Tata Krama yang Perlu Dimiliki Sebelum Ketemu Calon Mertua

Rabu, 22 Desember 2021 | 10:32:00

Tata Krama Yang Perlu Dimiliki Sebelum Ketemu Calon Mertua

Ilustrasi beremu calon mertua. (Special)

Ladiestory.id - Siapa  yang tidak gugup saat pertama kali bertemu dengan orang tua pasangannya. Anda pasti akan mengalaminya ketika dia mengajak Anda untuk datang dan bermain di rumah.

Bagaimana jika orang tua pasangan tidak menyukai Anda, dan ternyata Anda tidak bisa cocok ketika bertemu, dan fantasi lain pasti telah berjalan di pikiran Anda. Anda membutuhkan cara dan tata krama agar pertemuan Anda dengan calon mertua berjalan dengan baik.

Tata Krama Sebelum Ketemu Dengan Calon Mertua

Ilustrasi beremu calon mertua. (Special)

 

Untuk mencegah hal-hal buruk terjadi pada pertemuan dengan calon mertua dan untuk menjaga hubungan Anda dengan pria impian Anda berjalan lancar, berikut tata krama yang harus Anda lakukan sebelum bertemu

1. Krama Berpakaian Sopan dan Tidak Berlebihan 

Tata krama yang pertama adalah penampilan yang dinilai dan dilihat calon ibu mertua. Jangan memakai pakaian yang terlalu kecil, leher V yang  terlalu rendah, pakaian yang terlalu ketat atau rok yang menghalangi Anda untuk duduk dengan nyaman. Kenakan pakaian yang cerdas, tetapi selalu tunjukkan gaya yang menarik dan sesuai dengan karakter Anda. 

2. Krama Tepat Waktu 

Jika kekasih Anda mengundang Anda bertemu untuk  makan malam bersama orang tuanya di restoran, kramanya yaitu jangan terlambat. Jangan beri mereka nilai buruk sampai Anda  bertemu.

3. Belajar Mandiri dan Cari Tahu 

Pertama, Anda harus bertanya kepada teman pacar Anda yang  sering berkunjung ke rumahnya. Seperti apa orang tuanya, apa yang mereka sukai dan  kebiasaan dalam keluarga yang dia ketahui. Ini akan menjadi aset bagi Anda untuk bertindak sesuai nanti. Anda harus tahu bagaimana beradaptasi dan menghargai perbedaan ini. 

Ilustrasi beremu calon mertua. (Special)

 

4. Membawa Hadiah atau Bingkisan

Tidak ada salahnya membawa hadiah atau bingkisan. Barang  paling aman untuk diberikan adalah makanan, seperti buah atau kue kering. Anda tidak harus  membawa hadiah seperti itu setiap kali bertemu, tetapi sesekali saja dan seperlunya. 

 5. Pertahankan Sikap Apa Adanya 

Biasakan berkata dan melakukan apapun dengan  sopan, tetapi jangan berlebihan. Apalagi jika Anda menyangkal kepribadian Anda sendiri, untuk mendapatkan perhatian orang tuanya.

Mungkin nanti orang akan berpikir bahwa Anda mencari perhatian dan Anda hanya lembut di hadapan mereka. Anda harus selalu menjadi diri Anda sendiri. Tapi jangan lupa untuk menjaga diri.

6. Krama Jangan Bermesraan di Depan Calon Mertua

Anda mungkin ditanya apa pendapat Anda tentang pacar Anda. Anda dapat mengungkapkan semua manfaat yang membuat Anda nyaman, tetapi jangan  berlebihan. Tidak perlu mengatakan apa gaya kencan Anda, seberapa romantis dia, atau bahkan mencium Anda di depan orang tua. 

7. Krama Menawarkan Bantuan 

Jika Anda melihat ibunya  kesulitan membersihkan rumah atau hal-hal lain, jangan acuh tak acuh. Tawarkan semua bantuan yang Anda bisa. Mungkin orang tuanya akan berbicara dengannya tentang masalah keluarga atau  orang lain. Tentu saja Anda tidak dapat berpartisipasi. Dengarkan, tetapi jangan berpartisipasi dalam komentar.

8. Puji Selera Ibunya dan Keluarganya

Anda harus memastikan bahwa Anda menyukainya. Melengkapi interior, makanan, dan makanan lezat yang  disiapkan. Pastikan Anda  memperhatikan apa yang telah calon mertua siapkan untuk Anda.

Semua orang di keluarga  ingin diperhatikan, dan ini sangat penting untuk citra Anda di mata mereka. Begitu juga dengan perhatian saudara-saudara pasangan Anda. Tanyakan tentang sekolah mereka, hobi mereka, atau tim sepak bola favorit mereka. 

 9. Puji Pasangan Di Depan Orang Tua 

Ceritakan  sisi baik pasangan yang Anda kagumi. Bagaimana perilaku pasangan Anda dapat membuat Anda terkesan dan jatuh cinta. Orang tua suka mendengar hal-hal baik tentang anak-anak mereka.

Hindari topik yang membuat Anda buntu, tetapi jangan takut untuk mengobrol dengan mereka. Jika Anda tidak yakin, Anda dapat mencoba mendengarkan mereka berbicara juga merupakan cara untuk menunjukkan bahwa Anda peduli. 

10. Ucapkan Terima Kasih, Tolong, Permisi, dan Maaf

Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih dengan menyapa atau dengan hadiah kecil serta kata kunci lainnya yang menunjukkan Anda pribadi yang baik seperti tolong, permisi dan maaf.

Pastikan mereka tahu bahwa Anda benar-benar menikmati kebersamaan Anda bersama mereka dan bahwa mereka telah menjadi calon mertua yang hebat.

Sekian informasi tentang tata krama dan yang harus dipersiapkan sebelum bertemu calon mertua, jangan biarkan diri Anda terjebak dalam kekhawatiran yang tidak menentu. Semoga Bermanfaat.