Tayang Bulan Ini, 'Catatan Si Boy' 2023 Hadirkan Cerita Lebih Segar

Senin, 7 Agustus 2023 | 09:26:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Tayang Bulan Ini, 'Catatan Si Boy' 2023 Hadirkan Cerita Lebih Segar

Film Catatan Si Boy. (MD Entertainment)

Ladiestory.id - Masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing dengan film yang eksis pada 1980-an, bertajuk ‘Catatan Si Boy’. Film yang diperankan oleh Onky Alexander, Ayu Azhari, dan Meriam Bellina tersebut sempat menjadi trend dalam industri film pada masanya.

Kini, film ‘Catatan Si Boy’ dihadirkan kembali dengan cerita yang lebih segar dan relevan dengan masa kini. Remake dari film ikonik tersebut digarap oleh MD Entertainment yang berkolaborasi dengan MVP Pictures dan Dapur Film.

Sebagai produser, Manoj Punjabi menuturkan bahwa remake dari film ikonik ‘Catatan Si Boy’ ini telah direncanakan sejak 7 tahun lalu. Namun, baru terlaksana dan mulai untuk digarap pada 2022 kemarin.

"Sekali lagi bagi saya project ini sudah lebih dari tujuh tahun banyak kendala dan akhirnya ketemu proses pending dan akhirnya tahun lalu bisa syuting," tutur Manoj Punjabi dalam konferensi pers film ‘Catatan Si Boy’ di kawasan Jakarta Selatan pada Sabtu (5/8/2023).

Tidak sendiri, Manoj Punjabi juga bekerja sama dengan sutradara kondang, Hanung Bramantyo. Meski sudah menyutradarai banyak film, suami Zaskia Adya Mecca ini mengaku tetap menghadapi kesulitan dalam menggarap remake film ikonik tahun 80-an ini.

“Ini menjadi tantangan dan kesulitan saat ditawarkan ini. Saya bertanya pada hati saya apakah konteks (cerita) yang sekarang masih related. Kenapa dulu nentang orangtua yang kolot," kata Hanung.

"Ending yang dulu kan Nuke dan Boy backstreet karena sebetulnya itu atribute 'Catatan Si Boy' yang lama. Konteks persoalan yang dulu masih sama," lanjut Hanung.

Produser, Sutradara, dan cast Film Catatan Si Boy. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Remake film ‘Catatan Si Boy’ 2023 tentunya juga menghadirkan wajah-wajah aktor serta aktris baru muda Indonesia.

Film ‘Catatan Si Boy’ 2023 diperankan oleh Angga Yunanda (Boy), Syifa Hadju (Nuke), Alyssa Daguise (Vera), Elmand (Emon), Michael James (Andi), Rebecca Klopper (Ina).

‘Catatan Si Boy’ 2023 menceritakan kehidupan anak muda Jakarta bernama Boy (Angga Yunanda) yang merupakann pria yang hiduup dalam kemewahan dengan segala tantangan yang dia hadapi mulai dari percintaan, persahabatan, keluarga, dan cita-cita.

Sebagai laki-laki kaya, Boy memiliki kekasih berparas cantik bernama Nuke (Syifa Hadju). Namun hubungan keduanya ditentang oleh ayah Nuke, sehingga Nuke harus melanjutkan pendidikannya di luar negeri.

Ketika hubungannya dengan Nuke sedang bermasalah dan keduanya dipisahkan oleh jarak, Boy justru terlibat asmara dengan perempuan lain bernama Vera (Alyssa Daguise). Boy pun harus berhadapan dengan kisah cinta segitiga yang pelik yang menjadi sorotan dalam film ini.

Film ‘Catatan Si Boy’ versi 2023 akan segera tayang menghiasi layar bioskop di seluruh Indonesia pada 17 Agustus 2023 mendatang.