Tanaman Hias yang Cocok Dipajang di Meja Kerja

Selasa, 10 November 2020 | 13:44:43

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Tanaman Hias Yang Cocok Dipajang Di Meja Kerja

Produktivitas kerja menurun karena mulai bosan dengan suasana meja kerja yang cuma ada laptop, HP, dan buku agenda? Mulai sekarang coba pajang tanaman hias di meja kerja kamu, deh. Eits, jangan mikir yang berat dulu. kamu cukup pajang tanaman hias mini di meja kerja. Selain membuat meja kerja lebih cantik, tanaman hias juga membawa aura positif, salah satunya dapat membantu membersihkan udara.

5 Jenis Tanaman Hias Yang Dapat Dijadikan Hiasan Meja Kerja 

Peace Lily 

Bunga putih bersih yang mirip kuncup tulip ini tumbuh tegap dengan daunnya yang hijau pekat. Tanaman hias ini paling ideal untuk diletakkan di pinggir jendela, karena sifatnya yang membangun mood baik dan memberikan sentuhan lembut yang nyaman. Meletakannya di meja kerja membuatmu dapat bekerja dengan tenang dan damai.

Heart Philodendron 

Tanaman ini memiliki bentuk daun yang sama seperti daun sirih, berbentuk hati dengan pertumbuhan yang merambat. Tanaman ini bikin kamu nggak mudah jenuh dan juga berfungsi sebagai obat pengusir stres. Kamu bisa menanamnya hanya dengan mencelupkan batangnya di vas kaca berisi air.

Garbera Daisy

Kecantikan bunga daisy yang berwarna-warni cocok buat kamu yang nggak betah di kantor berlama-lama. Perawatannya mudah, cukup potong bagian batangnya lalu celupkan ke dalam vas berisi air. Namun, salah satu tanaman hias bunga ini perlu mendapat sinar matahari langsung secara berkala. Jadi, pintar-pintar merawatnya, ya.

Spider Plant

Tanaman ini punya daya serap yang tinggi terhadap racun-racun di udara hingga 90 persen dalam waktu 2 hari. Tekstur daunnya yang nggak terlalu keras yang sudah panjang akan terjatuh lemas dan terjuntai ke bawah sehingga mirip kaki laba-laba. Spider plant ini juga sering dijadikan tanaman hias gantung di teras rumah lo!

Kaktus

Kaktus dengan macam-macam bentuk yang ditanam di pot kecil akan terlihat begitu mungil dan menggemaskan. Selain membersihkan udara, kaktus juga akan memperbaiki mood supaya lebih stabil. Jangan terlalu sering disiram dan jangan terlalu banyak kena sinar matahari juga agar kaktus awet dan nggak cepat busuk.

Tak hanya jenis tanaman hias outdoor seperti tanaman hias janda bolong saja, nama-nama tanaman hias di atas ternyata nggak cuma berfungsi sebagai dekorasi saja. Beragam tanaman mini hias ini juga menyegarkan udara dan membuatmu lebih nyaman berada di lingkungan kerja.

Sumber Foto Utama: Freepik.com