Sukses Debut di 5 Kota, POCO Gelar "POCO Extreme League Season 2"

Senin, 18 September 2023 | 00:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Sukses Debut Di 5 Kota, Poco Gelar "Poco Extreme League Season 2"

(Ki-ka) Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia; Edi Kurniawan, Founder & CEO Central Gamers Indonesia; Kris Lionheart, Coach POCO Extreme League cabang Mobile Legend; Bang Fayad, Coach POCO Extreme League cabang Free Fire. (POCO)

Ladiestory.id - Melanjutkan kesuksesan "POCO Extreme League Season 1" yang diadakan di Manado, Semarang, Solo, Lampung, dan Banjarbaru, POCO sebagai trendsetting lifestyle technology brand kembali menyapa penggemar esport dengan menghadirkan "POCO Extreme League Season 2", dimana talenta-talenta muda Indonesia akan berkompetisi, mengasah potensi dan mental, untuk menjadi juara.

Sekuel dari ajang pencarian talenta muda di skena gaming ini dijamin lebih seru. Kalau sebelumnya cuma ada Free Fire, kini disertakan salah satu game favorit paling favorit, Mobile Legends. 

“Gak bisa dipungkiri, game udah jadi bagian penting apalagi buat anak muda. Bahkan, professional gamers atau yang sering kita sebut pro player sudah menjadi profesi yang diminati. Dan Gue percaya, Indonesia punya banyak talenta yang mampu mencatatkan berbagai prestasi. Disamping sebagai kompetisi untuk mengeluarkan potensi terbaik dan mengasah skill gaming mereka, POCO Extreme League Season 2 dapat jadi jembatan untuk mewujudkan mimpi buat bergabung dengan tim esports dan merasakan pengalaman sebagai pro player," ungkap Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

Yap, salah satu Most Valuable Player (MVP) jebolan "POCO Extreme League Season 1", Wigan Al Baihaqi, asal Solo, berhasil masuk ke dalam tim POCO Star dan menjadi pro player di Free Fire Master League Season 8 (FFML S8).

Daftar Kota & Jadwal "POCO Extreme League Season 2"

Berikut ini 5 kota yang menjadi tempat digelarnya "POCO Extreme League Season 2", dengan jadwal kompetisi masing-masing game-nya.

Kota

Jadwal

Mobile Legends

Free Fire

Ambon

16 September

17 September

Kendari

21 Oktober

22 Oktober

Tegal

11 November

12 November

Balikpapan

25 November

26 November

Padang

2 Desember

3 Desember

 

Nambah Game, Nambah Rekan Kolab

"POCO Extreme League Season 2" akan diikuti oleh total 5.120 peserta dimana 1.920 di antaranya terbagi ke dalam 96 tim Free Fire dan 3.200 peserta lainnya ke dalam 128 tim Mobile Legends.

Dengan bertambahnya game yang dipertandingkan, POCO pun menambah rekan kolaborasi. Kali ini Bang Fayad, pelatih untuk Free Fire, nggak lagi sendirian, melainkan ditemani oleh seorang esports coach untuk Mobile Legends yakni Kris Lionheart.

Pemenang (MVP) dari tiap kota akan diboyong ke Jakarta buat dilatih oleh Bang Fayad dan Kris Lionheart sesuai kompetisi game-nya masing-masing, serta tentunya memperoleh treatment layaknya pro player dengan bertanding dalam babak Grand Final bersama tim esports profesional, yang diundang secara khusus.

“Nggak ketinggalan, para pemenang akan memperoleh smartphone POCO sebagai gaming gear sehari-hari,” tambah Bung Andi. “Di sisi lain, selama berlangsungnya POCO Extreme League Season 2, Bang Fayad dan Kris bakal ngasih edukasi tentang cara bermain yang benar seperti di scene atlet profesional.”