Ladies, Ini 5 Tanda Keluarga Pacar Tidak Menyukaimu

Rabu, 5 Januari 2022 | 03:08:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Ladies, Ini 5 Tanda Keluarga Pacar Tidak Menyukaimu

Ilustrasi perempuan cemas. (Special)

Ladiestory.id - Pacaran adalah proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yakni pernikahan. Namun, pacaran tidak sekedar hubungan antara Kamu dan si dia. Pacaran akan lebih menyenangkan jika keluarga pasanganmu juga menyukaimu.

Apa Kamu rasakan ketika pacar mengenalkanmu ke orang tuanya? Mungkin ada perasaan senang sekaligus khawatir jika ternyata keluarganya ini enggak suka denganmu. Bertemu dengan orang tua pacar memang jadi momen yang ditunggu-tunggu karena ini artinya pacar sudah menginginkan hubungan yang serius denganmu.

5 Tanda Keluarga Pacar Tidak Menyukai Kita

Kamu mungkin rela melakukan upaya apa saja agar bisa mendapatkan simpati mereka. Selain berusaha, Kamu tetap harus jeli membaca situasi. Sebab dengan itu, Kamu bisa melihat apakah keluarga pacar menyukaimu atau tidak. Coba deh, cek lima tanda keluarga pacar tidak menyukaimu.

1. Keluarga Pacar Abai

Ilustrasi pasangan berselisih. (Spesial)

Pernah diajak pacar ke acara keluarganya? Seperti makan malam atau berlibur bersama keluarga pacar. Namun sayangnya yang mengundangmu itu adalah kekasihmu, bukan keluarganya.

Jika hal ini terjadi, Kamu perlu peka dan jeli menangkap momen. Sebab kalau Kamu sudah merasa diabaikan atau merasa seolah dianggap tidak ada, kemungkinan keluarganya tidak suka denganmu. Sedihnya apa yang Kamu lakukan di sana tidak jadi perhatian mereka.

Sikap ketidaktertarikan mereka bisa dilihat dari bagaimana mereka bersikap. Sebagai contoh jika mereka menjawab pertanyaanmu seadanya atau bahkan memotong saat Kamu berbicara. Sudah jelas ini menjadi Ini menjadi tanda keluarga pacar tidak menyukaimu.

2. Melontarkan Pertanyaan Agresif

Sikap keluarga pacar tidak suka dengan kita tidak hanya ditunjukan dengan mereka yang cuek. Namun bisa jadi mereka malah melontarkan pertanyaan agresif hingga menyudutkanmu. Seolah pertanyaan bahkan pernyataan itu bisa membuatmu sakit hati.

Misalnya mereka tanya apa pekerjaanmu namun mereka juga merendahkanmu. Pertanyaan-pertanyaan agresif sepertinya hanya disampaikan untuk mengkritik saja.

3. Tidak Kontak Mata saat Berbicara

Seperti yang kita tahu bahwa kontak mata dalam interaksi menjadi salah satu tanda ketertarikan antar lawan bicara. Simpel, jika lawan bicara tidak menatap matamu ketika berbicara, mereka tidak tertari bahkan tidak menghargai kita.

Hal ini juga bisa terjadi kepada keluarga pacar yang menjadi tanda keluarga pacar tidak menyukai kita. Alih-alih memandangmu, mereka malah melihat ke arah lain.

4. Pacar Tidak Mau Meninggalkanmu Sendiri Bersama Keluarganya

Ilustrasi pasangan berselisih. (Special)

Pacarmu tidak memberi ruang untuk kamu memiliki waktu sendiri dengan keluarganya meski hanya sebentar? Bisa jadi ini menjadi tanda keluarga pacar tidak menyukai kita. Sebab pacarmu bisa jadi sudah tau jika keluarganya tidak menyukaimu. Terlebih jika pacarmu bersifat tegang dan kaku. Fix, jadi tanda keluarga pacar tidak menyukai kita

5. Menceritakan Mantannya Pacarmu

Membicarakan mantan dengan pacar merupakan hal yang riskan, tidak disukai dan dihindari oleh sepasang kekasih. Namun bagaimana jika justru keluarga yang menceritakan mantannya pacarmu di depanmu? Ini bisa jadi tanda keluarga pacar tidak menyukai kita.

Meskipun pacarmu sudah membuat gerak-gerik untuk meminta keluarganya berhenti, namun mereka tetap meneruskan obrolannya. Tentu hal ini tidak sopan sebab ada kamu yang menjadi pacar. Terlebih jika mereka sudah membandingkan kamu dengan mantan pacarmu. Sudah pasti bahwa keluarga pacar tidak suka denganmu