Taylor Swift Dicap Jadi Artis yang Paling Banyak Cemarkan Udara, Kenapa?

Senin, 1 Agustus 2022 | 11:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Taylor Swift Dicap Jadi Artis Yang Paling Banyak Cemarkan Udara, Kenapa?

Taylor Swift. (nme.com)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, nama penyanyi Taylor Swift kabarnya dinobatkan menjadi sosok yang paling banyak membuang emisi gas karbondioksida (CO2) di kalangan artis. Hal ini disampaikan oleh Yard, agensi pemasaran digital, lewat sebuah laporan yang diunggahnya di media sosial.

Menurut data yang diperoleh dari penelitian yang dilakukan selama 7 bulan terakhir mengenai emisi CO2 yang dihasilkan para selebritas, nama pelantun lagu “All To Well” tersebut menempati urutan pertama. Hal tersebut didasarkan waktu dan jumlah penerbangan yang diambil dan jumlah CO2 yang dihasilkan oleh jejak karbon dari pesawat pribadinya.

Atas kriteria tersebut, sosok Taylor Swift, yang diketahui telah melakukan 170 penerbangan sejak Januari 2022, telah melakukan total 22.923 menit di udara selama 16 hari. Dari total penerbangan tersebut, artinya mantan kekasih Harry Styles tersebut menghabiskan lebih dari 8 ribu metrik ton karbon, atau 7 kali lipat dibanding dengan kebanyakan artis Hollywood lainnya. 

Mengetahui kabar kurang mengenakan ini, E!News mengabarkan bahwa pihak Taylor Swift akhirnya buka suara. Perwakilan Taylor Swift menyebut jika jet pribadi milik sang artis kerap disewa dan dipinjamkan kepada orang lain, sehingga total perhitungan yang dilakukan Yard bukan hanya dilakukan oleh Taylor Swift.

Selain itu, pihaknya pun dengan tegas kembali membantah tudingan tersebut, mengingat klaim Yard pun belum diverifikasi secara independen.

"Jadi semua total penghitungan emisi ton karbon bukan milik Taylor Swift saja," ungkap perwakilan sang artis.

"Menghubungkan penghitungan tersebut dengan nama Taylor Swift adalah hal yang salah," tegasnya.

s