Tasya Kamila, dari Artis Cilik Kini Jadi Mama Muda Inspiratif

Selasa, 11 Januari 2022 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Tasya Kamila, Dari Artis Cilik Kini Jadi Mama Muda Inspiratif

Tasya Kamila. (instagram.com/tasyakamila)

Ladiestory.id - Nama Tasya Kamila tentu tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Tasya Kamila dulunya dikenal sebagai seorang artis dan penyanyi cilik.

Pelantun lagu Anak Gembala ini begitu lucu dan menggemaskan ketika masih menjadi artis cilik. Beranjak dewasa, Tasya sesekali tampil menghiasi layar kaca Indonesia. Namun siapa sangka, sosok Tasya Kamila kini berubah menjadi wanita dewasa yang cerdas dan juga membanggakan Indonesia. Seperti apa sosok Tasya Kamila? Yuk simak info lengkapnya, Ladies.

Prestasi di Dunia Entertainment

Potret Tasya Kamila ketika kecil. (Instagram.com/tasyakamila)
Potret Tasya Kamila ketika kecil. (Instagram.com/tasyakamila)

Pemilik nama lengkap Shafa Tasya Kamila ini lahir pada 22 November 1992. Tasya memulai kariernya di dunia entertainment sejak duduk di bangku TK. Ketika itu ia mengikuti casting dan akhirnya lolos. Kemudian ia diminta untuk membintangi suatu produk susu.

Setelah iklan perdananya tayang, banyak tawaran untuk membintangi berbagai macam iklan pun mulai berdatangan. Anak ke-3 dari pasangan Isverina dan almarhum Gatot Permadi Joewono tersebut berhasil membintangi berbagai macam iklan, seperti iklan department store, produk asuransi, pasta gigi dan lainnya.

Selain membintangi iklan, Tasya juga memiliki bakat di bidang tarik suara. Ia masuk sekolah vokal yang diasuh oleh Elfa Secioria. Tasya akhirnya berhasil merilis album Libur Telah Tiba pada 2000.

Album tersebut sukses di pasaran dan terjual hingga 350 ribu kopi. Itu adalah awal ia terjun ke dunia musik. Kemudian di tahun-tahun selanjutnya Tasya tetap eksis merilis album-album terbarunya.

Menginjak usia remaja, Tasya Kamila juga merilis album pop yang berisi tentang kisah cinta remaja. Album tersebut bertajuk Beranjak Dewasa. Selain merilis album, ia juga membintangi film layar lebar berjudul Rumah Kentang. Ia beradu akting dengan aktor dan aktris papan atas Indonesia yaitu Shandy Aulia, Chintami Atmanegara, Gilang Dirgahari, serta Ki Kusumo.

Setelah kesuksesan film Rumah Kentang, Tasya kemudia diminta membintangi film Mall Klender. Film ini tak hanya tayang di Indonesia, tapi juga di negara Asia lainnya. Tak hanya sukses menjadi penyanyi dan pemain film layar lebar, Tasya juga sukses menjadi bintang sinteron dan sitkom. Tasya diketahui juga pernah menjadi host beberapa variety show di Indonesia.

Prestasi di Bidang Akademik

Potret Tasya Kamila wisuda di Columbia University. (Instagram.com/tasyakamila)
Potret Tasya Kamila wisuda di Columbia University. (Instagram.com/tasyakamila)

Kariernya yang sukses di dunia hiburan tak membuat Tasya Kamila lupa akan pendidikannya. Ia tergolong sebagai murid yang berprestasi di sekolahnya. Bahkan, Tasya juga berhasil menamatkan pendidikan sarjananya di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dalam waktu 3,5 tahun. Tak hanya itu, ia juga berhasil lulus dengan predikat cumlaude.

Setelah berhasil meraih gelar Sarjana Ekonomi, Tasya melanjutkan pendidikan magisternya di Amerika Serikat. Tasya merupakan salah satu mahasiswa berprestasi Indonesia yang berhasil meraih beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) dari Kementrian Keuangan. Sebuah program beasiswa yang bergengsi dan sangat ketat seleksinya.

Ia berhasil masuk ke salah satu universitas bergengsi dunia, Columbia University, dengan jalur beasiswa LPDP tersebut. Tasya berhasil meraih gelar Master of Public Speaking dari Columbia University pada 2018.

Nama Tasya Kamila juga mulai dikenal oleh dunia internasional ketika ia menjadi delegasi Indonesia dalam Forum Pemuda PBB. Ia juga aktif berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Tasya juga turut memberikan aspirasinya tentang peran serta pemuda Indonesia dalam hal Pembangunan Berkelanjutan di Nusantara.

Kisah Asmara Tasya Kamila

Potret bahagia Tasya dan keluarga. (Instagram.com/tasyakamila)
Potret bahagia Tasya dan keluarga. (Instagram.com/tasyakamila)

Saat ini Tasya Kamila diketahu telah menikah dengan Randi Bachtiar. Hubungan asmara di antara mereka telah terjalin sejak 2012. Bahkan, mereka pun pernah menjalani hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) ketika Tasya tengah menyelesaikan pendidikannya di Amerika Serikat.

Setelah menjalani hubungan pacaran selama kurang lebih enam tahun, akhirnya mereka menikah pada Agustus 2018. Pasangan ini telah dikaruniai seorang putra bernama Arrasya Wardana Bachtiar. Sekarang Tasya dan Randi juga tengah menjalani hubungan jarak jauh. Hal ini dikarenakan Randi Bachtiar sedang menempuh pendidikan di Columbia University.