Buat Konten Soal Berhijab, Talent Zavilda TV Diarahkan Pakai Pakaian Terbuka

Minggu, 4 September 2022 | 22:09:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Buat Konten Soal Berhijab, Talent Zavilda Tv Diarahkan Pakai Pakaian Terbuka

Zavilda TV. (Special)

Ladiestory.id - Zavilda TV tengah ramai jadi perbincangan warganet. Pasalnya, konten YouTube Zavilda TV dinilai memaksa perempuan lain mengenakan hijab. 

Talent atau perempuan yang diminta mengenakan hijab dalam konten YouTube Zavilda TV pun membongkar kejadian aslinya. Pemilik akun Twitter @littlevixen__ membagikan tangkapan layar direct message netizen korban Zavilda TV. Dalam foto tangkapan layar tersebut, pihak Zavilda TV meminta korban untuk memakai pakaian yang lebih terbuka.

“Mau tak ajak bikin konten lagi dek. Rame itu tapi kali ini lengkap gamis bisa gak adek pake yang lebih terbuka,” kata Zavilda TV, dikutip dari akun Twitter @littlevixen__, Minggu (4/9/2022).

Zavilda TV disebut meminta talent mengenakan pakaian terbuka. (twitter.com/littlevixen__)

Lebih lanjut, Zavilda TV menyarankan talent-nya untuk mengenakan celana pendek agar lebih viral.

“Celana pendek atau apa gitu. Pasti akan lebih viral,” katanya.

Korban pun mengatakan ingin membantah pernyataan Zavilda TV yang mengaku tidak pernah meminta talent-nya mengenakan pakaian terbuka. Padahal, korban memberi bukti bahwa dirinya diminta untuk memakai pakaian terbuka agar lebih viral.

Zavilda TV disebut meminta talent mengenakan pakaian terbuka. (twitter.com/littlevixen__)

 “Aku kaget banget dia bisa jual agama hanya untuk viral,” tutur korban.

Korban pun mengaku tak jadi membuat konten bersama Zavilda TV. Meski sempat ditolak, pihak Zavilda TV disebut kerap mengajak korban membuat konten.

Melihat unggahan akun @littlevixen__, banyak warganet Twitter yang turut menyuarakan pendapatnya. Tak sedikit warganet yang curiga Zavilda TV meminta perempuan lain berhijab hanya demi konten.

Udah curiga pas nonton videonya jangan2 target/talentnya emang disuruh pake baju yg terbuka karena di Malioboro tuh gak ada perempuan yg pake baju seterbuka itu, even bule2 juga pakaiannya masih sopan2 kok,” kata @rrprisandi_.

“Gue curiga si zavilda ini aslinya emang bukan ukhti yang paham agama dan ga beneran pake cadar, ini orang pake cadar kayaknya cuma buat keperluan dia ngonten dan biar dia dapet duit doangggg,” ujar @dindamahmudahr.

“Khan w bilang, bentukan prank sama social experiment yang aneh aneh pasti itu talent. Orang jaman sekarang ada kok management nya untuk nyari talent prank gitu gitu,”  tutur @kimoocha.

Seperti diketahui, Zavilda TV ramai jadi perbincangan publik, lantaran membuat konten memaksa perempuan berpakaian terbuka yang ditemui di jalan, untuk mengenakan hijab. Sebelumnya, beberapa korban Zavilda TV sempat membuka suara.

Salah satu korban mengaku diminta membuka hijab dan merokok dalam video Zavilda TV. Selain itu, ada pula korban yang merasa dipermalukan dan memohon agar videonya tidak ditayangkan.

Setelah para korban membuka suara, pihak Zavilda TV memberikan klarifikasi. Pihaknya menyebut tidak bisa menghapus unggahan konten YouTube-nya karena lupa password.