Sukses Sebagai Musisi, Kini Ariel NOAH Ditunjuk Jadi Dewan Pembina Gekrafs

Selasa, 22 Februari 2022 | 16:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Sukses Sebagai Musisi, Kini Ariel Noah Ditunjuk Jadi Dewan Pembina Gekrafs

Ariel Noah. (Instagram.com/arielnoah)

Ladiestory.id - Kabar terbaru datang dari vokalis Band NOAH Ariel, tak hanya berprestasi di dunia musik, kali ini Ariel menunjukan kesuksesan lainnya dengan berhasil ditunjuk sebagai salah satu Dewan Pembina Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekrafs) oleh Sandiaga Uno, selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Penunjukan Ariel sebagai Dewan Pembina Gekrafs terbaru diketahui dilakukan pada Jumat (18/2/2022) lalu, saat Sandiaga dan vokalis dari Band NOAH tersebut menghadiri Press Conference Gekrafs Paris Fashion Show during Paris Fashion Week. 

Dalam sebuah video yang diunggah Ketua Umum DPP Gekrafs, Kawendra Lukistian, sang Menteri mengungkapkan jika nantinya Ariel akan memiliki tugas untuk memberikan nasihat untuk kemajuan sektor ekonomi kreatif Indonesia.

Guys, kita dapat dewan pembina baru, karena ditugasin Ketua Dewan Pembina (Sandiaga Uno, yakni) Aa’ Boril (Ariel Noah),” ucap Kawendra.

Menyambut peran barunya, Ariel sebagai dewan pembina baru tampak positif mampu membawa optimisme yang lebih besar kepada para pelaku ekonomi kreatif di masa yang akan datang. Hal tersebut yang juga menjadi harapan dari lelaki yang kerap dipanggil Boril tersebut.

“(Pelaku ekonomi kreatif makin) semangat yang pasti! Semakin kreatif, apalagi kalau didukung pemerintah. Mudah-mudahan setiap ide yang bagus ada fasilitasnya,” ungkap Ariel.

Mengenai penunjukan Ariel, Sandiaga Uno pun membeberkan sejumlah alasan di balik penunjukan sang vokalis sebagai anggota Dewan Pembina Gekrafs terbaru.

Bagi Sandiaga, diharapkan Ariel dapat memberikan masukan-masukan kepada para pelaku ekonomi kreatif agar secara nyata berdampak bagi masyarakat.

Selain itu, Ariel diharapkan dapat menampung berbagai masukan dari para pelaku ekonomi kreatif yang terbagi dalam 17 sub sektor.

"Tugas Ariel memberikan input kepada Gekrafs, Terlepas dari tugas kami menjadi mitra beberapa kegiatan komunitas, juga menjadi lokomotif kita dalam membantu memajukan dan membuka usaha serta lapangan kerja," ujar Sandiaga Uno dalam sebuah konferensi pers pada Senin (21/2/2022). 

Ariel yang juga berperan sebagai pelaku ekonomi kreatif diharapkan dapat menjadi bagian dari kebangkitan ekonomi kreatif di seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

"Dengan adanya input, maka dampak kebangkitan ekonomi kreatif bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," tutupnya.