Tampil dalam Fashion Show di Paris, Marissya Icha Perlihatkan Kain Sasirangan

Selasa, 8 Maret 2022 | 10:50:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Tampil Dalam Fashion Show Di Paris, Marissya Icha Perlihatkan Kain Sasirangan

Marissya Icha. (Instagram.com/marissyaichareal)

Ladiestory.id - Marissya Icha tampil dalam Paris Fashion Show during Paris Fashion Week 2022. Ia menjadi salah satu public figure yang dipercayai untuk memperkenalkan kain Sasirangan di gelaran tersebut.

Momen saat Marissya Icha kenalkan kain Sasirangan ini dibagikan melalui Instagram miliknya. Dalam unggahannya, ia mengatakan bahwa kain tersebut merupakan produk lokal (buatan tangan) atau UMKM dari Dekranasda Banjarbaru.

"Ingat perihal Dekranasda yang pernah aku info kemarin? This masterpiece yang aku pakai semua adalah product local (asli Hand Made) or UMKM from @dekranasda.banjarbaru yang sedang berkolaborasi dengan Ibu Walikota plus designer Indonesia @mrsvivi. We have to be pround and support local brand," tulis Marissya Icha.

Marissya Icha pergi ke Paris atas undangan dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Ia dipercayai oleh Vivi Zubedi untuk ikut tampil dalam fashion show di Paris, selama gelaran Paris Fashion Week 2022 berlangsung.

"Aku datang ke Paris sebagai orang yang digandeng oleh Dekranasda Banjarbaru untuk mengenalkan kepada dunia. Bahwa baju daerah pelosok bisa terlihat bagus dan bisa terlihat mewah dipakai gitu," ungkap Marissya Icha.

Kain Sasirangan dirancang menjadi begitu elegan oleh Vivi Zubedi. Meskipun kain tersebut berasal dari daerah dan dibuat oleh pengrajin setempat, Vivi Zubedi dapat mengubahnya menjadi busana yang mendominasi dengan unsur kemewahan.

Marissya Icha Perlihatkan Kain Sasirangan. (Instagram.com/marissyaichareal)

Marissya Icha berharap daerah lainnya dapat memperkenalkan potensi ke mata dunia. Ia mengaku sangat bangga dengan Vivi Zubedi lantaran dapat membesarkan kota Banjarbaru.

"Perasaannya senang banget karena pertama untuk ke Paris ini aku memang simpatik dan respect banget sama Mba Vivi dan aku suka desain yang dia punya," Jelas Marissya Icha.

"Aku pengin seperti ada Mba Vivi lainnya di setiap daerah gitu mengembangkan UMKM masing-masing di setiap daerahnya dan peduli terhadap UMKM di setiap daerahnya seperti kain yang kita bawa," lanjutnya.

Sementara itu, Vivi Zubedi menjelaskan alasan mempercayai Marissya Icha untuk membantu dalam memperkenalkan kain Sasirangan ke Paris. Ia mengaku Marissya Icha merupakan sosok perempuan yang dapat dicontoh bagi generasi milenial saat memakai produk lokal.

"Sebenarnya simple saja, karena melihat sosok Icha yang masih muda dan bisa menjadi contoh untuk generasi milenial juga kalau kita pakai produk lokal itu keren, nggak selalu produk lokal itu jelek ataupun tidak punya nilai," ujar Vivi Zubedi.

Vivi Zubedi berharap dapat membangkitkan perekonomian daerah. Ia juga menginginkan dapat berdampak bagi masyarakat di kota Banjarbaru.

"Kita pengen sebagai pemimpin ada fungsi dan dampak nyata bagi masyarakat. Jadi dengan meningkatnya awareness terhadap produksi atau produk daerah kami, maka yang saya harapkan dampaknya dapat mengembangkan atau memajukan perekonomian," tutur Vivi Zubedi.