6 Sumber Kekayaan Bunga Zainal yang Berseteru dengan Ria Ricis

Selasa, 14 Februari 2023 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

6 Sumber Kekayaan Bunga Zainal Yang Berseteru Dengan Ria Ricis

Bunga Zainal. (Special)

Ladiestory.id - Bunga Zainal kini tengah menjadi perbincangan publik. Pasalnya, beberapa waktu lalu, ia membuat curhatan tentang seorang YouTuber yang ia anggap sombong.

Menurut ceritanya, ia sudah berusaha tersenyum dan menyapa YouTuber tersebut pada suatu kesempatan. Akan tetapi entah apa masalahnya, YouTuber tersebut justru bersikap jutek padanya.

Bunga Zainal memang tak menyebutkan nama maupun inisial YouTuber tersebut, tapi netizen mengaitkannya dengan Ria Ricis. Semenjak itulah, Bunga Zainal dan Ria Ricis berseteru dan saling sindir melalui media sosial.

Alhasil, banyak netizen yang kemudian membandingkan keduanya, entah dari segi penampilan maupun kekayaan. Nah, berikut Ladiestory.id telah merangkum enam sumber kekayaan Bunga Zainal. 

Akting

Bunga Zainal. (Instagram.com/bungazainal05)

Bunga Zainal pertama kali mulai dikenal publik saat ia membintangi sinetron "Rahasia Hati". Berkat aktingnya di sinetron tersebut, nama Bunga Zainal semakin melambung. Alhasil, ia banyak ditawari untuk membintangi berbagai judul sinetron, FTV, maupun film. 

Namun, semenjak menikah dengan Sukhdev Singh, Bunga Zainal mulai mengurangi jadwal syutingnya dan fokus pada keluarga. 

Produser

Bunga Zainal. (Instagram.com/bungazainal05)

Pada 2014, Bunga Zainal resmi menikah dengan Sukhdev Singh yang notabene merupakan produser film. Bunga Zainal banyak belajar dari sang suami untuk menjadi seorang produser.

Bunga Zainal berhasil membuktikan kemampuannya dengan menjadi menjadi eksekutif produser dalam film "Di Bawah Umur" (2020) dan "Notebook" (2021). Selain itu, ia juga berhasil menjadi produser pendamping dalam film "Wedding Proposal".

Endorsement dan Brand Ambassador

Bunga Zainal. (Instagram.com/bungazainal05)

Memiliki banyak followers di Instagram membuat Bunga Zainal lantas membuka jasa endorsement. Bunga Zainal juga tergolong aktif di sosial media hingga membuatnya banyak mendapatkan tawaran endorse berbagai macam produk. 

Selain itu, Bunga Zainal juga menjadi brand ambassador beberapa macam produk kecantikan, lho. Bahkan, produk tersebut merupakan brand terkenal dan banyak yang menggunakannya. 

Bisnis Perhiasan

Bunga Zainal. (Instagram.com/bungazainal05)

Memiliki suami seorang yang kaya raya, tak lantas membuat Bunga Zainal hanya berdiam diri. Bunga Zainal tetap berkarier sambil mengurus rumah tangga.

Selain berkarier di dunia hiburan, Bunga Zainal juga merambah ke dunia bisnis. Salah satu bisnis yang sedang dijalaninya sekarang adalah bisnis perhiasan. Melalui akun media sosialnya, ia kerap mempromosikan perhiasan yang ia jual, termasuk produk berlian. Dengan menggeluti bisnis perhiasan ini, tentu saja Bunga Zainal mendapatkan keuntungan yang tidak bisa dianggap remeh. 

Bisnis Minuman Kesehatan

Bunga Zainal. (Instagram.com/bungazainal05)

Bunga Zainal merupakan salah satu artis yang kerap mengajak publik untuk menjalankan pola hidup sehat. Untuk mendukung pola hidup sehat yang dijalaninya, Bunga Zainal tertarik untuk menciptakan produk minuman kesehatan.

Ia kemudian mendirikan perusahaan Buza Beauty Drink dan PT Bunga Cipta Mandiri. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan dan telah memiliki sertifikasi halal dan BPOM.

Bisnis Catering

Bunga Zainal. (Instagram.com/bungazainal05)

Selain bisnis perhiasan dan minuman kesehatan, Bunga Zainal juga menjajal peruntungannya di bidang kuliner. Jika kebanyakan artis mencoba bisnis kuliner dengan membuka rumah makan, berbeda dengan Bunga Zainal yang lebih memilih bisnis catering.

Dalam bisnisnya ini, Bunga Zainal menawarkan berbagai macam produk makanan dengan harga yang terjangkau. Bahkan, pelanggan juga bisa memesan catering untuk harian, mingguan, atau bulanan. 

Meskipun kini ia sudah jarang tampil di depan layar, namun ternyata kini ia sedang sibuk menjalankan bisnisnya.

Bisnis yang dijalani Bunga Zainal dan Ria Ricis tentunya berbeda. Pasalnya, kedua artis ini memiliki passion masing-masing. Jadi, sebaiknya tak perlu membanding-bandingkan antara keduanya, ya.