Tarif Ojol Naik, Begini Cara Agar Tetap Hemat

Jumat, 9 September 2022 | 00:01:00

Tarif Ojol Naik, Begini Cara Agar Tetap Hemat

Ilustrasi ojek online. (Special)

Ladiestory.id - Kenaikan harga BBM yang terjadi saat ini telah membuat segalanya jadi terkena imbasnya. Hal tersebut juga berimbas pada kenaikan tarif kendaraan umum dan ojek online atau kerap disebut dengan “ojol”.

Per tanggal 10 September, tarif ojol dipastikan akan mengalami kenaikan harga berkisar delapan persen. Hal tersebut disebutkan langsung oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Hendro Sugianto pada (7/9/2022).

Kenaikan tarif ojol ini tentu membuat masyarakat resah karena harus menguras kocek lebih ketika berpergian dengan ojek online.

Tapi jangan khawatir, berikut cara agar tetap berhemat ketika harus menggunakan ojol.

Selalu Bandingkan Harga Aplikasi Satu dengan yang Lainnya

Bandingkan harga aplikasi. (Special)

 

Kamu pasti ingin mendapatkan harga terbaik ketika memesan ojol. Meski cukup memakan waktu, saling membandingkan harga aplikasi ojol ternyata dapat membuatmu tetap berhemat.

Maka dari itu, ada baiknya jika kamu mengunduh aplikasi ojol yang berbeda agar bisa membandingkan harganya satu sama lain. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan promo jika sedang beruntung.

Pintar-pintar Manfaatkan Promo

Manfaatkan Promo. (Special)

 

Meski saat ini tarif ojol dikatakan naik, namun tidak menutup kesempatan untuk kamu mendapatkan promo. Biasanya, promo akan selalu ada di setiap aplikasi ojol. Sekarang, tinggal kamu yang pintar-pintar memanfaatkan promo tersebut.

Lebih Baik Beli Paket Promo agar Lebih Hemat

Beli paket promo. (Special)

 

Beberapa aplikasi ojol juga ada yang menawarkan paket promo untuk kamu yang sedang berhemat. Kamu hanya cukup membayar sekali untuk mendapatkan promo dari aplikasi ojol. Bukan hanya promo untuk naik ojol, tetapi biasanya paket promo ini juga bisa digunakan untuk pesan makanan, nonton film, dan penawaran menarik lainnya.

Biasakan Gunakan Dompet Digital untuk Pembayaran

Membayar dengan e-wallet. (Special)

 

Pembayaran menggunakan dompet digital atau yang lebih dikenal dengan e-wallet biasanya lebih banyak mendapatkan kesempatan mendapat promo. Pembayaran juga jadi lebih mudah, karena tidak perlu menunggu kembalian dari driver. Selain hemat uang, kamu juga jadi hemat waktu, tentunya.

Nebeng Teman atau Naik Kendaraan Umum

Ilustrasi nebeng teman. (Special)

 

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan demi berhemat di tengah kenaikan harga ojol adalah, menebeng teman yang jalannya searah dengan tujuanmu. Coba minta sesekali pada temanmu untuk menjemput atau mengantarmu. Kamu juga bisa sekaligus menghabiskan waktu dengan dirinya.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan kendaraan umum yang harganya biasanya jauh lebih murah dari ojol. Jika lebih memungkinkan untuk naik kendaraan umum, cobalah dulu. Siapa tahu kamu jadi lebih hemat dibandingkan jika harus terus-terusan naik ojol.

Nah, itu tadi cara untuk berhemat di tengah tarif ojol yang akan naik. Bagaimana Ladies, apakah kamu siap untuk menerapkan cara ini?