Tampil Perdana, National Geographic Debut di New York Fashion Week 2024

Selasa, 13 Februari 2024 | 17:15:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Tampil Perdana, National Geographic Debut Di New York Fashion Week 2024

National Geographic's 'Fit For A Queen' catwalk show at NYFW (National Geographic/Jessica Foley)

Ladiestory.id - National Geographic (Nat Geo) memulai debutnya di New York Fashion Week (NYFW) 2024, pada Sabtu (10/2/2024) di Moonlight Studio, New York City. Pada kesempatan itu, National Geographic memamerkan penampilan eksklusif Theophilio dan JèBlanc untuk debut catwalk yang imersif.

Mengusung tema ‘Fit For A Queen’, pertunjukan National Geographic terinspirasi oleh serial dokumenter mendatang yang dipimpin oleh perempuan, ‘Queens’, yang akan menyoroti tema matriarkal hewan mulai dari singa, beruang coklat, dan gajah.

Dikuratori dan ditata oleh bintang wanita yang sedang naik daun, Sakinah Bashir, pameran imersif ini menampilkan pola berani dan siluet pahatan yang terinspirasi oleh dunia hewan dari desainer JêBlanc, Sergio Hudson, Bohn Jsell, AnOnlyChild, Head of State, Theophilio, Studio 189, Bed on Water, Almasika , dan L'Enchanteur. Sementara semua tampilan alas kaki dikurasi oleh desainer Téjahn Burnet.

National Geographic's 'Fit For A Queen' catwalk show at NYFW (National Geographic/Jessica Foley)

Setiap tampilan terinspirasi oleh pertunjukan runway akhir tahun 90-an dengan corak warna yang dalam, hiasan kepala yang dramatis, dan perhiasan. Pengalaman memukau ini melampaui mode, menekankan bagaimana Nat Geo membentuk kembali genre sejarah alam dengan perempuan berpengaruh di garis depan, baik di depan maupun di belakang kamera.

Seorang influencer asal Brooklyn, Plant Kween, membuka pertunjukan sebagai 'Mother Nature', dan Sophie Darlington, seorang sinematografer satwa liar yang mengerjakan serial 'Queens', berjalan di atas catwalk dengan mengenakan pakaian Sergio Hudson berwarna merah muda.

Sedangkan JèBlanc, brand pakaian wanita yang dikenakan oleh Doja Cat, menampilkan desain custom yang mewakili ‘air’ di samping hologram beruang coklat dari ‘Coastal Queens’.

National Geographic's 'Fit For A Queen' catwalk show at NYFW (National Geographic/Jessica Foley)

Selanjutnya merek fesyen kontemporer yang berbasis di Brooklyn, Theophilio, dari desainer Jamaika-Amerika Edvin Thompson, menghasilkan tampilan beludru cokelat khusus yang terinspirasi oleh warna dan bulu singa betina serta desain yang menampilkan bentuk dan lengan yang terinspirasi oleh gajah dan belalainya.

“Queens” adalah satu-satunya serial dokumenter tentang hewan yang dipimpin oleh kru wanita suatu prestasi yang disorot oleh produser Faith Musembi dan Vanessa Berlowitz pada pengalaman peragaan busana.

Seri dokumenter ini menceritakan kisah persahabatan, cinta, dan ketekunan melalui perspektif matriarki dan pemimpin hewan perempuan dari seluruh dunia. “Queens” adalah film dokumenter pertama yang mengedepankan hewan feminin. Selain premis ceritanya yang menarik, “Queens” dinarasikan oleh aktris pemenang penghargaan Angela Bassett.