Swag Event Hadirkan Shakira Jasmine, Rifqi FTR dan Suluk Tidur

Sabtu, 1 Juli 2023 | 17:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Swag Event Hadirkan Shakira Jasmine, Rifqi Ftr Dan Suluk Tidur

Shakira Jasmine. (Special)

Ladiestory.id - Penyanyi muda berbakat Shakira Jasmine dan Rifqi FTR, serta unit indie rock Suluk Tidur sukses menggebrak panggung SWAG Event yang berlangsung pada Selasa malam, 27 Juni 2023, di Twin House - Kala di Kalijaga, kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Dipandu dua MC Eno Suratno Wongsodimedjo dan Ncek Gaul, program SWAG Event berjalan mulai pukul 7 malam. Namun sebelumnya, arena acara sudah lebih dulu dipadati penonton.

Suluk Tidur by Wayan Bagiartana. (Special)

 

Shakira Jasmine naik pentas jelang acara berakhir dan menyapa penggemarnya yang telah menantikan penampilannya sejak sore. Dara berusia 20 tahun itu kemudian tampil menyanyikan sejumlah tembang miliknya, termasuk single "Best" yang baru ia rilis ke pasaran pada awal Juni 2023 kemarin. Sebelumnya, grup band Suluk Tidur jadi penampil pertama dalam perhelatan kali ini.

Unit yang digawangi Damar Basmalah (vokal), Panji (gitar), Iwan (gitar), Kuma (gitar), dan Yudi Patih (bass), ini membawakan sejumlah nomor yang diambil dari album perdana mereka bertajuk "Frasa Realita".

Sayangnya, dan Alif Jibu yang biasa mengisi departemen drum, tidak bisa hadir dan digantikan oleh Arin dari grup musik Caessaria. Kendati begitu dentuman perkusi Arin tetap mampu menjaga nyawa dari lagu-lagu milik Suluk Tidur.

Solois pendatang baru, Rifqi FTR menjadi penampil kedua yang mampu memukau penonton SWAG Event edisi 36 malam itu. Penyanyi yang juga seorang kreator konten itu membawakan sejumlah lagu cover, serta memperkenalkan single "Kepada Hati" miliknya sendiri.

Shakira by Wayan Bagiartana. (Special)

 

Dalam sesi tanya jawab, Rifqi FTR yang hobi membuat konten musik di TikTok mengaku merasa terhormat dapat membawakan ulang single "Kepada Hati" yang sempat dipopulerkan oleh Cakra Khan.

Program Swag Event yang diselenggarakan secara rutin setiap Selasa malam tiap pekannya, mendapat dukungan penuh dari sejumlah pihak, antara lain Komunitas Labelers, Road Manager Indonesia, serta label musik My Music Records dan Musica Studio.

Acara ini juga dibantu amplifikasinya oleh sejumlah media partner, yakni Reallist Media, Boleh Music, ScreenTime ID, Mancode ID, Seputar Musik Indonesia, Mave Magazine, Lesehan Musik, dan Soundtainment.

Rifqy R by Wayan Bagiartana. (Special)

 

Selain itu, ada pula Lewat Lensa, Cadaazz.com, Dapur Letter, Soundcorners, Musik Plus, I Music ID, Musik Anak Negeri, Berisik Radio, Djakarta Connection, Mautau ID, Urbannews Co, serta SOS Konser.

Swag Event merupakan perhelatan rutin besutan Dhiche Stage yang diinisiasi secara independen sebagai etalase bagi musisi lintas genre dan generasi yang ingin menampilkan karyanya ke muka khalayak.