Tampil Ala Korea! 6 Tips Lipstik Ombre untuk Bibir Hitam!

Kamis, 23 Desember 2021 | 10:59:39

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Tampil Ala Korea! 6 Tips Lipstik Ombre Untuk Bibir Hitam!

Lipstik Ombre. (Special)

Ladiestory.id - Lipstik ombre memang sedang tren di kalangan anak muda. Tidak lain, tren ini berasal dari Negeri Ginseng yang kini sedang digandrungi oleh pasaran Indonesia.

Lipstik ombre akan membuat tampilan makeup  semakin memukau, tapi jika dilakukan tidak benar terlihat norak. Rahasia membuat lipstik ombre adalah mencoba terlebih dahulu dengan warna aman yang bisa dipakai keseharian seperti merah dan oranye.

 Ya, dengan tampilan bibir dengan dua warna atau lebih untuk memberikan tampilan lebih cantik. Sebelum menggunakan lipstik ombre ini, Kamu harus memahami dua warna yang bisa terlihat bagus dipakai bersamaan. Untuk menentukan warnanya, pilih salah satu yang menjadi warna bibir utama.6

6 Tips Lipstik Ombre untuk Bibir Hitam!

Namun bagaimana dengan para perempuan yang bermasalah dengan bibir hitam. Terkadang, mereka memakai lisptik biasa saja tidak terlihat, apalagi dengan look lipstik ombre. Jangan khawatir, sebab Ladiestory.id akan bagikan 6 tips lipstik ombre bibir hitam untuk Kamu!

1. Pelembab Bibir

Pelembab bibir, tips lipstik ombre bibir hitam. (Special)

 

Sama halnya wajah yang perlu mouisturizer, menggunakan pelembab bibir sebelum menggunakan lipstik wajib hukumnya terutama bagi Kamu pemilik bibir kering. Hal ini dilakukan agar hasil lipstik ombre maksimal dan ibir tidak pecah-pecah.

Sudah banyak produk pelembab bibir yang bisa Kamu pilih. Selain menggunakan pelembab bibir, Kamu juga bisa menggunakan lip srub agar mengangkat kulit mati di bibir. Tentu saja hal ini dilakukan guna mendapatkan bibir yang lebih lembut.

2. Gunakan Lip Brush

Lipbrush, tips lipstik ombre bibir hitam. (Special)

 

Lip brush merupakan satu alat makeup  yang digunakan untuk mengaplikasikan lipstik. Nah untuk menerapkan lipstik ombre, Kamu lip brush sangatlah penting untuk digunakan. Tentu saja, lip brush ini akan membantu hasil merata dan menutup bibir lebih rapi.

3. Gunakan Concealer

Concealer, tips lipstik ombre bibir hitam. (Special)

 

Nah, tips yang sangat ampuh untuk menerapkan lipstik ombre bibir hitam adalah menggunakan concealer. Sebelum memulaskan lipstik, Kamu bisa menggunakan concealer sebagai base terlebih dahulu.

Gunakan dan ratakan concealer pada bagian luar bibir. Concealer ini berguna untuk menutupi bibir hitam dan membuat warna lipstik semakin menonjol.

4. Aplikasikan Lipstik dengan Warna Tepat

Ini merupakan tahap lipstik ombre bibir hitam yang juga perlu diperhatikan. Sebab warna lisptik pertama haruslah lebih terang dibanding dengan lipstik yang dipakai untuk ombre nantinya.

Kalau menginginkan hasil yang natural, Kamu dapat menggunakan warna yang senada atau satu tone, diantara base dan top-nya. Tapi, kalau Kamu tertarik untuk tampil lebih ekspresif dan mengeksplorasi, mengombinasikan warna yang tidak senada juga tidak ada salahnya.

Namun untuk bibir hitam, lebih amannya gunakan lipstik bernuansa oranye. Diharapkan warna lipstik ini dapat membantu bibir terlihat lebih cerah dan siap untuk di ombre dengan warna lipstik lainnya.

5. Aplikasikan Liptint di Dalam Bibir

Selanjutnya tips lipstik ombre bibir hitam, Kamu bisa menggunakan liptint warna merah atau nuansa lainnya ke bagian dalam bibir. Ratakan dan baurkan secata perlahan ke arah luar bibir. Hal ini dilakukan agar membuat nuansa warna gradasi yang maksimal.

6. Percantik dengan Lipgloss

Lipgloss, tips lipstik ombre bibir hitam. (Special)

 

Agar lisptik ombre terlihat natural, Kamu dapat menyempurnakannya dengan memakai lipgloss. Selain itu, menggunakan lipsgloss akan membuat bibir terkesan lebih segar dan sehat.

Pilihlah produk yang tahan lama jika menginginkan lipstik ombre. Jika tidak, Kamu harus sering-sering touch up. Terutama bagian dalam bibir atau liptint.

Jangan lupa untuk menghapus lipstik ombre jika sudah tidak berkegiatan ya. Sebab tidak membersihkan lipstik di bibir akan membuat bibir hitam.