Tayang di Netflix, Ini 6 Fakta Menarik Film Korea Selatan “Ballerina”

Selasa, 10 Oktober 2023 | 10:41:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Tayang Di Netflix, Ini 6 Fakta Menarik Film Korea Selatan “Ballerina”

Ballerina. (Instagram.com/netflixkr)

Ladiestory.id - Ladies, bagi kamu para pecinta drama maupun film-film garapan Korea Selatan tentunya kamu tidak boleh melewatkan film Korea Selatan yang tayang di Netflix berjudul "Ballerina". "Ballerina" merupakan salah satu film original Netflix yang dibintangi Jeon Jong Seo, Kim Ji Hoon  dan Park Yoo Rim. Film ini sudah tayang perdana di Netfilx pada Jumat (6/10/2023).

Berikut ini enam  fakta menarik film Korea Selatan berjudul "Ballerina" yang telah Ladiestory.id rangkum.

Ceritakan Aksi Balas Dendam

Ballerina. (Instagram.com/netflixkr)

 

Film terbaru produksi Netflix ini merupakan salah satu film yang dinantikan penayangannya. Film yang disutradarai oleh Lee Chung Hyun ini menghadirkan cerita aksi balas dendam yang mencekam. Film bergenre action-thriller ini akan membawa penonton histeris dengan alur kisah yang menarik didalamnya.

Walaupun dari judul film yang terkesan feminin, film "Ballerina" menjadi problema antar kisah persahabatan yang menjerumus akan aksi balas dendam yang brutal. Fakta menariknya, film "Ballerina" sendiri diangkat dari kisah nyata, namun sang sutradara Lee Chung Hyun enggan membeberkan kisah kelam yang ia angkat menjadi sebuah film tersebut.

Hadirkan Bintang Papan Atas

Ballerina. (Instagram.com/netflixkr)

 

Dalam film "Ballerina" ini turut menghadirkan para aktor dan aktris papan atas dengan akting yang memukau diantaranya Jeong Jong Seo, Kim Ji Hoon dan Park Yoo Rim. Di film ini Jeong Jong Seo akan berperan sebagai Ok Ju yang merupakan mantan bodyguard dan sahabat Min Hee. Kemudian hadir aktris Park Yoo Rim yang berperan sebagai Min Hee sedangkan Kim Ji Hoon akan memerankan karakter villain berperan sebagai Pro Choi.

Reuni Jeong Jong Seo dan Kim Ji Hoon

Ballerina. (Instagram.com/netflixkr)

 

Fakta menarik selanjutnya kedua aktris ini kembali dipersatukan dalam sebuah proyek film berjudul Ballerina di tahun 2023, sebelumnya kedua bintang tersebut juga pernah membintangi serial drama Money Heist: Korea – Joint Economic Area. Selain itu, film Ballerina juga menjadi proyek akting kedua kalinya yang dilakoni Jeon Jong Seo dengan sutradara Lee Chung Hyun, dimana ia pernah bermain dalam film The Call. Jeon Jong Seo yang merupakan Best Actress dalam Baeksang Awards 2021 ini terpilih sebgaai pemeran utama yang akan memamerkan keahliannya dalam bela diri, bermain pedang serta menembak.

Park Yoo Rim Berlatih Ballerina Demi Dalami Peran

Ballerina. (Instagram.com/netflixkr)

 

Totalitas dalam memerankan karakter seorang ballerina, aktris Park Yoo Rim yang memerankan Min Hee sebagai seorang ballerina ini memang tidak memiliki latar belakang seni seorang ballerina, maka dari itu demi mendalami perannya dan tampil memukau dalam memperagakan gerakan-gerakan indah ballerina ia harus berlatih balet selama kurang lebih lima bulan, karena dirinya akan memerankan ballerina tanpa menggunakan pemeran pengganti.

Hadirkan Cinematoghraphy yang Manjakan Mata

Ballerina. (Instagram.com/netflixkr)

 

Tak hanya alur cerita serta chemistry para bintang yang menarik disaksikan, film "Ballerina" berhasil menyajikan keindahan visual yang memanjakan mata, setiap adegan disusun dengan detail dan terkonsep sehingga membuat para penonton merasa takjub menyaksikan tayangan yang ditampilkan. 

Tayang di Busan International Film Festival 2023

Ballerina. (Instagram.com/netflixkr)

 

Tak sampai disitu, fakta menarik selanjutnya diketahui jika film "Ballerina" yang tayang di Netflix ini juga akan tayang di Busan International Film Festival 2023. Film ini akan ditayangkan di Korean Cinema Today – Special Premiere yang akan dimulai pada 4 Oktober 2023 hingga 13 Oktober 2023 di Busan Cinema Center, Korea Selatan.