Selamat! Taylor Swift Jadi Musisi Perempuan dengan Bayaran Termahal

Rabu, 19 Januari 2022 | 10:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Selamat! Taylor Swift Jadi Musisi Perempuan Dengan Bayaran Termahal

Taylor Swift. (Instagram.com/taylorswift)

Ladiestory.id - Penyanyi sekaligus musisi Taylor Swift kembali menyita perhatian publik. Sempat trending di media sosial berkat lagunya “All Too Well”, kali ini namanya berhasil masuk dalam jajaran musisi dengan bayaran termahal di dunia. 

Hal ini diumumkan oleh media kenamaan dunia seperti Forbes, New York Times dan Rolling Stones.

Selain Taylor, terdapat 9 nama musisi lain yang masuk dalam daftar 10 musisi dengan bayaran termahal.

Hebatnya, nama penyanyi kelahiran 13 Desember ini menjadi satu-satunya musisi perempuan termuda yang masuk dalam daftar tersebut.

Sepanjang 2021 musisi-musisi dunia ini sanggup meraup total keseluruhan bayaran sebesar Rp32,9 Triliun. Angka ini merupakan capaian tertinggi semenjak pandemi Covid-19.

Berada di posisi kesepuluh, remake album “Taylor Version” yang berhasil menduduki puncak playlist lagu di seluruh dunia, menyumbang pendapatan terbesar yang membuatnya masuk sebagai musisi dengan bayaran termahal.

Melalui albumnya yang juga berkolaborasi dengan beberapa brand seperti Starbuck dan Peloton membuat Taylor mampu meraup total pendapatan sebesar Rp1,14 Triliun.

Selain penyanyi “Back to December”, musisi lainnya yang masuk dalam daftar musisi bayaran termahal pada posisi pertama diisi oleh musisi Bruce Springsteen dengan total pendapatan mencapai Rp8,44 Triliun.

Menyusul nama lainnya seperti, Jay-z, Paul Simon, Kanye West, Ryan Tedder, Grup band Red Hot Chilli Peppers, Lindsey Buckingham, Motley Crue, dan Blake Shelton.