Berujung Sia-Sia, Sadari 8 Tanda Hubungan Tanpa Status

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:46:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Berujung Sia-Sia, Sadari 8 Tanda Hubungan Tanpa Status

Foto: soompi

Ladiestory.id - Sering mendengar singkatan HTS? Taukah kamu apa itu? Hubungan tanpa status (HTS) rupanya sudah bukan lagi fenomena aneh di tengah masyakarat.

Dalih ingin mengekspresikan rasa cinta tapi takut atau belum siap berkomitmen menjadi dasar mengapa hubungan tanpa status tampak lebih menarik. Tentunya HTS ini akan sangat menjengkelkan.

Sebab disaat kamu sudah berusaha melakukan yang terbaik untuknya, sosok yang dicintai ini malah tidak mau berkomitmen pada hubungan kalian.

Tanda Hubungan Tanpa Status

Apakah kamu sedang merasa bahkan terjebak dalam HTS-an? Yuk coba cek 8 tanda hubungan tanpa status di bawah ini.

1. Tidak Pernah Membahas Soal Komitmen

tanda hts
Foto: Ladiestory.id

Hubungan yang serius dibangun atas dasar komitmen di antara kedua belah pihak. Jika pasanganmu tidak pernah membahas soal komitmen, kamu perlu mempertanyakan keseriusan hubungan ini. Terlebih jika ditanya soal komitmen si dia selalu mengeluarkan kalimat sakti “jalanin saja dulu”.

Pasangan yang serius dengan kamu tentu akan paham kemana hubungan ini akan dibawa. Ini karena hubungan yang serius biasanya memiliki satu tujuan pasti. Oleh karenanya, tidak ada istilah “jalanin saja dulu” tanpa tahu arah hubungan. Dan inilah yang menjadi tanda hubungan tanpa status.

2. Tidak Pernah Dikenalkan pada Teman-Temannya

Biasanya, jika seseorang tertarik untuk menjalin hubungan jangka panjang, ia akan berusaha mengajak teman-temannya untuk berkenalan dengan kamu.

Jika ia enggan memperkenalkan kamu pada sahabat dekatnya, ini bisa menjadi tanda hubungan tanpa status yang selanjutnya.

3. Sering Hilang Tanpa Kabar

tanda hts
Foto: Ladiestory.id

Salah satu masalah dan tanda hubungan tanpa status yang kerap muncul saat menjalani hubungan tanpa status adalah hilang tanpa kabar. Dari yang tadinya intens, tiba-tiba pasangan mungkin hilang begitu saja tanpa satupun kabar darinya.

4. Hanya Sebatas Fisik

Memang bukan hal munafik saat seseorang menyatakan bahwa rasa cintanya juga dipengaruhi oleh fisik. Tapi biasanya sih itu hanya jadi pemanis di awal saja, bukan hal utama yang jadi prioritas dalam menjalani hubungan.

Umumnya, hubungan yang serius akan mengedepankan hubungan emosional, sosial, bahkan spiritual yang memang jauh lebih penting dari sekadar fisik.

Nah, kalau pasanganmu justru hanya mementingkan hubungan fisik saja, kamu wajib mempertanyakan keseriusannya dalam hubungan kalian. Bisa jadi itu menjadi tanda hubungan tanpa status.

Sebenarnya hal ini sih kembali lagi ke dirimu. Kalau kamu memang senang dan nyaman menjalaninya, sah-sah saja untuk meneruskannya. Tapi jangan harap, dia akan tiba-tiba "sadar" dan keluar dari siklus HTS ini.

5. Hanya Datang Ketika Butuh

tanda hts
Foto: Ladiestory.id

Setelah menghilang tanpa alasan yang jelas, bisa saja tiba-tiba dia datang kembali ketika membutuhkan sesuatu dari kamu. Mirisnya, kamu tidak bisa protes karena memang tidak ada komitmen yang mendasari hubungan tersebut.

Tanda hubungan tanpa status ini bisa dikenali jika kamu sudah cukup lama menjalani hubungan tanpa status atau HTS-an dengan si dia.

6. Hanya Satu Pihak yang Berusaha Lebih

Dalam hubungan yang sehat, idealnya ada dua orang yang akan berusaha untuk saling membahagiakan satu sama lain. Namun sayangnya, hal ini kerap tidak terjadi pada hubungan tanpa status.

Bahkan parahnya lagi, terkadang hanya ada satu pihak yang berusaha sedangkan pihak lainnya hanya menerima saja tanpa memberi. Jika kamu sedang mengalami masa ini, cobalah untuk keluar dari HTS tersebut karena kurang sehat untuk dijalani.

7. Hanya Bersenang-senang

tanda hts
Foto: Ladiestory.id

Biasanya seseorang yang menggantungkan hubungan tanpa status ini menghindari pembahasan soal perasaan maupun status, dan hanya bersenang-senang. Tak masalah jika kamu juga nyaman dengan hubungan tanpa status ini.

Namun jika kamu bermaksud menjalani hubungan serius dengannya, bicarakan kejelasan hubungan kamu berdua. Sama-sama sayang bukan berarti sama-sama ingin berkomitmen.

8. Tak Terbuka Soal Kehidupan Pribadi

Tanda hubungan tanpa status selanjutnya adalah dia akan jarang terbuka dengan kehidupan pribadinya. Mulai dari hal-hal personal, seperti teman hingga keluarganya.

Bahkan tak jarang, hubungan HTS seperti ini juga kerap disembunyikan dari orang terdekat. Artinya, salah satu atau kedua pihak tidak mau mengenalkan pasangannya ke orang-orang terdekat.

Sebab mengenalkan pasangan kepada orang terdekat dianggap selangkah lebih serius. Oleh karena itu, hal ini seringkali tidak dilakukan oleh mereka yang berada dalam hubungan tanpa status.

Inilah 8 tanda hubungan tanpa status yang perlu kamu sadari. Sebab pada dasarnya, menjalani HTS pada akhirnya hanyalah berujung sia-sia.