Tampil Pd! Inilah Model Baju Sehari Hari Untuk Wanita Gemuk

Selasa, 17 Agustus 2021 | 00:05:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Tampil Pd! Inilah Model Baju Sehari Hari Untuk Wanita Gemuk

Foto: Haibunda

Gemuk adalah lawan dari kurus, kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak tubuh yang berlebihan. Banyak perempuan yang tidak percaya diri ketika memiliki postur tubuh gemuk.

Bahkan menurut seorang psikolog, ada banyak hal yang menjadi penyebab perempuan merasa tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya.

Salah satu di antaranya adalah definisi masyarakat tentang standar kata 'cantik' yang kerap diasosiasikan dengan bertubuh langsing, berkulit putih, memiliki mata besar dan rambut panjang terurai.

Definisi tentang standar kecantikan inilah yang semakin meluas lewat media lain seperti iklan atau media sosial sehingga memberikan pengaruh dalam kehidupan kita.

Model Baju Sehari Hari Untuk Wanita Gemuk

Bahkan banyak perempuan yang merasa kebingungan ketika memilih fashion pakaian yang akan dikenakan. Kerap kali mereka takut jika pakaian tersebut justru membuat dirinya terlihat gemuk. Bahkan para perempuan yang memiliki postur gemuk kerap kali iri dengan perempuan langsing. Sebab mereka dapat mix and match sehingga tampil modis dan trendi.

Jangan khawatir, sebab jika perempuan yang memiliki postur gemuk juga dapat tampil fashionable dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, perhatikan model baju sehari hari untuk wanita gemuk

 

1. Model A-Line

Foto: Instagram/clarissaputri

 

Hindari memakai baju atau dress yang ketat seperti bodcycon dress ataupun rok span. Alih-alih terlihat ramping, justru model seperti ini akan memperlihatkan bentuk tubuh sehingga terihat gemuk.

Sebagai gantinya, gunakanlah dress atau rok berbentuk A-line yang berpotongan lebar sehingga bisa membuat tubuh terlihat kurus atau ramping.

2. V Neck dan Bardot Neckline

Foto: Instagram/clarissaputri

 

Bardot Neckline dan V neck atau kerah berbentuk V akan membuat tubuh terlihat lebih kurus dan panjang. Pasalnya V neck akan menonjolkan leher dan tulang selangka, sehingga leher terlihat lebih jenjang. Dan jika tulang selangka terlihat, tubuh Anda akan nampak lebih langsing.

Dan hindari model baju dengan kerah yang berbentuk halterneck atau bulat, justru model seperti inilah yang akan memberikan kesan tubuh lebih gemuk.

3. Motif Garis Vertikal

Foto: Instagram/clarissaputri

 

Baju garis-garis memang bisa membuat penampilan semakin menawan. Namun, hindari memakai baju dengan motif garis horizontal. Sebab motif ini akan memberikan ilusi badan melebar ke kanan dan kiri sehingga terlihat gemuk.

Namun jangan khawatir, meskipun memiliki postur gemuk, tapi tetap bisa menggunakan motif bergaris. Agar memberikan kesan tubuh lebih tinggi dan langsing, pilihlah motif garis vertical.

4. Dress Potongan di Pinggang

Foto: Instagram/meidianaw

 

Cara lain untuk memberikan efek tubuh yang lebih ramping adalah memakai dress dengan potongan di pinggang. Misalnya, dress dengan aksen pita pada bagian pinggang atau gunakan ikat pinggang. Hal ini supaya menghindari kesan dress yang gombrong dan over-sized sehingga membuat siluet tubuhmu terlihat gemuk. Justru model ini bisa menutupi bagian perut sehingga kamu terlihat lebih langsing.

5. Rok atau Celana Model High Waist

Foto: Instagram/sandradlubis

 

Gunakan celana ataupun rok yang memiliki model hight waist. Sebab model seperti ini akan memberikan ilusi pada bagian perut sehingga tubuh terlihat lebih ramping dan menawan. Jangan ragu untuk memadukannya dengan crop top karena tetap bisa membuat tampilan terlibat lebih stylish.

6. Motif yang Kecil

Foto: Instagram.clarissaputri

 

Jika ingin menggunakan baju dengan motif selain bergaris, pilihlah model motif kecil, seperti polkadot atau unga-bunga yang tidak terlalu ramai. Sebab jika memakai motif terlalu besar akan mempengaruhi ilusi mata, sehingga justru akan terlihat semakin gemuk.

7. Long Cardigan

Foto: Instagram/meidinaw

 

Banyak sekali model outer, salah satu yang bisa dipakai untuk tubuh gemuk dan pendek yakni long kardigan. Kardigan super panjang ini sangat cocok menjadi model baju wanita gemuk dan pendek agar terlihat langsing.

Pakaian model ini akan menutupi paha dan betis besar, sehingga tubuh akan terlihat lebih ramping dan juga memberikan ilusi tinggi. Pilihlah long cardigan yang memiliki potongan jatuh lurus, bukan yang pendek di depan dan panjang di belakang. Sedangkan untuk motif, sebaiknya cari yang polos agar matching dengan atasan apapun.

Inilah model baju sehari-hari untuk wanita gemuk, sehingga tetap tampil stylish

Berita Terkait