Tegaskan Dukung Israel, Disney Gelontorkan Donasi Senilai Rp31 Miliar

Sabtu, 11 November 2023 | 21:12:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Tegaskan Dukung Israel, Disney Gelontorkan Donasi Senilai Rp31 Miliar

The Walt Disney. (Spesial)

Ladiestory.id - The Walt Disney Company mendonasikan uang sebesar US$2 juta atau sekitar Rp31 miliar sebagian bantuan kemanusiaan ke Israel. Kabar donasi tersebut disampaikan oleh Bob Iger, selaku CEO Perusahaan The Walt Disney.

Bob mengatakan perusahaannya memberi dukungan untuk Israel yang dianggap sebagai korban.

“Setelah serangan teroris mengerikan yang menargetkan orang-orang Yahudi di Israel akhir pekan lalu, kita semua harus melakukan apa yang kita bisa untuk mendukung orang-orang tak bersalah yang mengalami begitu banyak penderitaan, kekerasan, dan ketidakpastian – terutama anak-anak,” kata Bob dilansir dari Variety, pada Sabtu (11/11/2023).

"Kami mengutuk serangan-serangan ini, kebencian yang memotivasi mereka, dan semua tindakan terorisme. Kami akan terus berupaya mencari lebih banyak cara untuk memberikan dukungan di kawasan ini, dan untuk menghormati para korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terkena dampak perang ini," sambungnya.

Jika dirinci, Disney mendonasikan US$1 juta kepada Magen David Adom, afiliasi dari Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah yang menyediakan layanan medis darurat dan perbankan darah di Israel.

Kemudian, US$1 juta sisanya kepada organisasi nirlaba lainnya yang bekerja di wilayah tersebut, khususnya yang memiliki fokus pada pemberian bantuan kepada anak-anak.

Tidak hanya dengan menggelontorkan uang donasi, Disney juga menegaskan dukungannya kepada Israel secara terang-terangan dengan membuat karakter tokoh pahlawan yang berasal dari Israel, bernama Sabra.

Karakter Sabra. (Spesial)

Sabra pertama kali muncul di The Incredible Hulk pada tahun 1980. Seorang mutan dengan kekuatan dan kecepatan yang ditingkatkan, karakter tersebut juga merupakan agen Mossad, dinas rahasia Israel di kehidupan nyata.

Nama aslinya adalah Ruth Bat-Seraph, sedangkan nama sandi Sabra yang berarti seseorang yang lahir di Israel.