Ladies Wajib Tahu, 5 Tanda Ini Tunjukkan Saatnya Ganti Pakaian Dalam Baru

Rabu, 11 Januari 2023 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Ladies Wajib Tahu, 5 Tanda Ini Tunjukkan Saatnya Ganti Pakaian Dalam Baru

Ilustrasi pakaian dalam. (Special)

Ladiestory.id - Pakaian dalam merupakan salah satu item wajib yang digunakan walaupun tersembunyi dibalik baju. Walaupun demikian, kamu tidak boleh mengabaikan kesehatan dan kebersihannya, Ladies.

Coba kamu perhatikan kembali apakah pakaian dalam yang sering kamu gunakan masih layak pakai atau tidak. Karena, pakaian dalam yang sering kamu gunakan itu memiliki masa kadaluwarsa dan harus segera diganti dengan pakaian dalam yang baru. Agar tidak merugikan kesehatan, berikut lima tanda yang menunjukkan bahwa ini saatnya kamu harus mengganti pakaian dalam baru.

Pakaian Dalam Tidak Elastis

Ilustrasi bra. (Special)

Salah satu tanda paling jelas bahwa kamu harus mengganti pakaian dalam ialah struktur dan bentuknya sudah tidak elastis lagi. Misalnya, tali bra sudah mulai kendur, bahkan saat kamu mencoba untuk mengaturnya, fungsinya pun tetap menunjukan telah kehilangan elastisitasnya.

Pakaian dalam yang sering digunakan berulang-ulang pun akan menunjukan masa ketahanannya. Oleh sebab itu, jika pakaian dalammu sudah menunjukan salah satu tanda seperti di atas, maka kamu harus segera menggantinya.

Bahannya Sudah Menipis

Ilustrasi bra. (Special)

Pakaian dalam yang sering digunakan dan dicuci berkali-kali juga akan menunjukan berbagai macam perubahan, salah satunya bahannya mulai menipis. Hal ini dapat terjadi pada kaus dalam maupun celana dalam yang kamu gunakan.

Gesekan dari pemakaian pakaian dalam dan pencucian dapat membuat struktur dan tekstur kain menjadi menipis. Hal ini bisa membuat pakaian dalam bisa robek, bolong, bahkan rusak. Nah, kalau sudah begini, saatnya untuk kamu mengganti pakaian dalam, Ladies.

Ukurannya Tidak Pas

Ilustrasi bra. (Special)

Tanda selanjutnya yang menunjukan bahwa kamu harus mengganti pakaian dalam ialah ukurannya sudah mulai tidak pas lagi di tubuh. Tentunya ada banyak hal yang menyebabkan ukuran pakaian dalam menjadi tidak pas, di antarnya karena perubahan bentuk tubuh, hingga kondisi pakaian dalam yang sempit, atau sudah melar.

Menggunakan pakaian dalam yang sudah tidak pas akan mengganggu kesehatan tubuh dan membuatmu merasa tidak nyaman. Oleh sebab itu, segera ganti pakaian dalammu jika dirasa sudah tidak lagi pas di tubuh.

Tidak Nyaman Saat Digunakan

Ilustrasi pakaian dalam. (Special)

Pakaian dalam yang tidak nyaman saat digunakan merupakan salah satu tanda jika kamu harus mengganti pakaian dalam. Pasalnya, pakaian dalam yang tidak nyaman digunakan bisa membuatmu merasa risih, sulit bergerak, bahkan memicu berbagai masalah kesehatan.

Pakaian dalam yang tidak nyaman juga bisa disebabkan oleh bentuk dan ukuran yang sudah tidak pas. Walaupun menjadi salah satu pakaian dalam kesayanganmu bukan berarti kamu harus mengabaikan kesehatanmu, Ladies.

Bentuknya Sudah Berubah

Ilustrasi celana dalam. (Special)

Selain perubahan bentuk akibat terlalu sering digunakan dan proses pencucian yang dilakukan berkali-kali, pakaian dalam yang sudah tidak layak digunakan akan menunjukan perubahan pada bentuknya. Misalnya, bentuk cup atau kawat dari bra yang sudah tidak mampu lagi menopang payudara dengan baik atau bentuk karet celana dalam yang sudah tidak elastis lagi saat digunakan. Jika sudah demikian kamu pun sudah saatnya harus mengganti pakaian dalammu.