Tahun Macan Air, Simak Arti, Karakter dan Ramalan Lengkap 2022

Selasa, 25 Januari 2022 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Tahun Macan Air, Simak Arti, Karakter Dan Ramalan Lengkap 2022

Ilustrasi shio. (special)

Ladiestory.id - Kepercayaan masyarakat Cina terhadap astrologi atau yang sering disebut shio, masih melekat sampai saat ini. Umumnya shio dilambangkan dengan 12 macam hewan yang terdiri dari Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing dan Babi.

Dalam kalender Cina 2022 ini menjadi tahun macan air. Shio macan air akan dimulai pada 1 Februari 2022 sampai 1 Januari 2023. Nah, Ladies seperti apa arti, sifat, karakter, dan ramalan shio macan air pada tahun ini?

Arti Shio Macan Air

Ilustrasi shio macan. (special)

Macan menempati urutan ketiga dari 12 shio hewan lainnya. Karakter macan yang kuat menjadikannya sebagai raja dari shio hewan yang lain. Shio macan merupakan simbol dari keberanian dan kekuatan.

Dalam astrologi Cina, setiap shio akan dipasangkan dengan salah satu dari empat elemen seperti logam, kayu, api dan tanah. Setiap shio yang dipasangkan dengan salah satu elemen tersebut akan memiliki arti yang berbeda, misalnya:

  • Shio macan kayu (1974) memiliki arti pemikiran yang terbuka, memiliki rasa belas kasih dan ekspansif.
  • Shio macan api (1926, 1986) memiliki arti jiwa yang mandiri, dan optimis.
  • Shio macan tanah (1938, 1998) memiliki arti pemikiran yang sangat realistis dengan keimanan yang kuat.
  • Shio macan logam (1950, 2010) memiliki arti rasa antusias, dan keras kepala.
  • Shio macan air (1962, 2022) Memiliki arti rasa percaya diri dan kemampuan belajar yang kuat.

Sifat dan Karakter Shio Macan

Ilustrasi shio macan. (special)

Shio macan air memiliki sifat yang penuh percaya diri, berani mengambil keputusan, mau belajar lebih keras, kompetitif dan tidak mudah menyerah dalam situasi apapun. Sifat alami dari shio macan air membuat mereka tampak begitu menawan dan mudah disukai oleh orang lain. Namun, dibalik semua itu shio macan cenderung susah dalam mengontrol emosi, dan mudah marah.

Dengan karakter yang kuat dan keras, shio macan air cenderung aktif bekerja dibandingkan dengan lainnya. Ia berani dan tidak segan mengeluarkan semua ide atau gagasannya dalam bekerja. Sekali mengambil keputusan, maka ia tidak akan pernah menarik kembali keputusan tersebut.

Dengan keteguhan prinsip dan keberaniannya, shio macan sangat ideal untuk menjadi seorang pemimpin yang kompeten. Mereka tidak terlalu banyak membuat persiapan, namun mereka siap menangani apapun yang ada di hadapannya. Shio macan biasanya menjadi perhatian, secara alami mereka lahir dengan jiwa kepemimpinan dan keberanian yang dihargai orang lain.

Ramalan Tahun Macan Air 2022

Ilsutrasi shio macan. (special)

Ramalan Karier:

Pada tahun ini karier shio macan akan cukup stabil, dan mengalami kesuksesan. Namun, ia tetap harus rendah hati dan berusaha menghargai karakter dan identitas orang lain.

Ramalan Kesehatan:

Sifat ilmiah shio macan salah satunya adalah mudah marah, Kamu harus lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan. Bukan hal yang tidak mungkin, jika Kamu memiliki penyakit darah tinggi.

Ramalan Percintaan:

Bagi shio macan tahun ini akan adalah kesempatan besar untuk bertemu dengan jodoh. Percintaan di tahun ini  dalam kondisi yang bagus sekali. Kesetiaan dan kejujuran sangat diutamakan pada tahun ini.

Ramalan Bisnis:

Mengenai bisnis shio macan pada tahun ini kurang begitu baik. Keuntungan bisnis tidak bertahan lama, Kamu harus lebih bersabar dan bertahan pada pekerjaan yang saat ini Kamu jalani.

Ramalan Keberuntungan:

Beberapa shio yang diprediksi akan memiliki keuntungan yang berlebih di tahun ini antara lain shio tikus, shio anjing, shio ayam jantan, shio kelinci, dan shio babi. Kelima shio tersebut sangat beruntung dalam hal finansial.