Telaten! 5 Cara Mengubah Wajah Jelek Menjadi Cantik

Jumat, 13 Agustus 2021 | 07:17:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Telaten! 5 Cara Mengubah Wajah Jelek Menjadi Cantik

Foto: Ladiestory.id

Apakah kamu termasuk wanita cantik? Lalu, apa definisi cantik menurutmu? Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, cantik adalah muka perempuan yang elok, molek. Beberapa juga ada yang mendefinisikan cantik itu sebagai suatu yang indah dan menarik.

Biasanya kriteria cantik seorang wanita adalah bertubuh ideal, berkulit putih, dan berambut lurus, hitam, serta panjang. Dengan hadirnya globalisasi, makna kecantikan kemudian menjadi seragam pada setiap daerah dan negara.

Bahkan para lelaki juga ikut menyuarakan definisi cantik yakni merupakan sesautu yang relatif. Namun ada yang mengatakan bahwa cantik merupakan suatu proses. Perlu disyukuri jika terlahir dan tumbuh dengan fisik yang memang sudah cantik. Bisa dikatakan itu merupakan suatu anugrah dari Tuhan.

Tips Merubah Wajah Menjadi Lebih Cantik

Namun apakah ada wanita jelek? Sebenarnya tidak ada wanita jelek, yang ada hanya wanita tidak pandai ataupun malas mengurus diri sendiri dan penampilan. Sehingga orang akan mempunyai kesan dan penilaian terhadap wanita tersebut.

Sebab ada definisi mengenai cantik merupakan suatu proses, maka kamu bisa memulainya dari sekarang. Tidak ada kata terlambat dibanding tidak memulainya sama sekali. Lalu bagaimana cara merubah wajah jelek menjadi cantik? Berikut adalah beberapa cara yang bisa diterapkan untuk memulai prosesmu menjadi cantik.

 

1. Meminta Pendapat Orang Lain

Foto: Ladiestory.id

Salah satu cara merubah wajah jelek menjadi cantik dengan meminta pendapat orang lain, mulai dari orang tua, teman, atau bahkan pasangan. Hal ini memungkinkan mereka untuk berkata jujur lebih besar mengenai penampilan kamu yang sekarang. Coba tanyakan bagaimana seharusnya cara tampil cantik.

Jika memiliki pasangan, coba meminta pendapat dia mengenai penampilanmu. Meskipun terkadang fakta pria mencintai wanita terkadang tidak peduli dengan bagaimana penampilan wanita. Namun tetap harus dilakukan.

Kamu bisa memulai dengan menanyakan gaya rambut mana yang bagus untuk Anda, baju yang seperti apa, dan apakah make up Anda selama ini sudah pas atau tidak.

2. Mengubah Style Rambut

Foto: Ladiestory.id

Mengubah style atau gaya rambut memberi kesan segar dan baru. Bisa jadi, gaya rambut yang sekarang sudah ketinggalan zaman sehingga memberi kesan tidak terlihat cantik. Cobalah untuk merubah potongan rambut, seperti membuatnya menjadi lebih pendek. Meskipun beberapa pria memiliki alasan menyukai wnaita bermabut panjang, Namun dengan mengubah gaya rambut bisa memberikan tampilan yang berbeda.

Ataupun bisa mencoba dengan merubah warna rambut. Selain itu kamu juga bisa mengkriting atau meluruskan rambutmu sehingga memiliki tampilan yang berbeda.

3. Mengganti Frame atau Memakai Soflens

Foto: Ladiestory.id

Jika selama ini kamu menggunakan kaca mata, cobalah untuk mengganti framenya menjadi lebih menarik atau bisa membuat tampil lebih cantik. Bisa jadi kacamata yang selama ini digunakan terlalu kuno dan membuat penampilan terlihat culun. Cobalah dengan mempelajari bentuk wajah dan cari frame kacamata yang cocok.

Selain mengganti frame, salah satu cara merubah wanita jelek menjadi cantik adalah mengganti kacamata dengan softlens. Memang kita harus lebih berhati-hati dalam menggunakan softlens, sebab banyak kasus mengenai soflens yang membahayakan mata. Maka pastikan kamu adalah orang yang benar-benar telaten dalam menjaga kebersihan soflens dan mata.

4. Menjaga Kebersihan Tubuh

Foto: Ladiestory.id

Menjaga kebersihan tubuh merupakan hal yang wajib agar penampilan terlihat lebih cantik. Biasakan mandi dua hari sekali memakan sabun yang cocok di kulit ataupun sabun yang memiliki klaim memutihkan dan melembutkan.

Selain sabun, mungkin juga odol bisa menjadi sumber perhatian dalam proses menjadi cantik. Coba mengganti odol menjadi lebih baik lagi untuk menjaga kesehatan dan kekuatan gigi, sebab ini sangat penting juga untuk kecantikan wajah. Tak kalah penting, kamu juga harus merawat rambut dengan menggunakan hair care yang cocok dengan jenis rambut kamu.

5. Rutin Menggunakan Skincare

Foto: Ladiestory.id

Memang tidak ada skincare yang dapat merubah kulit wajah secara instan. Semuanya memerlukan proses layaknya salah satu dari definisi kecantikan itu sendiri. Carilah produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Jika memang skincare itu sudah cocok, pakailah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah 5 cara merubah wajah jelek menjadi cantik, simpel dan sederhana namun butuh ketekunan dalam menjalankannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Berita Terkait