Punya Aura Positif, Ini 5 Tanda Jadi High Value Woman

Selasa, 30 Agustus 2022 | 19:00:00

Punya Aura Positif, Ini 5 Tanda Jadi High Value Woman

Ilustrasi perempuan dengan aura positif. (Pinterest)

Ladiestory.id - High value woman merujuk pada sebutan perempuan yang memiliki rasa percaya diri dan paham nilai yang terdapat di dirinya.

Sedangkan, kata ‘value’ merupakan nilai yang berkaitan dengan kualitas yang ada pada diri seseorang miliki. Seorang perempuan yang memiliki value tinggi akan memancarkan aura positif, yang akan menarik orang-orang di sekitarnya.

Namun, high value woman biasanya juga akan berhati-hati dalam berteman. Artinya, dia harus pintar dalam lingkaran pertemanannya. Nah, berikut lima tanda kamu menjadi high value woman!

Fokus Perbaiki Diri

Ilustrasi perempuan bekeraja. (Pinterest)

Setiap orang memiliki kesalahan dan tindakannya untuk meningkatkan dirinya. Fokus memperbaiki diri merupakan tindakan kecil yang membuat kemajuan untuk melangkah secara bertahap agar mencapai tujuan yang diinginkan.

Seorang high value woman akan mencoba memperbaiki diri mereka lewat kesalahan atau masalah yang dihadapi sebelumnya untuk berkembang menjadi pribadi yang lebih baik. Misalnya, saat kamu mendapat nilai yang tidak diinginkan saat ujian, kamu memotivasi kesalahan tersebut untuk terus belajar agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

Tak hanya itu saja, high value woman akan mengenal dirinya lebih dalam. Hal ini bertujan agar terjadi peningkatan diri yang mengharuskan untuk lebih sadar dan mengenal diri sendiri.

Percaya Diri

Ilustrasi percaya diri. (Special)

Salah satu hal terpenting untuk menjadi high value woman adalah percaya diri. Memiliki rasa percaya diri artinya seorang dapat berpikir positif dan percaya dengan kemampuan yang dimilikinya. Selain itu, kamu juga harus meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam diri agar bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

Setiap orang memang seharusnya memiliki rasa percaya diri agar dapat menumbuhkan sikap dan keberanian pada seseorang. Dengan percaya diri, jiwa kepemimpinan kamu akan semakin berkembang.

Tidak Mudah Emosi

Ilustrasi perempuan ceria. (Special)

Selanjutnya, high value woman tidak akan mudah emosi dan mendramatisir masalah. Dirinya juga tidak mudah tersinggung  dengan orang lain. Biasanya, high value woman akan mengatasi suatu masalah dengan tenang dan sabar.

Dalam mengatasi marah, kamu bisa melakukan dengan mengatur napas dan mengendalikan pikiran. Selanjutnya, kamu bisa temukan penyebab marah.

Berani Ambil Keputusan

Ilustrasi perempuan. (pinterest)

Saat seseorang berani untuk mengambil keputusannya sendiri, dia akan bertanggung jawab dengan keputusan yang telah diambilnya. Selain itu, high value woman biasanya akan menghargai orang lain dalam menanggapi keputusannya.

Dia akan senang hati untuk mendengarkan tanggapan dan kritikan dari orang lain. Meskipun begitu, dia juga akan tegas dan berani dengan risiko yang sudah menjadi tanggung jawabnya.

Mudah Menyesuikan Diri

Ilustrasi perempuan. (pinterest)

Menurut istilah psikologi, penyesuaian diri merupakan suatu proses untuk mencari titik temu antara kondisi dirinya sendiri dengan tuntutan lingkungan. Dengan mudah menyesuikan diri, seorang akan mudah beradaptasi dalam berprilaku, sikap dan tindakan dengan orang lain.