Telah Rilis, Ini Sederet Fakta Menarik Debut Solo “Flower” Jisoo BLACKPINK

Senin, 3 April 2023 | 14:08:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Telah Rilis, Ini Sederet Fakta Menarik Debut Solo “Flower” Jisoo Blackpink

Jisoo BLACKPINK. (Special)

Ladiestory.id - Akhirnya lengkap sudah para personil BLACKPINK menampilkan single solo untuk debut mereka masing-masing. Tak ketinggalan, salah satu personil BLACKPINK yang paling ditunggu setelah sekian lama penantian panjang yakni Kim Jisoo telah memenuhi keinginan para penggemarnya.

Jisoo BLACKPINK telah resmi debut solo dengan single terbarunya bertajuk “Flower” yang telah rilis pada Jumat (31/3/2023). Lewat album bertajuk "ME" ini, Jisoo pun tampil menawan dan memukau lewat MV “Flower” yang digadang-gadang mengeluarkan biaya mahal dan terbesar tersebut.

Berikut ini sederet fakta menarik debut solo Jisoo BLACKPINK lewat single solo nya bertajuk “Flower” yang telah Ladiestory.id rangkum.

Beri Spoiler Misterius

Jisoo BLACKPINK. (Special)

 

Disela jadwalnya yang padat dalam melangsungkan tur konser dunianya bersama member BLACKPINK, Jisoo pun memberikan spoiler misterius kepada para penggemarnya dalam unggahan instagram pribadinya.

Pada 5 Maret 2023 lalu, ia mengunggah sebuah foto dengan hamparan pemandangan rerumputan yang hijau dan juga selendang berwarna merah. Namun, tersirat pula sebuah tanggal yang diperkirakan sebagai debut perdana Jisoo untuk single terbarunya yakni tertulis 31 Maret 2023.

Tak lama kemudian, Jisoo kembali mengunggah sebuah postingan berupa poster teaser untuk debut single solonya. Dalam potret unggahan tersebut menampilkan wajah cantik Jisoo dengan makeup flawless berwarna merah.

Pada pojok kanan bawah poster tersebut juga terlihat tulisan “ME” yang ternyata merupakan album pertama untuk debut Jisoo. Jelang mendekati hari perilisan single terbarunya itu, Jisoo pun kembali memposting unggahan foto-foto dengan menampilkan visual mahalnya hingga pada akhirnya mengumumkan judul lagu resminya bertajuk “Flower”.

Personil Terakhir yang Debut Solo

Jisoo BLACKPINK. (Special)

 

Sebelumnya para personil BLACKPINK telah merilis album dan single solo mereka masing-masing, dimulai pertama kali oleh Jennie dengan single “Solo” pada November 2018, kemudian disusul oleh Rose dengan single “On the Ground” pada Maret 2021, kemudian Lisa dengan single “Money” pada September 2021 dan terakhir yang paling banyak ditunggu yakni Jisoo dengan single terbarunya bertajuk “Flower” pada Maret 2023.

Proses Syuting MV di Luar Negeri

Jisoo BLACKPINK. (Special)

 

Kabar debut Jisoo BLACKPINK sontak terdengar sudah beberapa waktu yang lalu, hal ini jelas membuat para penggemar khususnya “BLINK” diseluruh dunia tak sabar menantikan comeback perdana personil BLACKPINK yang akan debut solo ini.

Diketahui jika proses syuting MV “Flower” sendiri berlangsung di luar negeri. Bahkan dari beberapa setting tempat lokasi syuting tersebut terlihat Jisoo BLACKPINK melangsungkan syuting disalah satu set pembuatan film Hollywood. Diketahui pula set syuting Jisoo juga pernah digunakan dalam pembuatan MV penyanyi kenamaan Taylor Swift, Ed Sheeran hingga Britney Spears yakni di Millenium Biltmore Hotels and Resort.

Pecahkan Rekor Pre-Order Album

Jisoo BLACKPINK. (Special)

 

Jisoo BLACKPINK diketahui mencetak sejarah baru di industri K-Pop sebagai solois wanita yang berhasil memecahkan rekor untuk pre-order album untuk debut solonya yang berhasil melampaui lebih dari 950 juta pre-order. Selain lagu “Flower” dalam album solo Jisoo “ME” ini juga terdapat judul lagu lainnya bertajuk “All Eyes on Me”.

Album dan Proses Syuting Dibuat di Tengah Kesibukan Jisoo

Jisoo BLACKPINK. (Special)

 

Sebagai seorang penyanyi profesional, Jisoo BLACKPINK diketahui sebagai global brand ambassador dari brand kenamaan Dior. Ditengah jadwalnya yang padat mulai dari tur konser dunia hingga menghadiri undangan khusus brand, Jisoo pun harus meluangkan waktunya yang padat untuk merampungkan album solonya. Hal ini harus membuatnya bekerja lebih keras untuk menyelesaikan segala proses pembuatan MV agar berjalan lancar dan cepat.