Sukses Gelar IDC Awards 2022, Ini Dia Daftar Pemenangnya

Minggu, 12 Juni 2022 | 11:30:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Sukses Gelar Idc Awards 2022, Ini Dia Daftar Pemenangnya

IDC Awards 2022 (Special)

Ladiestory.id - Indonesia Dance Chart (IDC) Awards 2022 telah sukses diselenggarakan pada Sabtu (11/6/2022) pukul 19.00 WIB di Bengkel Space, SCBD, Jakarta Selatan. Acara dengan tajuk "LETS GET LOUD" itu diselenggarakan secara tatap muka setelah sebelumnya digelar secara online.

IDC Awards tahun ini berusaha membuat perbaikan dan improvisasi kategori dengan tujuan menambah warna serta kesempatan yang lebih luas bagi semua produser. Acara yang juga disiarkan secara langsung melalui YouTube itu membuka 10 ruang kategori untuk penghargaan karya-karya para produser.

Sepuluh kategori tersebut adalah Future Bass, House, Electronica, Urban, Dubstep/Trap, Electro, Trance/Hardstyle, Techno dan dua kategori yang akan diumumkan pada saat awarding event, yaitu Producer of the Year dan Track of The Year.

IDC Awards 2022 ini menggunakan sistem penilaian berdasarkan voting yang dipadukan dengan penilaian para juri yang sudah ahli di bidangnya. Juri IDC Awards 2022 ini berasal dari pengamat dan praktisi Electronic Dance Music Indonesia, yaitu Soenan Silalahi (Indonesia Dance Chart), DJ Akhda (Dance Signal), Osvaldo Nugroho (@lokalitukeren), dan Ali The Beat. 

Karya-karya yang masuk ke dalam nominasi penghargaan itu merupakan karya-karya produser yang termasuk sebagai new entry Indonsia Dance Chart edisi 01 sampai edisi 44 tahun 2021. Karyakarya tersebut juga masuk ke dalam album Making Waves Compilation 001. Tercatat ada sebanyak 80 nominasi produser dan 82 karya-karya terbaik yang masuk ke dalam beberapa kategori. 

Voting untuk acara ini telah dibuka sejak 6 April dan ditutup pada 15 Mei 2022. Voting tersebut dilakukan di website resmi IDC yaitu www.indonesiadancechart.com. Sebanyak 1.629 voting terkumpul tahun ini, di mana jumlah tersebut meningkat 100 persen dari tahun lalu.

Berikut daftar pemenang IDC Awards 2022.

- Future Bass Track: I've Found oleh Riyuzaki Rama & Kamasean

- House Track: The Tempo oleh Blue Claire

- Electronica Track: Run for It oleh Adam Putra & Saga B ft. Nadya Sumarsono & Andyhas

- Urban Track: Think About You oleh Muzakidd & Dexfa

- Dubstep/Trap Track: 

- Electro Track: City of Jakarta oleh Candra VIP x Delizious Devina

- Trance/Hardstyle Track: The Ecstatic World oleh Mahaputra

- Techno Track: DMT oleh Jawzcirclesix

- Producer of the Year: Ryuzaki Rama

- Track of The Year: Maraka oleh Tantra

Acara juga dimeriahkan oleh penampilan memukau dari Tantra, Mahesa Utara, Bengkeloud, serta barisan pendukung lainnya, seperti Aditya Aji, Drewhite, Ryuzaki Rama x Fakeface, Goji, Jawzcirclesix, Osvaldo Nugroho, dan Steve Chris, serta dipandu oleh DJ Akhda.

s