan Sapa Penggemar Indonesia Selama 3 Hari, Cek Jadwalnya!

Suga BTS. (Special)

Ladiestory.id - Salah satu anggota BTS, Suga mengejutkan para penggemarnya di Indonesia. Pasalnya, idol kelahiran 1993 itu mengumumkan jadwal konser tunggalnya di Indonesia yang akan digelar selama tiga hari berturut-turut.

Big Hit Entertainment, selaku agensi yang menaungi BTS dan Suga, pun telah mengumumkan jadwal konser tersebut lewat unggahan di media sosial. Dalam konser bertajuk "Agust D" itu, Indonesia menjadi salah satu negara yang akan dikunjungi oleh Suga. 

Suga akan menggelar konsernya selama tiga hari berturut-turut, yakni pada 26, 27, dan 28 Mei 2023, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Hall 5-6, Tangerang.

Unggahan Big Hit Entertainment. (twitter.com/BIGHIT_Music)

Kabar mengenai jadwal konser Suga ini pun disambut baik oleh para penggemar di Indonesia. Bahkan kata "ICE BSD" sempat menjadi trending topic di Twitter Indonesia. 

Trending Topic Twitter. (twitter.com/trendingtopic)

Pemilik nama asli Min Yoon Gi itu akan memulai konsernya di sejumlah kota di Amerika Serikat. Adapun lokasi yang akan dikunjungi adalah Belmont Park pada 26 dan 27 April, Newark pada 29 April, Rosemont pada 3, 5 dan 6 Mei, Los Angeles pada 10, 11 dan 14 Mei dan Oakland pada 16 dan 17 Mei.

Setelah selesai dengan rangkaian di Amerika Serikat, Suga akan melanjutkan tur di Asia Tenggara. Konser ini dimulai dari Indonesia pada 26 hingga 28 Mei, dilanjutkan ke Thailand pada 10 dan 11 Juni, dan Singapura pada 17 dan 18 Juni.

Kemudian, Suga akan kembali ke Korea Selatan untuk melanjutkan konser solonya. Konser tersebut akan digelar selama dua hari di Jamsil Indoor Stadium pada 24 dan 25 Juni 2023 mendatang. 

Untuk diketahui, rangkaian konser "Agust D" akan menjadi konser solo pertama bagi Suga. Sebelumnya, Suga pernah menjalankan rangkaian konser tur dunia bersama grupnya, BTS. 

Suga menjadi anggota BTS pertama yang menggelar konser tur solo. Selama berkarier, Suga telah merilis dua mixtape di bawah nama Agust D. Mixtape pertamanya bertajuk "Agust D" yang dirilis pada 2016, dan mixtape keduanya bertajuk "D-2" dengan lead single berjudul "Daechwita" yang dirilis pada 2020.